Otaku   

5 Anime Bertema Teknologi yang Wajib Kamu Tonton


5 Anime Bertema Teknologi yang Wajib Kamu Tonton 1

Menonton anime memang mengasyikkan, selain mempunyai gambar yang menarik, alur cerita yang menghibur, anime juga kaya akan imajinasi liar yang mungkin sulit dilakukan di kehidupan nyata. Salah satu genre animasi yang dapat membangkitkan imajinasi liar akan teknologi masa depan adalah genre Sci-Fi. Nah, berikut adalah 10 anime bertemakan teknologi yang wajib kamu tonton. Yuk simak satu per satu!

Steins;Gate

5 Anime Bertema Teknologi yang Wajib Kamu Tonton 3

Stein Gate adalah anime bergenre Sci-Fi terbaik menurut berbagai situs review anime. Anime ini bercerita tentang “ilmuwan gila” Okabe Rintou yang membuat mesin waktu dari handphone dan microwave bersama sahabatnya Hashida Itaru dan Shiina MayuriNamun ternyata penemuan mesin waktu justru membuat malapetaka bagi kehidupan mereka. Satu perubahan kecil yang terjadi pada setiap masa mempunyai dampak yang besar di masa depan. Bagaimana mereka bisa mengatasinya? 

 

Sword Art Online

5 Anime Bertema Teknologi yang Wajib Kamu Tonton 4

Sword Art Online adalah anime yang banyak disukai gamers maupun pecinta genre romance. Anime ini memanjakan penontonnya dengan berimajinasi masuk ke dalam dunia game. Diceritakan pada tahun 2022 permainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG), Sword Art Online (SAO) diluncurkan. Game ini menggunakan teknologi Virtual Reality sehingga memungkinkan penggunanya untuk dapat merasakan dan mengontrol karakter mereka dalam game menggunakan alat Nerve Gear.  Namun setelah mereka log in, mereka tidak dapat keluar dari permainan sebelum mencapai lantai 100 dan mengalahkan bos terakhir.

Baca juga  5 Musium Anime dan Manga yang Bisa Kamu Kunjungi Saat ke Jepang

Tidak seperti game biasa, SAO adalah game yang mematikan. Karena jika pemain mati di dalam game, tubuh asli mereka juga ikut mati. Kirito, pemain SAO bertekad untuk dapat menyelesaikan game ini. Dalam perjalannya ia bertemu dengan Asuna, mereka pada akhirnya jatuh cinta. Namun perjalanan mereka tidak mudah karena meskipun Kirito berhasil menyelesaikan game SAO, namun dalam anime SAO season selanjutnya diceritakan kisah Asuna yang masih tertinggal di dalam game. Bisakah mereka bersatu?

 

Accel World

5 Anime Bertema Teknologi yang Wajib Kamu Tonton 5

Accel World bercerita tentang Haruyuki “Haru” Arita, seorang pemuda bertubuh pendek dan gemuk yang sering diejek oleh berandalan SMP. Ia akhirnya melarikan diri dalam game yang kemudian menarik perhatian Kuroyukihime (Putri Salju Hitam). Gadis populer ini kemudian mengenalkan Haruyuki pada “Brain Burst”, sebuah Augmented Reality Massively Multiplayer Online (ARMMO), yaitu sebuah program yang dapat meningkatkan proses kognitif manusia ke titik dimana waktu bisa tampak berhenti dengan berduel dan mendapatkan Burst Point. Ah seandainya program seperti itu benar-benar ada ya..

Baca juga  Inilah 6 Mangaka Terkaya Yang Terkenal Di Jepang

 

Psycho Pass

5 Anime Bertema Teknologi yang Wajib Kamu Tonton 6

Psycho Pass adalah anime berlatar belakang masa depan dunia yang otoriter dimana setiap tempat publik terdapat sensor yang dapat mendeteksi keadaan mental seseorang agar dapat mengukur kemungkinan seseorang dapat melakukan kejahatan berdasarkan Psycho Pass orang tersebut. Untuk menindak pelaku kejahatan, petugas diberikan senjata dominator, sejenis pistol yang dapat memberi hukuman sesuai dengan kondisi psycho pass pelaku. Semua perilaku orang diatur dalam sistem sybil yaitu jaringan psikometri yang kuat. Bahkan pekerjaan manusia pun ditentukan oleh sistem ini.

Namun ada salah satu warga yang berencana meruntuhkan Sistem Sybil bernama Makhisima Shogo. Inspektur Akane Tsunemori, Kogami dan penegak lain memburu Makhisima. Namun benarkah sistem sybil ini merupakan sistem yang adil dan dapat membahagiakan manusia? Anime ini membuat kita memikirkan kembali penggunaan Artificial Intelegent (AI) dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga  5 Pemanfaatan Virtual Reality Paling Kreatif di Dunia

 

Dimension W

5 Anime Bertema Teknologi yang Wajib Kamu Tonton 7

Anime Dimension W ini berlatar belakang tahun 2072 dimana dimensi keempat yang kemudian disebut dengan Dimensi W terbukti benar-benar ada. Dimensi W mengalahkan dimensi energi sebelumnya yaitu dimensi X, Y, dan Z. Terdapat alat induksi elektromagnetik lintas dimensi (Coils) yang dapat menarik energi yang tidak ada habisnya dari Dimensi W. Akhirnya pemerintah bersama New Tesla Energy membangun 60 menara raksasa di seluruh dunia untuk memasok energi ke seluruh dunia dan membuat “sistem dunia”. Namun ternyata, terdapat Coils illegal yang diburu oleh para kolektor untuk mendapatkan bayaran tinggi atau tujuan tertentu. Salah satu kolektor itu bernama Kyouma Mabuchi, seorang penyendiri yang membenci Coil sehingga dalam perburuan coilnya, ia masih menggunakan sumber energi lain seperti bensin dan senjata biasa seperti pisau. Anime ini adalah anime yang penuh misteri pada setiap episodenya.

5 Anime Bertema Teknologi yang Wajib Kamu Tonton 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Lintangasa

   

Never Stop Learning, Because Live Never Stop Teaching