5 Rekomendasi Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures

4 menit


51
51 upvote
5 Rekomendasi Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures 1

A-1 Pictures adalah sebuah Studio animasi Jepang yang didirikan pada 9 Mei 2005 lalu, studio tersebut merupakan divisi prosuksi animasi SMEJ, dan Aniplex.  Ditahun selanjutnya, mereka memproduksi sekuel original bernama Zenmai Zamurai, anime tersebut bukanlah hasil adaptasi melainkan karya asli A-1 Pictures. Studio tersebut sudah banyak menghasilkan anime keren dengan rating yang bagus, bagi kamu penggemar studio animasi milik Aniplex ini, berikut rekomendasi Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures.

Sword Art Online

5 Rekomendasi Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures 3

Siapa yang tidak tahu serial anime Sword Art Online? Salah satu anime terbaik sepanjang sejarah itu diproduksi oleh A-1 Pictures yang diadaptasi dari sebuah Light Novel yang ditulis oleh Reki Kawahara. Memiliki banyak penggemar, setidaknya Sword Art Online sudah mendapatkan banyak episode yang terbagi menjadi beberapa season.

Sword Art Online mengisahkan tentang dunia manusia yang kedatangan sebuah alat bernama NerveGear, alat tersebut dapat menjalankan sebuah game Virtual Reality (VR) yang dapat dimainkan dengan menggunakan wujud diri sendiri. Permainan VR pertama yang hadir saat itu bernama Sword Art Online yang disambut antusias oleh kalangan Gamers, namun sayangnya penjualan Sword Art Online dibatasi sejumlah 10.000 penjualan sehingga hanya orang-orang yang beruntung saja yang bisa mendapatkannya.

Pada tanggal 6 November, seluruh pemain yang telah kebagian Sword Art Online masuk kedalam permainan tersebut. Awalnya semua berjalan dengan lancar, namun keanehan terjadi setelah beberapa lama mereka berada disana. Pemain tidak dapat menemukan tombol Log Out sehingga tidak ada satupun pemain yang dapat dari Sword Art Online.

Ditengah kebingungan tersebut, muncul seorang mengaku sebagai GM yang mengatakan bahwa mereka harus menyelesaikan permainan hingga lantai 100 untuk dapat keluar dari Sword Art Online. Jika seseorang diluar sana memaksa untuk melepas NerveGear yang terpasang, maka pemain tersebut akan kehilangan nyawanya. Begitu juga apabila pemain memiliki darah yang sudah mencapai 0, mereka akan kehilangan nyawanya.

Baca juga  5 Iblis Terkuat di Anime Fairy Tail

Lalu apakah yang akan terjadi dengan dunia Sword Art Online? dapatkah seseorang menyelesaikan permainan itu secepatnya?

 

Nanatsu No Taizai

5 Rekomendasi Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures 4

Anime keren selanjutnya yang diproduksi oleh A-1 Pictures adalah Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins, menceritakan tentang kelompok ksatria suci bernama Nanatsu no Taizai yang merupakan kelompok terkuat, namun sayangnya banyak yang tidak menyukai mereka, akhirnya Nanatsu no Taizai dituduh telah membunuh Raja dan mengkhianati Kerajaan Liones.

Karena tuduhan itulah semua anggota Nanatsu no Taizai berpisah dan menjalani hidupnya masing-masing, sang kapten Meliodas mendirikan sebuah bar bernama Bar Topi Babi yang sering berpindah-pindah tempat, sedangkan yang lainnya entah dimana. Cerita tersebut tersebar diseluruh kerajaan, beberapa tahun kemudian putri raja bernama Elizabeth menyadari bahwa tuduhan yang dituju kepada Nanatsu no Taizai hanya tuduhan palsu.

5 Rekomendasi Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures 5

Elizabeth yang menyadari kerajaannya sedang terancam oleh kehadiran Ksatria Suci, membuatnya pergi untuk mencari seluruh anggota Nanatsu no Taizai. Akhirnya rencana Elizabeth diketahui oleh Ksatria Kudus, ia berusaha untuk membunuh Elizabeth. Karena dikejar oleh Ksatria Kudus, Elizabeth melihat sebuah bar lalu pergi kesana, disana ia bertemu dengan seseorang yang menyelamatkannya ternyata ia adalah Meliodas pemimpin dari Nanatsu no Taizai.

Setidaknya terdapat 7 anggota Nanatsu no Taizai dengan julukan masing-masing, diantaranya:

  1. Meliodas – Dosa Kemarahan dengan simbol Naga dilengannya.
  2. Diane – Dosa Kedengkian dengan simbol Ular dipahanya.
  3. Ban – Dosa Keserakahan dengan simbol Rubah diperutnya.
  4. King – Dosa Kemalasan dengan simbol Beruangan dikakinya.
  5. Gowther – Dosa Nafsu dengan simbol Kambing didadanya.
  6. Merlin – Dosa Kerakusan dengan simbol Babi dilehernya.
  7. Escanor – Dosa Kesombongan dengan simbol Singa dipunggungnya.
Baca juga  Tak Disangka, 5 Karakter Anime Ini Diisi oleh Voice Actor yang Sama

 

AnoHana

5 Rekomendasi Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures 6

AnoHana adalah salah satu anime Sad Ending terbaik yang diproduksi oleh A-1 Pictures, memiliki gendre Slice of Life, Supernatural, dan Drama membuat anime tersebut sangat disukai oleh banyak kalangan. AnoHana bercerita tentang sekelompok anak-anak yang sering bermain di markas rahasia, suatu hari musibah menimpa mereka dimana Meiko Hinma atau Menma meninggal karena kecelakaan saat bermain bersama teman-temannya.

