Otaku   

5 Arc Anime Gintama Terbaik Yang Wajib Anda Tonton


5 Arc Anime Gintama Terbaik Yang Wajib Anda Tonton 1

Gintama adalah sebuah komik manga Jepang yang berlatar belakang di jaman Edo karya Sorachi Hideaki. Manga ini pertama kali dipublikasikan pada tahun 2003. Sejak saat itu Gintama terus menjadi salah satu manga terpopuler di Jepang sampai sekarang yang membuatnya memiliki adaptasi anime-nya sendiri.

Gintama bercerita tentang kehidupan sehari-hari tokoh utamanya, yaitu Sakata Gintoki, yang mendirikan usaha bernama “Yorozuya” bersama dua temannya dan satu anjing. Mereka bersedia mengerjakan tugas apa saja asalkan dibayar agar dapat membiayai kehidupan sehari-hari.

Setting cerita anime Gintama ini sendiri merupakan Jepang zaman Edo yang telah terinvasi alien (amanto) yang membuat Jepang zaman Edo di Gintama memiliki teknologi maju layaknya masa depan namun dengan budaya layaknya Jepang zaman Edo di dunia nyata.

Gintama sendiri hingga kini sudah merilis 353 episode dan dari sejumlah episode tersebut ada yang merupakan episode dengan cerita yang selesai dalam satu episode dan episode dengan cerita berlanjut hingga beberapa episode atau yang biasa disebut dengan arc.

Arc dalam anime Gintama sendiri ada sekitar 60 an arc hingga saat ini dan dari seluruh arc tersebut ada beberapa arc terbaik yang menurut saya sayang sekali untuk dilewatkan.

Penasaran apa saja arc terbaik tersebut? Simak listnya dibawah ini.

5 Arc Gintama Terbaik

Benizakura Arc

Arc Benizakura ini sangatlah populer bahkan hingga dibuatkan movienya sendiri khusus untuk arc ini. Jika kita menonton anime Gintama dari awal, kebanyakan episode dan arc dari anime Gintama didominasi oleh comedy dan jika ada action maka tidak sebanyak anime action pada umumnya.

Baca juga  5 Momen Terkeren & Epic di One Piece, Bikin Merinding

Namun, pada arc Benizakura ini anime Gintama menyuguhkan action yang menakjubkan dengan fight coreography yang tak kalah dengan anime-anime action populer pada saat itu, bahkan bisa dibilang salah satu fight coreography terbaik. Meskipun arc ini menyuguhkan action yang keren namun segi comedy juga tak ditinggalkan dan masih kocak seperti biasanya.

 

Yoshiwara Flames Arc

Satu kata, keren! Jika disuruh untuk mendeskripsikan arc Gintama yang satu ini hanya dengan satu kata maka itulah kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan arc satu ini.

Kita kembali lagi disuguhi dengan adegan-adegan action yang keren dan di arc kali ini juga muncul karakter baru di anime Gintama yaitu si Tsukuyo sang pelindung Yoshiwara yang merupakan pemimpin pasukan keamanan Yoshiwara yang sangat terlatih.

Di arc ini pula untuk pertama kalinya Gintama menghadapi musuh yang sangat kuat yaitu si Houzen sang mantan pemimpin divisi terkuat bajak laut Harusame yang berisi orang-orang dari clan Yato dan ia juga merupakan salah satu orang paling kuat semasa dirinya berada di Harusame, tak heran mengingat dia seorang Yato yang memimpin divisi yang berisi sekumpulan petarung kuat dari clan Yato.

Dengan melawan musuh yang sangat kuat ini, pertarungan di arc ini terasa sangat emosional. Tak hanya pertarungan Gintoki yang melawan Houzen, melainkan juga pertarungan Kagura dan Shinpaci melawan salah satu anggota divisi terkuat Harusame yang dulunya dipimpin oleh Houzen.

Baca juga  5 Pedang Ikonik dan Terunik dari Dunia Anime

 

Shogun Assasination Arc

Arc ini mungkin telah menjadi arc yang paling berpengaruh dalam seri ini. Saat rilis, arc ini seketika mendapatkan kepopulerannya di kalangan penonton anime Gintama.

