5 Karakter Anime yang Berhasil Bangkit dari Kematian

4 menit


54
54 upvote
5 Karakter Anime yang Berhasil Bangkit dari Kematian 1

Anime adalah salah satu hiburan asal Jepang yang memiliki peminat cukup besar. Biasanya, cerita anime memiliki kisah fantasi di bayangan manusia. Tak jarang kamu temui jika banyak konsep yang diputarbalikan di dalam anime untuk memberikan hiburan yang berbeda untuk para penikmatnya. Salah satunya adalah dengan memberikan scene kematian di dalam alur cerita anime. Yuk, simak deretan karakter anime yang bangkit dari kematian berikut ini.

Yusuke Urameshi (Yu Yu Hakusho)

5 Karakter Anime yang Berhasil Bangkit dari Kematian 3

Salah satu anime legendaris adalah Yu Yu Hakusho yang bercerita mengenai kebangkitannya pasca mati. Kisah dalam anime ini adalah Yusuke, seorang anak SMA yang mati karena menyelamatkan seorang anak yang hampir tertabrak mobil. Namun, ia mendapat kompensasi dari perwakilan alam baka untuk bisa hidup kembali. Agar bisa kembali hidup, maka ada beberapa syarat yang harus dilakukan olehnya.

Namun, tak hanya satu syarat saja yang dibutuhkan karena jika misinya berhasil maka ia akan melangkah ke jenjang yang jauh lebih sulit. Rintangan yang harus ia hadapi adalah melawan berbagai siluman dengan kekuatan super dan kemampuan berlari yang dipelajarinya dari seorang guru bernama Genkai. Seiring berjalannya waktu, Yusuke pun kemudian berteman dengan saingannya di sekolah yaitu Kazuma Kuwabara.

Ia bahkan juga berkawan dengan dua siluman yang sempat menjadi musuhnya. Keempat orang ini kemudian mengalami berbagai pertempuran hingga klimaksnya adalah di alam baka. Jika kamu melihat karakter ini, maka kamu akan melihat sosok Yusuke adalah anak yang memiliki semangat tinggi dan tak kenal lelah. Alur cerita anime ini hampir mirip dengan Dragon Ball, namun karakter utamanya hanya memiliki kemampuan bela diri semampunya saja.

Baca juga  7 Karakter Terkuat Tanpa Buah Iblis di One Piece

 

Natsuki Subaru (Re: Zero)

5 Karakter Anime yang Berhasil Bangkit dari Kematian 4

Jika kamu ingin menonton anime dengan plot yang sangat berbeda, kamu bisa menonton Re : Zero. Dalam anime ini, kamu akan menjumpai tokoh Subaru yang memiliki kekuatan untuk mengubah masa depan dengan cara mati. Kekuatan ini ia dapatkan setelah masuk ke dunia Isekai secara misterius. Namun sayangnya, Subaru harus merasakan kesakitan dan juga trauma akibat kematian ketika menggunakan kekuatan ini.

Awal mula kisah anime ini adalah Subaru yang tiba-tiba terlempar ke dunia lain sehabis berbelanja di minimarket. Dunia yang didatangi oleh Subaru adalah dunia fantasi yang memiliki berbagai ras. Namun, ia justru menemui dirinya dalam masalah yang akhirnya diselamatkan oleh seorang perempuan, Emilia. Subaru bersama Emelia kemudian berpetualang bersama untuk mencari benda milik Emilia yang hilang dicuri.

Namun, mereka akhirnya terkena masalah yang berakhir pada kematian Subaru. Cerita tidak sampai disini saja, karena Subaru memiliki kemampuan untuk melakukan reset the checkpoint atau kembali ke keadaan awal setiap kali ia mati. Karakter anime yang bangkit dari kematian ini dikemas dengan keadaan yang jauh lebih serius dan mendatangkan konflik yang beragam.

 

Kakashi Hatake (Naruto Shippuden)

5 Karakter Anime yang Berhasil Bangkit dari Kematian 5

5 Karakter Anime yang Berhasil Bangkit dari Kematian 6

Jika kamu adalah penggemar anime, tentu kamu sudah sangat familiar dengan anime Naruto Shippuden. Anime satu ini memiliki penggemar yang lumayan cukup besar dibandingkan dengan kisah anime lainnya. Jika kamu mengikuti anime ini, kamu tentu sudah tahu fakta bahwa ada karakter Naruto yang sempat mati. Karakter yang dimaksud adalah Kakashi Hatake yang benar-benar mati dan bertemu dengan sang ayah di akhirat.