Kelompok yang diketuai oleh Jinta Yadomi itu memutuskan untuk menjalani hidupnya masing-masing, sedangkan Jinta lebih memilih untuk mengisolasi dirinya dan lebih suka mengurung diri dirumah. Namun kehidupan Jint Yadomi mulai berubah ketika terdapat sosok roh yang ternyata itu Roh dari Menma.

Awalnya Jinta Yadomi bingung kenapa roh Menma gentangan dirumahnya, akhirnya setelah mencari tau ternyata Menma masih memiliki keinginan yang belum dicapai olehnya. Saat Jinta ingin membantu untuk mengabulkan keinginannya, namun sayangnya Menma tidak ingat sama sekali dengan permintaan tersebut. Kejadian itu membuat Jinta berusaha mencari tau keinginannya dengan mengumpulkan semua teman masa kecilnya.

 

Shigatsu Wa Kimi No Uso

5 Rekomendasi Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures 7

Studio A-1 Pictures memang terkenal dengan animenya yang keren dan seru, namun disamping itu ternyata A-1 Pictures memproduksi beberapa anime Sad Ending yang sampai sekarang jalan ceritanya masih membekas dihati penonton. Salah satunya Shigatsu wa Kimi no Uso yang mendapatkan rating baik di MyAnimeList.

Shigatsu wa Kimi no Uso bercerita tentang seorang anak bernama Arima Kousei yang memiliki bakat bermain piano dan memenangkan sebuah kompetisi Piano yang digelar didaerahnya. Bakatnya yang luar biasa tersebut membuat Arima Kousei sangat terkenal, hampir tidak ada satupun anak seumurannya yang dapat menandinginya dalam bermain piano.

Sampai-sampai banyak orang yang menyebut dirinya sebagai “Manusia Metronome”, bakat hebat itu didapat dari Ibunya yang mengajarinya bermain piano dengan Metode khusus. Namun sayangnya sebelum melihat Arima Kousei menjadi pianis terkenal, ibunya meninggal karena sebuah penyakit, disitu Arima Kousei memutuskan untuk berhenti bermain dan memilih hidup tanpa Piano.

Baca juga  10 Anggota Klan Uchiha Terkuat di Anime Naruto

Beberapa tahun kemudian, Arima Kousei bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang gadis yang memiliki bakat bermain Piano. Pertemuan itulah yang membuat Arima Kousei memberanikan diri untuk bermain Piano lagi.

 

Kokoro ga Sakebitagatterunda

5 Rekomendasi Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures 8

Kokoro ga Sakebitagatterunda termasuk salah satu anime produksi A-1 Pictures yang mendapatkan rating cukup tinggi di MyAnimeList. Berkisah tentang seorang gadis bernama Jun Naruse yang terkenal karena kecerewetannya, ia sering berkata apapun yang dia lihat tanpa dipikirkan terlebih dahulu. Jun Naruse bahkan tidak memikirkan dampak dari kelakuannya itu, dia hanya memikirkan kesenangannya saja.

Disamping itu, Jun Naruse sebenarnya memiliki impian untuk berkunjung kesebuah tempat yang terletak di ujung bukit, tempat tersebut bernama Hotel Cinta. Namun sayangnya umur Jun Naruse belum cukup untuk berkunjung kesana, karena disana hanya diperuntukan untuk orang dewasa saja. Karena Jun Naruse sering berkata tanpa memikirkan terlebih dahulu kata-katanya, ternyata sifat dia juga seperti itu dimana ia melanggar peraturan tersebut tanpa memikirkan dampaknya.

Jun Naruse memutuskan untuk pergi kesana seorang diri, namun sesampainya disana ia melihat pemandangan dimana ayahnya berada disana bersama seorang wanita. Tanpa mencari tau terlebih dahulu, Jun Naruse langsung pulang kerumahnya dan mengatakan semua yang dia lihat tentang ayahnya di Hotel Cinta.

Akhirnya ibunya Jun sangat marah besar, bahkan ia memutuskan untuk bercerai bersama ayahnya Jun. Padahal semua yang terjadi tidak seperti yang dipikirkan oleh Jun, namun sayangnya semua sudah terjadi dan perceraianpun tidak bisa dihindari.

Karena sifatnya tersebutlah, Jun Naruse terkena kutukan yang membuatnya tidak bisa berbicara karena kehilangan kata-kata. Dia berusaha mencari tau bagaimana untuk menghilangkan kutukan tersebut dan kembali berbicara.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

51
51 upvote
R Setiawan

Legend

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”