5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Sosok Uzumaki Naruto

Seorang ninja yang punya mimpi besar!


54
54 upvote
5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Sosok Uzumaki Naruto 1

Apa opini Anda terhadap Naruto? Kekanak-kanakan, keras kepala, egois, bodoh dan ceroboh? Bisa berarti benar semua.

Tetapi pada dasarnya ada beberapa hal positif dari putera Uzumaki Minato tersebut. Perjalanan panjangnya dalam meraih mimpi serta lika-liku kehidupan sang jinchuriki ini menarik untuk disimak bahkan dipelajari.

Akhirnya setelah berjuang dengan sangat keras, si rambut sapu tersebut mampu mendapatkan apa yang selama ini ia impikan.

Lalu apa saja hal-hal yang bisa dipelajari dari sosok Uzumaki Naruto untuk kita semuanya? Berikut ulasannya untuk Anda.

Setia Kawan

Naruto adalah orang yang menarik. Ia mampu menunjukkan diri sebagai seorang sahabat bahkan kepada siapapun yang belum begitu mengenalnya.

Sebagai seorang yang kesepian dan sering mendapat perundungan dari lingkungan sekitarnya, alih-alih memilih jalan seperti Joker dalam film Batman, Naruto justru mengambil haluan sebaliknya.

Sering sekali kita menyaksikan bagaimana Naruto menunjukkan kesetiaannya sebagai seorang sahabat, terlebih ketika ia ngotot untuk membawa pulang Sasuke yang dia anggap dipengaruhi oleh Orochimaru dan Akatsuki.

Baca juga  5 Karakter Terkuat dalam Anime Black Clover

Naruto juga mampu menjadi sahabat bagi orang-orang yang pernah mencelakakannya. Seperti bagaimana ia dengan tulus melindungi Gaara, sang Kazekage dari desa Suna.

 

Tidak Pendendam

Seperti yang sudah dibahas di atas, Naruto berkali-kali nyaris celaka. Orang-orang yang tidak suka padanya berniat membunuhnya. Namun sering kali ia menunjukkan sifat pemaaf.

Di sinilah pelajaran berharga berikutnya, belajar memaafkan dengan tulus. Tidak semua tokoh dalam serial ninja tersebut mampu melakukannya. Sasuke dan Danzo gagal memaafkan masa lalu mereka serta tenggelam dalam dendam kesumat berkepanjangan.

Berbeda dengan sosok Naruto yang memang periang dan dengan tulus mau memaafkan orang-orang yang mencelakainya. Kalau kita lihat episode Naruto vs Pain, bahkan Nagato takjub dengan kemurahan hati Naruto yang mau membela warga desa. Padahal Naruto punya hak untuk marah pada penduduk Konoha yang dulu sering merundungnya.

 

Pejuang Keras

Inilah hal yang paling berkesan dari sosok Uzumaki Naruto. Ia bukan orang yang lembek dan larut dalam kelemahan. Alih-alih menyalahkan keadaan dan orang lain, Naruto tipe petarung sejati.

Baca juga  9 Shinobi Non Konoha Terkuat di Anime Naruto

Beberapa momen yang mengindikasikan jiwa pejuang Naruto antara lain saat ia mati-matian mempelajari jurus Ninjutsu dari para gurunya, terutama dari Hatake Kakashi.

Awalnya ia kalah jauh dibanding dengan Sasuke. Namun perjuangan kerasnya mencapai hasil yang gemilang. Naruto menjadi ninja terkuat di dunia, bahkan jauh lebih kuat dari Sasuke, Madara dan para Kage lainnya.

Semua itu tak akan mungkin tercapai jika Naruto anak yang malas dan lemah. Justru ia adalah sosok yang tak mengenal kata menyerah. Memang benar sekali hasil tak akan pernah mengkhianati usaha.

 

Empati

Apa lagi yang bisa kita pelajari dari Naruto? Tentu saja jiwa kepedulian yang tinggi. Sahabat dari Sakura ini benar-benar tokoh yang penuh welas asih.

Rasa empati yang tinggi akhirnya membuat orang bersimpati pada Naruto. Sai dan Bee yang tadinya tidak begitu suka dengan Naruto akhirnya takluk juga begitu mengetahui bagaimana Naruto adalah anak yang baik.

Baca juga  5 Hal yang Dilakukan Masyarakat Jepang dalam Menghadapi Virus Corona

Ini pelajaran selajutnya, tidak ada yang salahnya menjadi seorang yang penuh dengan empati.

 

Kreatif

Naruto bukanlah anak yang malas belajar, tetapi justru ia adalah sosok yang kreatif. Ia bahkan mampu menemukan cara belajar yang brilian sehingga dengan mudah menguasai berbagai materi dari para gurunya.

Ia dengan kreatif mampu menguasai dan memodifikasi jurus seribu bayangan  atau yang terkenal dengan nama kage bunshin no jutsu sehingga menjadi salah satu teknik andalannya.

Ia juga bisa menguasai mode sanin yang membuatnya menjadi makhluk sangat kuat dan berbahaya bagi musuh-musuhnya.

Kombinasi antara futoon rashenshuriken dan kage bunshin no jutsu menjadi salah satu serangan paling mematikan yang pernah ada. Ini juga hasil kreatifitas dari Naruto.

Namun dari semua jurus yang ada, tentu saja yang paling hebat adalah bacot no jutsu, yakni jurus mempengaruhi psikologis lawan agar mau kembali ke jalan yang benar. Gaara, Pain Nagato dan bahkan Biju Ekor Sembilan sudah pernah merasakan kehebatan jurus yang satu ini.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

54
54 upvote
Guritno Adi Siswoko

Legend

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.