Arc ini menampilkan pertarungan yang tiada henti antara Oniwanbanshuu, Yorozuya, dan Shinshengumi melawan Fraksi Takasugi.

Dan juga diakhir, arc ini menampilkan pertarungan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton anime Gingama yaitu pertarungan antara Gintoki melawan Takasugi.

Pertarungan Gintoki melawan Takasugi sendiri sangatlah emosional dimana mereka yang awalnya adalah teman seperjuangan namun sekarang menjadi musuh karena berbeda keyakinan.

Pertarungan dalam arc ini termasuk pertarungan antara Gintoki melawan Takasugi disuguhkan dengan sangat baik, terutama pertarungan antara tokoh penting di anime ini.

 

Rakuyou Arc

Tak hanya menjadi salah satu arc dengan adegan pertarungan terbaik di anime Gintama, arc ini juga memberikan banyak penjelasan yang diperlukan oleh penonton anime Gintama.

Arc ini menampilkan pertempuran masif yang bahkan lebih besar dari pertempuran di arc Shogun Assasination, namun pertarungan antar karakter di arc ini lebih sedikit daripada arc Shogun Assasination. Tetapi, hal tersebut tidak lantas membuatnya menjadi lebih buruk.

Arc besar ini menawarkan pendekatan untuk banyak sekali karakter dengan sangat natural. Kamui dan Kagura mendapatkan akhirnya disini mendapatkan waktu untuk bersama dan memperbaiki hubungannya yang rusak dulu, sementara Gintoki sekali lagi menunjukkan betapa gigihnya dia dalam bertarung dan perkembangannya selama ini saat dia bertarung melawan Kamui yang notabenenya merupakan salah satu petarung terkuat dari clan Yato.

 

Silver Soul Arc

Arc terakhir seri Gintama adalah arc terbaik dalam seri ini. Arc ini menceritakan pertempuran antara Gintoki dan karakter protagonis di anime ini melawan musuh mereka yaitu si Utsuro yang merupakan guru dari Gintoki, Takasugi, dan Katsura.

Baca juga  6 Master Guild Fairy Tail Terkuat, Siapa Saja?

Pertarungan di arc ini sangatlah menarik dimana seluruh karakter anime ini berjuang bersama-sama melawan musuh yang sangat kuat, di arc ini kita bisa melihat banyak karakter keren kembali menunjukkan kebolehannya dan juga di arc ini tiba-tiba karakter yang terlihat kurang kuat yaitu si Shinpaci tiba-tiba mampu melukai Utsuro hingga lumayan parah.

Di arc ini pulak kita ditampilkan sosok karakter kocak yaitu si Madao yang tiba-tiba menjadi sosok yang keren seperti saat ia masih menjabat ketua petugas imigrasi.

Memang arc ini menyimpan banyak sekali kejutan yang membuatnya sangat menarik dan layak untuk menjadi arc terbaik dari banyak arc yang ada di anime Gintama.Meskipun Silver Soul arc ini merupakan arc yang terkesan serius dan hanya berisi pertarungan, namun arc ini tetap memberikan komedi yang lucu namun pas baik dari jumlahnya maupun penempatannya sehingga arc ini menjadi sangat menghibur baik dari segi pertarungannya maupun komedinya.

 

Penutup

Itu dia beberapa arc Gintama terbaik menurut saya yang wajib Anda tonton dan akan sangat disayangkan sekali bila Anda skip. Tentu list ini semata-mata hanya berdasarkan saya selaku penulis, namun jika Anda mempunyai pendapat lain tentang arc terbaik Gintama diatas atau tambahan untuk list diatas, Anda bisa menyampaikannya dikolom komentar.

Sekian artikel dari saya ini, sampai jumpa diartikel berikutnya.

5 Arc Anime Gintama Terbaik Yang Wajib Anda Tonton 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Anas

   

Hanya seorang manusia yang suka menonton anime, bermain game, menonton youtube, melihat dan terkadang membuat meme, menulis artikel dan masih banyak lagi kegiatan yang tidak terlalu berguna bagi bangsa dan negara.