Otaku   

5 Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper Sekaligus Ngakak


5 Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper Sekaligus Ngakak 1

Saat ini telah banyak anime yang masuk kedalam beberapa kategori sekaligus, hal itu memudahkan penonton untuk memilah serial anime yang mereka minati. Misalnya saja seseorang sangat menyukai anime yang memiliki unsur romantis, maka orang tersebut hanya perlu mencari anime dengan genre Romance. Banyak genre anime yang bisa dipilih, namun hanya beberapa saja yang menjadi favorit banyak orang, salah satunya Romance dan Comedy. Kedua genre tersebut memang sangat diminati, karena memiliki jalan cerita yang ringan dan menarik.

Jika genre Romance dan Comedy sangatlah diminati, bagaimana bila kedua genre tersebut bersatu menjadi sebuah serial anime? tentu saja serial anime itu akan membuat penonton baper sekaligus ngakak. Memang jika menonton anime yang bikin baper, kita butuh selingan untuk tertawa agar tidak terlalu terbawa suasana. Bagi kamu yang sedang mencari serial anime Romance – Comedy, berikut rekomendasi anime romantis dengan unsur komedi yang bikin baper.

Wotakoi: Love Is Hard for Otaku

5 Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper Sekaligus Ngakak 3

Mungkin kebanyakan dari pembaca merupakan seorang otaku yang sangat menyukai hampir semua hal yang berhubungan dengan Anime. Jika benar, maka Wotakoi: Love Is Hard for Otaku sangat cocok buat kamu yang penasaran dengan kehidupan otaku di jepang. Anime yang bergenre romance – comedy tersebut menceritakan dua orang teman masa kecil yang sudah terpisah lama.

Mengisahkan tentang Narumi Momose yang merupakan seorang otaku serta orang yang sangat menyukai Fujoshi bertemu dengan teman masa kecilnya bernama Hirotaka Nifuji, seorang pecandu game. Karena Narumi Momose baru saja putus dengan kekasihnya, ia memutuskan untuk pindah kerja ke sebuah perusahaan, disanalah ia bertemu dengan Hirotaka Nifuji yang berwajah tampan dan pintar dalam melakukan pekerjaan, namun Hirotaka Nifuji juga merupakan seorang otaku.

Baca juga  5 Anggota Klan Uchiha Terkuat Sepanjang Sejarah Dunia Shinobi

Karena mereka sama-sama menyukai dunia otaku, mereka saling mengungkapkan kecintaannya kepada dunia mereka. Narumi Momose yang senang membaca Fujoshi dan tidak pernah menceritakannya kepada siapapun, memilih untuk menceritakan hal tersebut kepada Hirotaka Nifuji. Semakin lama hubungan mereka semakin dekat, akhirnya mereka berdua sepakat untuk menjalin hubungan dengan alasan sangat menyenangkan menjadi pasangan otaku.

 

Net-juu no Susume

5 Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper Sekaligus Ngakak 4

Net-juu no Susume menceritakan tentang wanita lajang bernama Moriko Morioka berumur 30 tahun yang sudah jenuh dengan kehidupannya. Karena rasa jenuh yang sudah lama menghantui dirinya, akhirnya Moriko memutuskan untuk berhenti bekerja dan memilih untuk menjadi seorang pengangguran. Semua biaya hidup untuk awal kehidupannya menjadi pengangguran berasal dari uang tabungan yang Moriko Morioka miliki.

Moriko memilih untuk berdiam diri dirumahnya, sesekali keluar rumah untuk membeli makanan dan kebutuhan lainnya. Kehidupannya benar-benar sudah seperti pengangguran yang hanya bermain komputer didalam kamarnya. Suatu ketika Moriko Morioka tertarik untuk memainkan sebuah permainan MMO bernama Fruits de Mer. Sejak awal mencoba permainan tersebut, ia sangat bahagia bermain Fruits de Mer, karena disana Moriko berperan sebagai Hayashi merupakan seorang kesatria yang sangat keren.

Didalam permainan, Moriko bertemu dengan seorang gadis pemalu yang menjadi sahabatnya bernama Lily. Suatu hari Moriko sedang berbelanja disebuah supermarket lalu bertabrakan dengan seorang pria yang juga pemain MMO Fruits de Mer. Disitulah awal mula kehidupannya mulai berubah, pertemuan yang akan membawa perubahan pada hidup dan pola pikirnya.

 

Oregairu

5 Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper Sekaligus Ngakak 5

Sudah tidak heran bila seorang siswa lebih suka menyendiri dibandingkan berkumpul bersama teman, itulah yang saat ini disarakan oleh Hikigaya Hachiman. Hikki merupakan orang yang sangat pendiam, pesimis, serta memiliki sifat Asosial. Dia sering menghabiskan waktunya sendiri, karena menganggap sebuah pertemanan merupakan hal yang sia-sia.

