Otaku   

5 Anime Keren yang Ternyata Bukan Berasal dari Jepang


5 Anime Keren yang Ternyata Bukan Berasal dari Jepang 1

Mengdengar kata Anime tentu akan langsung mengingatkanmu pada Jepang sebagai negara pemroduksinya. Namun, sejatinya anime sendiri adalah kependekan dari kata animasi, dimana memang lebih cenderung disebut sebagai anime karena penyebutannya lebih pendek bagi orang Jepang.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa animasi yang dibuat di Jepang memiliki ciri khas visual yang bisa dibilang penontonnya akan langsung tahu bahwa animasi tersebut berasal atau dibuat oleh studio dari Jepang. Seperti rambut para karakternya yang berwarna warni dan ‘tajam’, maupun karakter-karakternya, terutama para gadis yang moe.

Walau demikian, dalam beberapa tahun belakangan ini banyak negara-negara lain yang mencoba menghadirkan anime bergaya Jepang, namun tidak meninggalkan ciri khas negaranya masing-masing. Berikut beberapa anime keren yang ternyata bukan berasal dari Jepang.

Noblesse

5 Anime Keren yang Ternyata Bukan Berasal dari Jepang 3

Berawal dari serial Webtoon, Noblesse yang digarap oleh Lee Gwang Su dan Son Jae Ho asal Korea Selatan ini mendapatkan adaptasi animenya sendiri. Cerita berfokus kepada sesosok laki-laki bernama Cadis Etrama Di Raziel, dimana ia baru terbangung dari tidur panjangnya selama 820 tahun, dan menjalani hidupnya sebagai anak sekolahan di Korea Selatan.

Baca juga  5 Momen One Piece Paling Sedih, Bikin Menangis!

 

Ghost Messenger

5 Anime Keren yang Ternyata Bukan Berasal dari Jepang 4

Sama seperti nomor sebelumnya, Ghost Messenger juga merupakan anime yang berasal dari Korea Selatan. Cerita berfokus pada lelaki bernama Kanglim yang bekerja sebagai agen berkekuatan super dari World of Death. Namun World of Death ini tentu bukanlah seperti yang sering diilustrasikan seperti neraka, namun sebuah tempat yang penuh dengan teknologi maju yang juga mengontrol hidup matinya seseorang.

 

RWBY

5 Anime Keren yang Ternyata Bukan Berasal dari Jepang 5

Bukan Anime namanya jika tidak menghadirkan sekelompok gadis-gadis lucu melakukan aksi-aksi lucu namun juga keren. Walau hadir sebagai anime 3D yang berbeda pada anime umumnya, RWBY yang digarap oleh studio Rooster Teeth asal Amerika ini mengikuti cerita Ruby, Weiss, Blake dan Yang dalam pelatihannya di Beacon Academy demi menjadi Huntsmen ataupun Huntresses yang bertugas menjaga dunia.

Baca juga  3 Jenis Buah Iblis Di One Piece Beserta Penggunanya

 

Cupid Chocolates

5 Anime Keren yang Ternyata Bukan Berasal dari Jepang 6

Anime dengan cerita harem namun juga penuh dengan gadis-gadis seksi ternyata tidak hanya di Jepang saja. Cupid Chocolates yang berasal dari negeri China satu ini juga memiliki premis yang demikian. Menceritakan seorang lelaki bernama Jiang Hao Yi yang menjadi Harem King dan tiba-tiba dikejar-kejar oleh begitu banyak gadis-gadis cantik yang ia tidak kenal sama sekali.

 

King’s Avatar

5 Anime Keren yang Ternyata Bukan Berasal dari Jepang 7

Sama seperti sebelumnya, King’s Avatar juga merupakan anime dari negeri China. Menceritakan seorang lelaki bernama Ye Xiu yang merupakan pemain legendaris yang pensiun dari dunia esports game Glory karena alasan tertentu. Namun karena kecintaannya pada game tersebut, ia membuat kembali karakter baru dalam server baru game Glory dan menikmati permainan sebagai pemain biasa. Anime asal satu China satu ini bahkan sering dibilang mirip Sword Art Online karena karakter utamanya yang overpowered seperti Kirito dan heroinenya yang mirip Asuna.

Baca juga  Daftar 5 Kage Termuda Dalam Sejarah Dunia Shinobi

Itulah 5 anime keren yang ternyata bukan berasal dari Jepang. Semoga bisa jadi tontonan baru yang bisa menghiburmu selama karantina di masa pandemi Corona ini ya! Kalo kamu tahu anime keren lainnya yang bukan berasal Jepang, langsung aja kasih tahu kami!

5 Anime Keren yang Ternyata Bukan Berasal dari Jepang 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Moonlight

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments