Otaku   

5 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Yang Cocok Untuk Melepas Penat

5 menit


5 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Yang Cocok Untuk Melepas Penat 1

Tidak perlu plot atau konflik berat untuk membuat sebuah anime menarik untuk ditonton. Singkatnya seperti itulah genre slice of life, genre yang lebih menonjolkan kehidupan sehari-hari karakter utamanya daripada konflik berat atau action keren.

Beberapa orang mengatakan bahwa yang menyukai anime yang menonjolkan kegiatan sehari-hari seperti ini adalah perempuan karena kurang aksi dan ceritanya yang ringan.

Namun, nyatanya penggemar anime slice of life tidaklah hanya perempuan saja, laki-laki pun juga banyak yang menyukainya mulai dari yang masih remaja hingga yang sudah dewasa.

Lalu, sebenarnya apa itu genre slice of life sih?

Apa Itu Genre Anime Slice of Life?

Apa itu genre slice of life? Slice of life adalah salah satu genre yang menghadirkan berbagai aktivitas yang umumnya kita lakukan sehari-sehari seperti pergi ke sekolah, menyiapkan bekal, menjalin pertemanan, berbelanja, dan lain-lain.

Selain mampu tampil relevan dengan keseharian kita, anime slice of life cocok untuk ditonton siapa pun karena umumnya anime slice of life jarang sekali memasukkan konflik yang berat dalam ceritanya.

Tak perlu plot dengan konflik berat untuk menghadirkan anime yang menarik. Hal ini lah yang kemudian identik dengan slice of life.

Slice of life merupakan salah satu genre terpopuler di industri anime Jepang, kepopuleran ini didapat karena genre ini mampu memvisualiasikan cerita dengan realistis serta relevan dengan kehidupan kita sehari-hari.

Tak heran jika banyak yang memfavoritkan genre slice of life karena anime ini banyak mengandung nilai-nilai kehidupan dunia nyata yang bisa berguna untuk hidup kita sehari-hari.

Melihat ceritanya yang ringan, banyak orang yang menonton anime genre slice of life untuk relaksasi dan melepas penat dari runyemnya kehidupan termasuk saya sendiri yang suka menonton anime genre slice of life setelah menyelesaikan pekerjaan.

Seperti yang saya katakan tadi, anime ini cocok sekali untuk melepas penat dan relaksasi, apalagi jika menontonnya sambil minum minuman kesukaan dan makan cemilan. Nonton anime genre slice of life sambil ngopi dan ngemil rasanya sangat syahdu dan merilekskan badan.

Baca juga  5 Daftar Anime Karya Makoto Shinkai Yang Wajib Ditonton

Ingin mencoba menonton anime genre slice of life untuk melepas penat dan relaksasi tubuh, tapi bingung mau nonton anime judul apa?

Kalau begitu silahkan simak rekomendasinya dibawah ini.

Natsume Yuujinchou

Natsume Yuujinchou

  • Tahun : 2008
  • Genre : Slice of Life, Supernatural, Shoujo
  • Studio : Brain’s Base

Rasanya saya akan berdosa apabila tidak merekomendasikan anime Slice of life terbaik yang satu ini.

Anime ini memiliki ciri khas pace (kecepatan) jalan cerita yang lambat dan sangat menonjolkan kegiatan sehari-hari yang karakter utama anime ini lakukan serta hubungan sosialnya dengan teman-teman, keluarganya dan hubungannya dengan arwah-arwah.

Anime ini sendiri menceritakan tentang karakter utama anime ini yang bernama Takashi Natsume. Natsume setelah kedua orang tuanya meninggal, ia pun tinggal dengan kerabat orang tuanya. Natsume sedari kecil telah mampu melihat arwah-arwah atau istilahnya indigo sehingga dirinya sering dianggap aneh oleh teman-teman dan keluarga angkatnya. Karena dirinya yang “aneh”, ia dijauhi teman-temannya dan sering berpindah-pindah tempat tinggal dari satu kerabat ke kerabat lain.

Dari neneknya yang juga bisa melihat arwah-arwah seperti dirinya, ia menerima sebuah buku yang berisi sekumpulan nama-nama arwah yang telah neneknya kalahkan. Buku tersebut didalamnya terdapat banyak nama arwah-arwah yang telah dikalahkan oleh nenek Natsume, dan arwah-arwah yang namanya ada di dalam buku tersebut mampu dikendalikan oleh sang pemilik buku. Karena kemampuan buku tersebut yang sangat kuat, akhirnya banyak arwah-arwah jahat yang memburu Natsume demi mendapatkan buku tersebut.

 

ReLife

ReLife

  • Tahun : 2016
  • Genre : Slice of Life, School, Romance
  • Studio : TMS Entertainment

Rekomendasi kedua dari saya adalah sebuah anime yang membawakan latar kehidupan SMA yang erat kaitannya dengan kehidupan dan mental remaja, ReLIFE adalah salah satu anime slice of life dengan nilai-nilai kehidupan berguna yang sayang untuk Anda lewatkan.

Baca juga  3 Roh Sihir (Spirit Magic) Di Black Clover Yang Telah Diketahui

Anime ini merupakan salah satu anime yang membuat saya sangat suka dengan genre Slice of Life.