Baca juga  5 Pedang Ikonik dan Terunik dari Dunia Anime

Suatu hari, Hikigaya Hachiman mendapatkan hukuman dari gurunya yang memaksanya untuk bergabung kesebuah klub bernama klub relawan. Klub tersebut bertujuan untuk membantu murid-murid untuk menyelesaikan masalahnya. Namun uniknya klub relawan hanya memiliki satu anggota saja bernama Yukinoshita Yukino. Disanalah awal mula pertemuan Hikigaya Hachiman dengan Yukinoshita Yukino yang mengubah hidup dan cara pandang dari Hikigaya.

Mereka berdua memiliki sifat yang berlawanan, meski begitu mereka memiliki sebuah permasalahan yang sama, yaitu tidak memiliki teman. Seiring berjalannya waktu, bergabunglah satu anggota lagi yang sangat berlawanan dengan sifat mereka berdua yang cenderung pendiam, yaitu Yuigahama Yui. Dengan masuknya Yui yang memiliki sifat ceria dan ramah membuat klub relawan menjadi menarik.

 

Gamers!

5 Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper Sekaligus Ngakak 6

Siapa yang sangat suka bermain Game? mungkin hampir semua dari kalian sangat menyukai permainan. Bagaimana jika kalian memiliki sebuah klub yang hanya menghabiskan waktu bermain game bersama? tentu sangat asik bukan? keasikan itu terdapat dalam serial anime berjudul Gamers! yang memiliki genre Comedy, Romance, dan School.

Serial anime tersebut bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Keita Amano yang sangat menyukai permainan, ia sering menyediri untuk bermain Game sampai lupa waktu. Suatu hari, Keita Amano sedang berbelanja disebuah toko permainan, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Tendou Karen yang merupakan gadis idaman disekolah sekaligus ketua dari klub Gamers!

Pada pertemuan itu Tendou Karen mengajak Keita Amano untuk bergabung bersama klubnya, bersama dengan anggota lainnya bernama Misumi Eiichi. Setelah dipertimbangkan akhirnya Keita Amano setuju untuk bergabung dengan klub tersebut, disinilah awal mula cerita Keita Amano yang sudah tidak perlu menyendiri lagi untuk menghabiskan waktu bermain Game.

Baca juga  5 Anggota Sepuluh Perintah Tuhan (Ten Commandments) Terkuat

 

Saekano

5 Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper Sekaligus Ngakak 7

Meskipun terkadang Otaku dipandang buruk oleh kebanyakan orang, namun sebenarnya ada sisi baiknya yang bisa didapat saat menjadi seorang Otaku, seperti seorang otaku yang terinspirasi untuk menjadi mangaka atau penulis novel lalu menghasilkan pundi-pundi uang. Itulah yang coba diceritakan dalam sebuah serial anime bernama Saenai Heroine no Sodatekata atau Saekano.

Berawal dari seorang otaku bernama Tomoya Aki yang bertemu dengan seorang gadis disebuah bukit dengan bunga sakura yang berjatuhan disekitarnya, membuat Tomoya Aki sangat terpesona dengan pemandangan tersebut. Usut punya usut ternyata gadis itu teman sekelas Tomoya bernama Megumi, setelah kejadian itu ia sangat terinspirasi untuk membuat sebuah visual novel. Awalnya Tomoya Aki hanyalah seorang otaku yang rela bekerja paruh waktu untuk membeli segala sesuatu yang berhubungan dengan otaku.

Setelah melihat kejadian itu, Tomoya Aki memiliki impian untuk membuat Visual Novel. Namun sayangnya ia tidak dapat mewujudkannya seorang diri, akhirnya ia memutuskan untuk membentuk sebuah tim yang beranggotakan teman-temannya yang tertarik untuk membuat sebuah Game. Salah satu anggotanya bernama Sawamura Spancer Eriri yang sudah menjadi seorang ilustrator manga terkenal, dan Kasumigaoka Utaha yang merupakan kakak kelas Tomoya sekaligus penulis novel terkenal.

Karena impiannya membuat Visual Novel terinspirasi dari kejadian di bukit, ia memutuskan untuk mengajak Megumi untuk menjadi model dari Game tersebut. Disinilah cerita tim dari Tomoya Aki dimulai, akankah mereka berhasil mencapai impian Tomoya untuk membuat Visual Novel?

5 Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper Sekaligus Ngakak 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

R Setiawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments