Otaku   

5 Faktar Menarik dan Kocak Seputar Anime Demon Slayer


5 Faktar Menarik dan Kocak Seputar Anime Demon Slayer 1

Tahun 2019 dunia per-Otaku-an dihebohkan dengan kehadiran sebuah Anime berjudul Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer yang diadaptasi dari Manga dengan judul yang sama karya Koyoharu Gotōge. Digarap oleh studio Ufotable yang tidak hanya berhasil menghadirkan gelut pedang yang keren, namun juga sukses merebut hati para penontonnya lewat penyajian ceritanya yang emosional.

Pada kesempatan kali ini, penulis ingin sedikit kembali mengapresiasikan Demon Slayer dengan membagikan beberapa fakta menarik seputar Anime-nya yang mungkin belum kamu ketahui. Buat kamu yang belum menonton Demon Slayer, tentunya penulis sarankan untuk tidak melanjutkan membacara artikel ini agar tidak terkena spoiler sedikitpun.

Anime-nya mendramatisir adegan Hinokami Kagura

Jika kamu telah menonton episode 19 yang bahkan disebut-sebut sebagai episode yang membuat Demon Slayer menjadi Anime terbaik di tahun 2019, tentu telah menyaksikan betapa keren dan emosionalnya ketika sang karakter utama, Kamado Tanjiro mengeluarkan jurus Hinokami Kagura untuk melawan Rui.\


Namun tahukah kamu bahwa adegan asli tersebut sebenarnya tidak sepanjang itu? Pada manganya, tidak ada adegan Tanjiro yang mengejar Rui tanpa henti sambil menebas-nebas dengan pedang berapinya. Setelah melakukan Hinokami Kagura dan berhasil memotong benang, panel komik berikutnya memperlihatkan Rui yang kembali membuat benang baru dan tidak melompat mundur sama sekali, diikuti dengan panel Nezuko yang tidak sadarkan diri.

Dramatisasi adegan Hinokami Kagura pada Anime-nya tersebut tentunya sangat berhasil dilakukan oleh Ufotable. Seluruh rentetan adegan Tanjiro dengan pedang berapinya yang mengejar Rui tanpa henti, ditambah dengan alunan soundtrack Kamado Tanjiro no Uta yang membuat scene tersebut semakin epic.

 

Baca juga  7 Teknik Sihir Iblis Milik Asta Di Black Clover

Sang kreator menangis menyaksikan episode 19

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, begitu epic-nya pertempuran antara Tanjiro dan Rui pada episode 19 juga membuat Koyoharu Gotōge terkagum. Hal ini ia sampaikan melalui Akun Twitter resmi Demon Slayer pada Agustus 2019 lalu, dimana ia juga berharap para fans bisa menikmati episode tersebut sama sepertinya.

Pesan dari sang kreator yang diterjemahkan via Reddit menyebutkan bahwa ia menangis saat menyaksikan episode 19, bahkan ia sudah menyaksikan episode tersebut lebih dari 20 kali. Tidak hanya itu, sang kreator juga terus berhubungan dengan Ufotable terkhusus untuk adegan penting ini, sehingga sang kreator tentunya juga turut andil akan pertempuran epic antara Tanjiro dan Rui tersebut.

Pengisi suara Tanjiro diblokir Twitter resmi Demon Slayer

Satu hal lucu yang terjadi seputar Demon Slayer adalah sang pengisi suara Tanjiro, Natsuki Hanae sempat diblokir oleh akun Twitter resmi Demon Slayer. Saat Hanae menanyakan pemblokiran tersebut kepada pengurus akun Twitter Demon Slayer, ternyata penyebabnya adalah akun Twitter milik Hanae yang penuh dengan kucing memiliki kata NekoBOT di Bio-nya. Sehingga pengurus Twitter Demon Slayer tersebut mengira bahwa akun milik Hanae adalah akun robot atau palsu.

Baca juga  5 Hewan yang Memiliki Gigi Paling Menakutkan

Sang pengurus kemudian meminta maaf dan akan segera membuka blokir tersebut. Namun tidak lama kemudian, akun milik Hanae lagi-lagi diblokir akun Demon Slayer. Kocaknya, hal ini tidak terjadi hanya dua kali, namun sampai empat kali. Hanae tentu tidak tersinggung, karena nampaknya pemblokiran tersebut memang sengaja dilakukan sebagai bentuk iseng kepadanya.

 

Inosuke vs Kirito?

5 Faktar Menarik dan Kocak Seputar Anime Demon Slayer 3

Berbicara soal pengisi suara, tahukah kamu bahwa Inosuke Hashibira, karakter bertopeng babi dalam Anime Demon Slayer ini diisi oleh Yoshitsugu Matsuoka? Satu fakta menarik terkait pengisi suara ini adalah dirinya juga merupakan pengisi suara Kirito di Sword Art Online.

Dan kamu tahu apa kemiripan dari karakter Inosuke dan Kirito tersebut? Ya, kedua karakter ini sama-sama mengggunakan dua pedang sebagai senjata utamanya. Walau demikian, tentu dua karakter ini miliki sifat yang berbeda, yang babi betempur secara bar-bar dan yang overpowered bertempur dengan sok ganteng. Kira-kira kalo diadu menangan mana ya?

Baca juga  Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba

 

Pengisi suara Nezuko

Masih soal pengisi suara Demon Slayer, tentu kita tidak boleh melupakan si setan imut, Nezuko yang diisi oleh Akari Kitou. Tentu kamu menyadari bahwa Nezuko tidak berbicara banyak dalam Anime-nya saat menjadi demon karena mulutnya ditutupi bambu. Walau demikian, suara-suara lucu yang Nezuko agaknya tetap mampu mencuri hati para fans.

Kitou sendiri bisa dikatakan newbie dalam dunia pengisi suara Anime. Ia pertama kali melakukan debut pada tahun 2014 dan saat ini baru memiliki sekitar 30 peran dalam Anime. Beberapa diantaranya yang cukup populer seperti Kaho Hinata (Blend S), Aru Honsho (Hitoribocchi), Kana Ijima (Tsurezure Children), Noa Himesaka (Wataten) dan lain-lain.

Tidak ketinggalan ia juga merupakan penyanyi untuk lagu opening Blend S yang sempat menjadi meme. Pada video musiknya, ia bahkan mengenakan kostum maid yang sama dengan karakter Kaho Hinata yang ia perankan. Kamu bisa cek betapa lucunya ia pada video di bawah ini.


Nah, apakah kamu sudah mengetahui lima fakta di atas ini? Atau kamu justru mengetahui fakta-fakta menarik lainnya seputar Anime ataupun Manga Demon Slayer? Yuk, langsung kasih tau aja di kolom komentar ya!

5 Faktar Menarik dan Kocak Seputar Anime Demon Slayer 4


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Moonlight

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments