Otaku   

5 Anime Komedi Romantis yang Seru untuk Ditonton


5 Anime Komedi Romantis yang Seru untuk Ditonton 1

Industri perfilman Jepang tidak berhenti memberikan hiburan kepada para pecinta anime. Ada saja genre baru yang dirilis untuk melengkapi serial-serial animasi milik Jepang. Salah satunya serial anime romantis yang menyuguhkan kisah cinta berbalut komedi, sehingga tidak terkesan terlalu manis tetapi juga bisa membuat penontonnya tertawa. Berikut beberapa anime komedi romantis yang seru ditonton, simak ulasannya disini.

Your Lie In April 

5 Anime Komedi Romantis yang Seru untuk Ditonton 3

Banyak penggemar film yang menyukai genre komedi romantis, karena alurnya yang tidak membosankan. Terkadang permasalahan asmara si cowok dan si cewek diselipkan kisah jalinan persahabatan. Seperti dalam film anime Your Lie In April, kedua tokoh saling memberi semangat dalam meraih cita-cita. Menggambarkan Kosei Arima dan Kaori Miyazano yang menyukai musik, serta ingin menjadi seorang pemain musik terkenal.

Kosei Arima begitu mencintai musik dan mahir dalam memainkan piano. Namun, gairahnya terhadap musik hilang sejak sang ibu meninggal dunia. Ia mulai membenci musik bahkan tidak lagi mampu mendengar suara denting piano. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Kaori Miyazano, seorang gadis yang mahir bermain biola. Konflik asmara terjadi ketika Kaori meyukai sahabatnya, Watari Ryota, saat Kosei mulai jatuh hati dan bermain piano kembali.

Baca juga  12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca

 

Nisekoi: False Love 

5 Anime Komedi Romantis yang Seru untuk Ditonton 4

Dalam film anime, Raku Ichijo merupakan seorang putra dari pemimpin Yakuza Shuei-gumi. Ia bertemu dengan Chitoge Kirisaki, putri kesayangan dari seorang pemimpin di kelompok Beehive. Mereka bertemu saat Chitoge jatuh karena memanjat tembok, lalu menimpa Raku hingga pemuda tersebut kehilangan sebuah kalung. Padahal kalung tersebut adalah simbol ikatan janji antara Raku dengan si gadis cinta pertamanya.

Raku meminta bantuan Chitoge untuk menemukan kalung tersebut, dan menyadari bahwa keduanya tidak bisa akur. Tanpa mereka sadari bahwa kedua orang tua mereka menjodohkan Raku dan Chitoge. Perjodohan ini dilakukan demi terciptanya perdamaian antara Shuei-gumi dengan Beehive. Tentu saja ide tersebut ditolak mentah-mentah oleh keduanya, hingga beragam peristiwa membawa mereka pada kisah yang tidak terduga.

Baca juga  5 Anime Slice Of Life Terbaik Yang Wajib Ditonton

 

School Rumble 

5 Anime Komedi Romantis yang Seru untuk Ditonton 5

Temma Tsukamoto selalu berusaha menunjukkan perasaannya kepada Oji Karasuma, teman satu kelasnya. Kemudian datanglah pemuda bengal bernama Kenji Harima yang jatuh cinta pada Temma. Bahkan Kenji rela bersekolah di SMA Yagami agar bisa berdekatan dengan si gadis. Plot cerita yang dibawa benar-benar mengocok perut dengan benang merah yang runtut. Kamu akan dibuat tertawa pada kekonyolan Kenji saat berusaha menyatakan cinta.

 

Kimi Ni Todoke 

5 Anime Komedi Romantis yang Seru untuk Ditonton 6

Anime komedi romantis yang seru ditonton ini menceritakan kisah cinta Sawako Kuronuma. Ia dijuluki Sadako oleh teman-teman sekolahnya karena cara berpenampilan yang mirip tokoh hantu di film The Ring. Namun pembawaannya mulai berubah setelah mengenal Kazehaya, pemuda tampan dan populer di sekolahnya. Keduanya mulai sering pergi bersama hingga menyadari bahwa ada rasa yang tumbuh di hati mereka.

Baca juga  5 Shinobi Konoha yang Menjadi Jounin Sejak Usia Muda

 

Lovely Complex 

5 Anime Komedi Romantis yang Seru untuk Ditonton 7

Risa Koizumi dan Atsushi Otani bekerjasama untuk melakukan pendekatan dengan orang yang disukai. Risa jatuh hati dengan Ryouji Suzuki, sedangkan Atsushi berusaha menggapai hati Chiharu Tanakan. Namun dalam perjalanan justru keduanya mendekatkan Ryouji dan Chiharu, hingga keduanya menjalin hubungan. Tanpa mereka sadari bahwa Risa dan Atsushi sudah merasa nyaman satu sama lain.

Film genre komedi romantis memang selalu berhasil menyedot perhatian para penikmat film. Hal ini juga terjadi pada anime dengan alur komedi romantis, yang membuat penontonnya tertawa. Alur jalinan asmara tidak melulu digambarkan dalam kisah yang manis dan bahagia. Ada kalanya harus melalui perjuangan panjang, ataupun berakhir tidak bersama dengan sang terkasih. Namun bagaimana pun, plot genre ini tetap menghibur para penggemarnya.

5 Anime Komedi Romantis yang Seru untuk Ditonton 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado