Otaku   

5 Film Anime Studio Ghibli Terbaik yang Wajib Kamu Tonton


5 Film Anime Studio Ghibli Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 1

Studio Ghibli merupakan rumah produksi anime asal Jepang yang terletak di Koganei, Tokyo. Hayao Miyazaki, Toshio Suzuki, Isao Takahata, dan Yasuyoshi Tokuma adalah sosok penting di balik berdirinya Studio Ghibli 35 tahun yang lalu, tepatnya pada 15 Juni 1985.

Studio Ghibli terkenal dengan film animenya yang kaya akan fantasi di dalam dunia dongeng. Ketika menonton film-film produksinya, penonton seakan dibawa masuk ke dalam dunia dongeng tersebut dan ikut berpetualang bersama karakter yang ada di dalamnya.

Dari sekian banyak film-film anime produksi Studio Ghibli, inilah lima rekomendasi film anime Studio Ghibli terbaik yang wajib kamu tonton!

Howl’s Moving Castle (2004)

5 Film Anime Studio Ghibli Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 3

Howl’s Moving Castle, yang memiliki judul asli Hauru no Ugoku Shiro, adalah film anime fantasi yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Film anime ini pertama kali tayang pada 20 November 2004 di Jepang.

Baca juga  5 Anime Slice Of Life Terbaik Yang Wajib Ditonton

Cerita Howl’s Moving Castle mengambil latar pada sebuah kerajaan yang memiliki ilmu sihir sekaligus teknologi sains. Cerita berpusat pada Sophie, seorang gadis biasa yang tiba-tiba berubah menjadi nenek tua setelah dikutuk oleh seorang penyihir.

 

My Neighbor Totoro (1988)

5 Film Anime Studio Ghibli Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 4

My Neighbor Totoro, dengan judul asli Tonari no Totoro, merupakan film anime karya Hayao Miyazaki sebagai penulis sekaligus sutradara. Film ini rilis pertama kali di Jepang pada 16 April 1988.

My Neighbor Totoro berkisah tentang seorang gadis kecil yang tidak sengaja bertemu dengan sebuah roh. Ia pun mulai sering mengunjungi dan berteman dengan roh tersebut.

 

Spirited Away (2001)

5 Film Anime Studio Ghibli Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 5

Spirited Away, yang memiliki judul asli Sen to Chihiro no Kamikakushi, adalah film anime bergenre fantasi yang ditulis dan disutradai oleh Hayao Miyazaki. Film ini tayang pertama kali pada 20 Juli 2001 di Jepang.

Baca juga  5 Film Rekomendasi Buat Inspirasi Merintis Usaha

Spirited Away bercerita tentang Chihiro yang terjebak di sebuah dunia dongeng. Di dunia tersebut, ia harus melakukan segala cara untuk mengembalikan kedua orang tuanya yang berubah menjadi babi.

Spirited Away telah memenangkan penghargaan  Best Animated Feature pada gelaran Academy Award ke-75. Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Spirited Away menjadi satu-satunya film animasi asal Jepang yang memenangkan penghargaan tersebut.

 

Princess Mononoke (1997)

5 Film Anime Studio Ghibli Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 6

Princess Mononoke, dengan judul asli Mononoke Hime, merupakan film anime bergenre fantasi epic dengan Hayao Miyazaki sebagai penulis sekaligus sutradaranya. Film anime ini pertama kali tayang di Jepang pada 12 Juli 1997.

Princess Mononoke bercerita mengenai pemuda bernama Ashitaka yang melakukan perjalanan untuk membebaskan dirinya dari kutukan iblis. Film ini meraih pendapatan mencapai USD 159 juta secara global.

Baca juga  5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

 

Grave of the Fireflies (1988)

5 Film Anime Studio Ghibli Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 7

Grave of the Fireflies, yang memiliki judul asli Hotaru no Haka, adalah film anime yang ditulis dan disutradarai oleh Isao Takahata. Film anime ini pertama kali tayang pada 16 April 1988 di Jepang.

Grave of the Fireflies memotret tragedi perang dunia kedua yang berdampak tragis bagi rakyat Jepang. Cerita berfokus pada Seita dan Setsuko, kakak beradik yang menjadi korban perang. Mereka harus dapat bertahan hidup di tengah kejamnya peperangan yang menyebabkan hancurnya tempat tinggal, krisis pangan, hingga kekeringan.

Itulah lima rekomendasi film anime terbaik dari Studio Ghibli yang wajib kamu tonton setidaknya sekali dalam hidupmu. Dari daftar di atas, manakah film anime yang sudah kamu tonton?

5 Film Anime Studio Ghibli Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

fadhli

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments