5 Pedang Ikonik dan Terunik dari Dunia Anime

3 menit


46
46 upvote
5 Pedang Ikonik dan Terunik dari Dunia Anime 1

Berertempur menggunakan pedang tentunya merupakan salah satu adegan yang paling seru dalam sebuah tontonan Anime. Otaku atau bukan, adegan berpedang yang mengalir dengan smooth nan keren pasti dapat membuat penontonnya merasa terkagum-kagum.

Sebagian besar adegan berpedang terlihat keren cenderung karena difokuskan pada kemampuan penggunanya. Namun, beberapa diantaranya tentu semakin menarik ketika mereka diperlengkapi dengan berbagai pedang yang berhasil memberikan kesan tersendiri bagi penontonnya.

Maka dari itu, berikut 5 pedang ikonik dan terunik dari dalam dunia Anime.

1. Sword Art OnlineElucidator & Dark Repulsor

5 Pedang Ikonik dan Terunik dari Dunia Anime 3

Mungkin untuk satu ini memang tidak unik-unik sekali, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Elucidator dan Dark Repulsor merupakan satu set pedang yang sangat ikonik hingga saat ini. Jika kamu sering datang ke pagelaran Jejepangan, mungkin kamu sering melihat cosplay pendekar pedang hitam yang membawa dua pedang ini.

Baca juga  5 Anime yang Sayangnya Harus Ditunda Karena Pandemi Corona

Hal ini agaknya dikarenakan Sword Art Online yang booming di kala itu. Dimana sang karakter utamanya, Kirito bisa dibilang sangatlah overpowered dan mampu mengayunkan dua pedang berat ini menjadi kombo serangan yang mematikan.

2. Rurouni Kenshin — Sakabato

5 Pedang Ikonik dan Terunik dari Dunia Anime 4

Rurouni Kenshin, atau mungkin lebih kamu kenal sebagai Samurai X, tentu merupakan salah satu Anime populer di Indonesia kala itu. Selain memperlihatkan aksi berpedang antar Samurai yang keren, Anime satu ini juga mengajarkan nilai-nilai moral melalui sang karakter utama yang mencoba kembali ke jalan yang benar.

Salah satunya juga dibuktikan dari pedang yang sang karakter utama, Kenshin Himura gunakan, yakni sebuah katana bernama Sakabato dengan ciri-ciri uniknya yang memiliki mata pedang terbalik atau bagian tajam pedangnya tertukar. Hal tersebut dikarenakan Kenshin memang tidak ingin lagi membunuh, namun cukup untuk memberikan luka non-fatal kepada orang-orang yang mencoba membunuhnya, atau kerabat-kerabatnya.

3. Inuyasha — Tessaiga

5 Pedang Ikonik dan Terunik dari Dunia Anime 5

5 Pedang Ikonik dan Terunik dari Dunia Anime 6

Anime lainnya yang juga cukup populer di Indonesia karena telah mengisi Minggu pagi di tahun 2000-an. Kamu mungkin ingat Anime satu ini melalui seorang gadis sekolahan bernama Kagome yang masuk ke sebuah sumur yang terhubung ke dunia lain, dimana ia bertemu dengan manusia setengah iblis, Inuyasha yang terperangkap oleh sebuah segel suci.

Baca juga  5 Anggota Pasukan Banteng Hitam Dengan Sihir Anti Mainstream

Inuyasha memiliki sebuah pedang bernama Tessaiga, dimana pedang tersebut bisa menjadi sangat besar jika dikeluarkan dari sarungnya. Tidak hanya itu, Tessaiga juga memiliki beberapa bentuk lainnya yang semakin kuat dan mematikan. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa Tessaiga bentuk pertama tentunya sangat ikonik karena telah menjadi bagian dari masa kecil kita.

4. Bleach — Zangetsu

5 Pedang Ikonik dan Terunik dari Dunia Anime 7

Walau bisa dibilang kalah populer dari dua Big Three lainnya (One Piece dan Naruto), Bleach merupakan Anime yang sebenarnya sangat keren karena sejatinya menceritakan para dewa kematian (Shinigami) yang memiliki pedang uniknya masing-masing.

Namun dari semua pedang yang ada, pedang paling ikonik tentu dimiliki oleh sang karakter utama, Ichigo Kurosaki. Ia memiliki sebuah pedang bernama Zangetsu dengan bentuk pisau Khyber pada fase Shikai. Pada fase Bankai, Zangetsu berubah menjadi Tensa Zangetsu yang berbentuk katana dengan rantai pada bagian gagangnya. Seiring berjalannya cerita, Ichigo yang semakin berkembang juga mempengaruhi bentuk Zangetsu.

5. Gintama — Toyako Bokuto

5 Pedang Ikonik dan Terunik dari Dunia Anime 8

Jika pada umumnya pedang-pedang keren nan mematikan memiliki bahan baja, Gintoki dari Gintama justru hadir dengan Toyako Bokuto, sebuah pedang kayu sebagai senjata andalannya. Pedang kayu tersebut tentunya tidak boleh diremehkan begitu saja, karena Toyako Bokuto tetap menjadi senjata yang mematikan di tangan Gintoki selaku mantan Samurai.

Baca juga  10 Anime Terbaik Bertema Sekolah Sihir

Namun karena Gintama merupakan anime nyeleneh, pedang kayu tersebut memiliki latar yang juga nggak kalah nyeleneh. Gintoki memilih pedang tersebut sebagai oleh-oleh saat ia berkunjung ke Danau Toya waktu masih muda. Dan ketika pedang tersebut rusak atau patah, Gintoki bisa membeli pedang yang sama lewat sebuah TV shopping program.

Itulah 5 pedang ikonik dan terunik dari dalam Anime. Tentu masih ada banyak pedang-pedang keren lainnya yang tentu cocok disandingkan dengan kelima pedang ini. Kamu yang punya pedang favorit dari suatu Manga atau Anime, kasih tau aja langsung di kolom komentar!


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

46
46 upvote
Moonlight

Legend