Otaku   

5 Rekomendasi Adaptasi Live Action Terbaik dari Anime atau Manga


5 Rekomendasi Adaptasi Live Action Terbaik dari Anime atau Manga 1

Tidak bisa dipungkiri bahwa begitu banyak film-film ataupun serial TV Live Action yang diadaptasi dari Manga ataupun Anime, seringkali berakhir mengecewakan karena tidak memenuhi ekspektasi. Banyak orang bahkan skeptis ketika mendengar serial favorit mereka mendapatkan adaptasi Live Action dan memilih untuk tidak menontonnya.

Hal tersebut cenderung dikarenakan para pembuat adaptasi Live Action tersebut kurang mampu menghadirkan esensi-esensi bahkan seringkali melenceng jauh dari material utamanya. Tidak jarang juga mereka lebih memilih menghadirkan efek-efek visual untuk menutupi kekurangannya tersebut. Well, terkadang efek-efek visualnya pun juga justru terlihat canggung dan berakhir tambah mengecewakan.

Walau demikian, bukan berarti Live Action tidak punya harapan untuk menjadi lebih baik lagi dalam industri perfilman. Masih ada beberapa Live Action yang tentunya dapat menghadirkan esensi-esensi yang sama dengan material aslinya, bahkan memberikan pengalaman baru yang mungkin tidak bisa dihadirkan dalam Manga ataupun Anime.

Nah, tidak perlu berlama-lama lagi, berikut penulis rekomendasikan 5 tontonan Live Action terbaik yang diadaptasi dari Anime ataupun Manga.

1. Prison School

5 Rekomendasi Adaptasi Live Action Terbaik dari Anime atau Manga 3

Tidak terduga, Prison School ternyata berhasil hadir sebagai Live Action yang sangat menghibur. Live Action satu ini benar-benar mengikuti material aslinya yang sejatinya sudah sangat kocak, dan tetap mampu menghadirkan esensi-esensi komedi Prison School, mulai dari guyonan-guyonan receh sampai yang benar-benar bodoh dan tidak masuk akal.

Baca juga  4 Karakter Sampingan di Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Keberhasilan Prison School sebagai sebuah Live Action tentunya juga datang dari para aktor maupun aktrisnya yang mampu membawakan karakter-karakter ikoniknya. Salah satu yang penulis suka adalah Aoi Morikawa, dimana ia mampu membawa hidup karakter Hana yang terlihat manis di depan, namun psikopat di belakang.

2. Death Note

5 Rekomendasi Adaptasi Live Action Terbaik dari Anime atau Manga 4

Ketika berbicara soal Live Action dari Death Note, tentu penulis tidak berbicara soal Death Note adaptasi Amerika yang rilis untuk Netflix, dimana serial TV tersebut cukup melenceng dari material aslinya. Walau memang tidak bisa dipungkiri bahwa Willem Dafoe berhasil membawakan peran sang dewa kematian, Ryuk yang cukup menakjubkan.

Death Note yang dimaksud tentunya adalah dua Live Action yang rilis di tahun 2006, Death Note dan sekuelnya Death Note 2: The Last Name. Walau memang tidak sedetail Anime ataupun Manga aslinya, kedua film mampu hadirkan atmosfir horor dan thrill yang seringkali kurang terasa di Anime-nya. Tidak ketinggalan, kedua film ini juga berhasil memperlihatkan adu intelektual antara karakter L dan Light yang menarik sama seperti di material aslinya.

3. Gintama

5 Rekomendasi Adaptasi Live Action Terbaik dari Anime atau Manga 5

Sebagai penggemar Gintama, penulis awalnya sedikit ragu ketika mendengar bahwa karya garapan Hideaki Sorachi ini dapatkan adaptasi Live Action. Namun, setelah memberanikan diri menonton, Live Action Gintama ternyata tetap mampu menghadirkan esensi-esensi guyonan khasnya yang kocak dan tak terduga, walau tidak terlalu mengikuti alur material aslinya.

Baca juga  5 Karakter yang Diprediksi Bisa Menjadi Hokage Ke-8

Salah satu yang penulis suka tentunya adalah Shun Oguri yang beperan sebagai Gintoki, dimana ia berhasil membawakan sang karakter utama yang cuek, bego, mata duitan, namun tetap bisa menjadi seorang Samurai yang keren. Tidak ketinggalan, Live Action Gintama juga tetap melakukan breaking the 4th wall, serta memparodikan beberapa serial Anime ataupun Manga lainnya.

4. Orange

5 Rekomendasi Adaptasi Live Action Terbaik dari Anime atau Manga 6

Buat kamu yang asing dengan Orange, Anime satu ini menceritakan seorang gadis SMA yang menerima sebuah surat misterius dari dirinya di 10 tahun mendatang, dimana surat tersebut berisi peringatan-peringatan tentang dirinya dan teman dekatnya. Awalnya ia tidak percaya, namun setelah menyaksikan peringatan tersebut jadi kenyataan, ia memutuskan untuk mencoba membenarkan ‘kesalahan’ yang masa depannya alami.

Menonton Live Action Orange mungkin akan terasa seperti kamu menonton sinetron atau drama kehidupan remaja. Namun Live Action satu ini juga tetap mampu menghadirkan esensi-esensi komedi dan romansa dari material aslinya. Tidak ketinggalan, para aktor maupun aktrisnya juga mampu membawakan tiap karakternya dengan baik, sehingga Live Action Orange agaknya juga mampu membuatmu baper saat menontonnya.

Baca juga  9 Shinobi Non Konoha Terkuat di Anime Naruto
5. Rurouni Kenshin

5 Rekomendasi Adaptasi Live Action Terbaik dari Anime atau Manga 7

Rurouni Kenshin atau mungkin lebih kamu kenal sebagai Samurai X, bisa dikatakan menghadirkan adaptasi Live Action terbaik saat ini. Kemungkinan besar karena memang tema Samurai dan aksi berpedang sendiri sudah cukup banyak dilakukan, sehingga Rurouni Kenshin dengan mudah menghadirkan ceritanya yang memang sudah menarik menjadi lebih hidup.

Semua hal yang sudah kamu saksikan di Anime-nya, terutama pertempurannya, dibuat lebih mempesona lagi dalam Live Action-nya. Walau memang ada beberapa hal yang nampaknya melenceng dari material aslinya, tidak bisa dipungkiri bahwa Rurouni Kenshin berhasil hadir sebagai salah satu film Samurai terbaik, serta benar-benar mampu menunjukkan berbagai aksi berpedang sang battousai maupun karakter-karakter yang terlihat begitu keren.

Itulah lima rekomendasi tontonan Live Action dari Anime ataupun Manga yang tentunya menarik untuk disaksikan. Tentu masih ada adaptasi Live Action lainnya yang juga nggak kalah menarik, dan mungkin akan penulis buat artikel rekomendasinya lagi di waktu mendatang. Namun tentunya penulis berharap akan muncul lagi berbagai Live Action lainnya yang tidak sekadar muncul untuk memenuhi permintaan, namun juga tetap menghadirkan kualitas atau pengalaman yang sama ketika menonton Anime atau saat membaca Manga-nya.

5 Rekomendasi Adaptasi Live Action Terbaik dari Anime atau Manga 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Moonlight