Namun, Nagato telah sadar jika apa yang ia lakukan selama ini adalah hal yang salah. Kemudian, ia mulai menggunakan Gedo Rinne Tensei yang bisa mengembalikan jiwa yang telah mati, sebagai gantinya penggunanya akan mati juga. Dalam kisahnya, hampir semua penduduk Konoha saat itu telah kembali hidup seperti Kakashi. Tokoh Kakashi sendiri adalah tokoh Hokage Keenam sebelum Naruto Uzumaki.

Baca juga  5 Rekomendasi Tontonan Anime dengan Tema Militer

Tokoh Kakashi dalam serial Naruto ini pernah mengalami masa-masa depresi karena kematian Obito, Rin dan Minato. Banyak orang desa yang mengira jika Kakashi sengaja membunuh Rin agar tidak membocorkan informasi ke desa lainnya. Tak hanya itu, tokoh ini juga memiliki hobi membaca buku. Ia hanya akan membaca serial buku favortnya yang berjudul Icha Icha karangan Jiraiya.

 

Ash Ketchum (Pokemon)

5 Karakter Anime yang Berhasil Bangkit dari Kematian 7

Bagi kamu pecinta film anime jadul, tentu kamu sudah sangat familiar dengan tokoh utama dalam serial Ash Ketchum. Dalam alur ceritanya, Ash Ketchum yang merupakan tokoh utama ternyata pernah tewas. Peristiwa ini terjadi ketika Mew dan Mewtwo bentrok, Ash pun berusaha menghentikan mereka dengan berlari ke tengah agar kedua Pokemon tersebut tidak jadi bertikai. Alih-alih mampu menghentikan mereka, Ash justru terkena tembakan jurus milik Mew dan Mewtwo.

Karena terkena tembakan ini, Ash pun kemudian berubah menjadi batu secara permanen. Pikachu pun segera memberikan sengatan listrik ke tubuh Ash agar bisa menyelematkannya. Namun, nasib tak berujung baik. Ash tetap menjadi batu akibat tembakan dua Pokemonnya. Pikachu dan semua Pokemon lainnya menangis tersedu-sedu di sekujur tubuhnya. Kekuatan emosi dan perasaan tulus dari para Pokemon inilah yang membuat Ash bisa bangkit dari kematiannya.

Ash sendiri adalah seorang anak laki-laki yang memiliki cita-cita untuk menjadi Pokemon Master terbaik di dunia. Selama menjadi Pokemon Master, ia memiliki banyak sekali teman yang melengkapi kesehariannya. Pikachu sendiri adalah Pokemon kesayangan Ash dan memiliki kemampuan sengatan listrik sehingga bisa mengalahkan Pokemon manapun. Ia dan Pikachu adalah dua tokoh yang sangat berkaitan sepanjang episode anime tersebut.

Baca juga  8 Penyihir Suci Terkuat di Anime Fairy Tail

 

Brook (One Piece)

5 Karakter Anime yang Berhasil Bangkit dari Kematian 8

Jika kamu adalah pecinta anime One Piece, tentu kamu sudah sangat kenal dengan tokoh-tokoh yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah musisi tengkorak dengan rambut gondrong bernama Brook. Dalam anime One Piece, Brook dikisahkan sebagai anggota Topi Jerami yang paling tua secara kronologi. Ketika ia mati, dia sudah berumur 38 tahun. Setelah itu, jiwanya terbang untuk mencari tubuhnya selama kurang lebih 50 tahun lamanya.

Dengan adanya fakta tersebut, maka Brook memiliki umur 88 tahun ketika bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Ia sebenarnya adalah tengkorak yang masih hidup yang sebenarnya sudah mati. Hebatnya, karena Brook adalah tengkorak hidup maka ia tidak akan mempan untuk diracun dan bisa bertahan meskipun terkena penyakit yang mematikan. Sehingga ia bisa bertahan hidup berpuluh-puluh tahun di atas bumi tanpa khawatir mati.

Alasan mengapa ia bisa bertahan adalah karena Brook memakan buah iblis yang membuat rohnya terpisah dari tubuhnya. Sehingga nyawanya bisa melayang hingga akhirnya si roh tersebut kembali ke tubuh aslinya. Sialnya ketika ia sudah berhasil menemukan tubuh aslinya, yang tersisa dari tubuhnya hanyalah rambut karena bagian tubuhnya yang lain telah membusuk. Meskipun begitu, karakter anime yang bangkit dari kematian ini tetap menganggap dirinya memiliki pesona.

Menonton anime memang suatu hiburan tersendiri di sela-sela waktu senggang. Kamu bisa menonton banyak sekali genre yang bisa kamu pilih. Dengan menonton anime, maka kamu akan sangat terhibur karena biasanya alur cerita anime sulit untuk ditebak. Namun, kamu harus bersabar untuk menunggu episode baru untuk anime yang belum final. Biasanya episode baru ini akan update kembali setiap minggunya.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

54
54 upvote
Rado

Emperor