Cerita pada anime ini tidak terlalu berat dan jalannya cerita sangat luwes sehingga terasa realistis, selain itu anime ini juga memberikan komedi yang lucu dengan takaran yang pas, dan yang paling penting adalah ending anime ini yang klimaks dan memuaskan penonton.

Anime ini sendiri menceritakan tentang seorang pekerja berusia 27 tahun bernama Kaizaki Arata yang selalu saja gagal melamar pekerjaan setelah ia berhenti dari perusahaan tempat ia bekerja sebelumnya, dimana ia baru saja bekerja selama 3 bulan di sana.

Nasibnya kemudian berubah setelah ia bertemu dengan seorang pegawai bernama Yoake Ryou dari sebuah perusahaan bernama ReLife Research Institute, yang menawarkannya sebuah obat yang dapat membuat fisiknya kembali seperti saat berumur 17 tahun. Ia kemudian menerimanya dan menjadi subjek percobaan perusahaan tersebut selama satu tahun, dimana ia harus kembali menjalani hari – harinya menjadi seorang siswa SMA.

 

Hinamatsuri

Hinamatsuri

  • Tahun : 2018
  • Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural
  • Studio : Feel

Rekomendasi ketiga dari saya adalah anime Hinamatsuri.

Mengusung konsep cerita yang anti-mainstream, anime ini memberikan Anda banyak nilai kehidupan dari ceritanya yang lumayan ringan tetapi terasa hangat di hati. Selain itu, komedi pada anime ini terasa pas dan tidak garing.

Anime ini sendiri menceritakan Yoshifumi Nitta, seorang mid-level bos Yakuza dari kelompok Yakuza bernama Ashikawa-gumi, yang kehidupannya tiba-tiba berubah menjadi kacau akibat kedatangan seorang anak perempuan di apartemennya secara tiba-tiba tanpa peringatan atau tanda-tanda apapun. Anak perempuan tersebut adalah Hina, tanpa tahu apapun tentang masa lalu anak perempuan tersebut dan hanya tahu bahwa dia mempunyai kekuatan psikokinesis, akhrinya tanpa disadari selang berjalanannya waktu Nitta pun menjadi Ayah angkat dari anak perempuan tersebut.

 

Grand Blue

Grand Blue

  • Tahun : 2018
  • Genre : Slice of Life, Comedy
  • Studio : Zero-G

Grand Blue adalah salah satu anime slice of life berbalut comedy terbaik yang patut untuk Anda tonton. Punya komedi yang kocak dan segar, anime ini akan membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal.

Baca juga  7 Pengguna Susanoo Terkuat di Anime Naruto

Anime ini pas sekali untuk Anda yang suka anime genre komedi dan slice of life.

Anime ini menceritakan tentang Iori Kitahara yang menantikan kehidupan barunya di Semenanjung Izu sembari bersiap untuk memulai kuliahnya di sana. Di sana ia tinggal di kamar yang berada di atas toko peralatan selam milik pamannya yang bernama “Grand Blue.”

Namun, di sana ia terkejut ketika bertemu dengan Klub Selam lokal, yang berisikan para pria yang menghabiskan waktu dengan mabuk, berpesta, dan melakukan hal-hal konyol daripada melakukan kegiatan menyelam.

Meskipun ia mencoba untuk menjauhkan dirinya dari kelompok tersebut, ia dengan cepat juga akhirnya terbawa tingkah mereka dan bergabung dengan klub tersebut.

Kini Perjalanan Iori untuk mencoba mencintai diving pun dimulai dengan dibumbui berbagai aksi konyol dengan bergabungnya ia ke klub selam tersebut.

 

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

5 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Yang Cocok Untuk Melepas Penat 3

  • Tahun : 2017
  • Genre : Slice of Life, Fantasy, Comedy
  • Studio : Kyoto Animation

Rekomendasi anime slice of life terakhir dari saya adalah anime berjudul Kobayashi-san Chi no Maid Dragon.

Anime ini mempunyai visual yang apik serta memiliki karakter imut didalamnya yang cocok untuk bersantai melepas penat sembari memenuhi asupan imut harian Anda.

Anime ini menceritakan tentang Kobayashi yang mau tak mau harus menjadikan seekor naga berwujud gadis cantik bernama Tooru untuk menjadi pelayannya setelah ia menyelamatkan sang naga. Dengan kedatangan Tooru, kini Keseharian Kobayashi dan Tooru di dalam sebuah apartemen kecil yang seru pun dimulai.

Demikian beberapa rekomendasi judul anime bergenre slice of life terbaik yang cocok untuk melepas penat dan bersantai. Apabila Anda punya rekomendasi anime genre slice of life lain, silahkan utarakan saja di kolom komentar di bawah ya.

Sekian dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

5 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Yang Cocok Untuk Melepas Penat 4

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Anas

Senior   

Hanya seorang manusia yang suka menonton anime, bermain game, menonton youtube, melihat dan terkadang membuat meme, menulis artikel dan masih banyak lagi kegiatan yang tidak terlalu berguna bagi bangsa dan negara.