Otaku    , Musik   

5 Sountrack Anime Paling Populer Bikin Kita Bernostalgia


5 Sountrack Anime Paling Populer Bikin Kita Bernostalgia 1

Anime dan manga merupakan salah satu karya seni dari jepang yang cukup mendunia. Selain itu dalam setiap adaptasi Manga menjadi sebuah Anime akan disajikan banyak sekali sountrack baik opening atau ending khusus untuk anime tersebut. Biasanya lagu- lagu yang digunakan akan disesuaikan dengan setiap season yang ada di anime tersebut.

Lagu- lagu yang memang di aransement khusus untuk anime tersebut pastinya akan sangat populer dan begitu ikonik. Ditambah banyaknya fans suatu anime biasanya akan terbawa dengan suasana cerita yang disajikan. Tak khayal lagu- lagu tersebut akan sangat menancap dipikiran dan berbekas diperasaan para penggemar.

Tidak hanya anime series, kadang Anime movie pun mempunyai lagu khusus yang memang diperuntukan untuk mendukung nuansa dan memperkuat cerita dari film tersebut. banyak sekali lagu- lagu yang begitu ikonik dan masih membekas hingga saat ini. Apalagi jika itu berasal dari anime yang cukup populer di dunia. Berikut adalah lagu- lagu dari anime yang pastinya sangat populer di mata para penggemar anime.

Rolling Star dari anime Bleach

5 Sountrack Anime Paling Populer Bikin Kita Bernostalgia 3

Para penggemar pastinya sudah banyak yang tau tentang anime satu ini. Walau baru saja tamat, tetapi anime Bleach menjadi salah satu yang paling populer diantara seluruh anime terkenal di dunia. Bleach sendiri menceritakan tentang seorang manusia bernama Ichigo yang mempunyai kekuatan dan dapat berubah menjadi setengah dewa kematian. Hal ini karena ia  mewarisi takdir dari sang orang tua yang juga memiliki kekuatan dewa kematian.

Tetapi kita tidak akan berbicara tentang cerita dalam anime Bleach, melainkan lagu yang cukup populer sekaligus menjadi sountrack anime ini di awal season. Lagu Rolling Star menjadi salah satu lagu terbaik yang di nyanyikan oleh penyanyi Yui. Walau lagu ini mempunyai beat yang cukup menyenangkan tetapi lirik di dalamnya bukan menceritakan tentang kebahagiaan melainkan kekhawatiran dan harapan.

Baca juga  5 Anime yang Sayangnya Harus Ditunda Karena Pandemi Corona

Lagu ini menjadi salah satu lagu penutup dalam anime Bleach atau lebih tepatnya pada seri ke 5. Yui sendiri diketahui tidak hanya menyanyikan satu lagu khusus untuk anime ini, tetapi ada 2 lagu dimana satunya merupakan opening pada seri Anime bleach ke 4 berjudul LIFE.

 

Distance dari anime Naruto

5 Sountrack Anime Paling Populer Bikin Kita Bernostalgia 4

Para penggemar anime naruto pasti sangat tau lagu yang satu ini. Distance merupakan sountrack dari Anime naruto diawal- awal memasuki seri Naruto Shippuden. Lagu ini sendiri dinyanyikan oleh salah satu band top di jepang bernama Long Shot Party. Lagu distance sendiri menceritakan soal pertemanan dan impian. Beberapa penggalan liriknya berarti sebagai berikut :

Kau adalah temanku

Aah, mimpi di hari itu takkan pernah kaulupakan, iya kan?

Kau adalah mimpiku

Aah, perjalanan baru saja dimulai pada jalan yang panjang

Oh, sekarang waktunya untuk bergerak

Dari penggalan liriknya sendiri memang sangat pas untuk menggambarkan kisah persahabatan antara para tokoh di anime Naruto. Walaupun anime ini menceritakan tentang impian seorang ninja bernama Naruto, namun dalam kisah perjalanannya memang kental dengan cerita- cerita persahabatan. Apalagi setelah sasuke pergi meninggalkan desa konoha, Misi dan impian naruto salah satunya adalah mengembalikan sasuke ke desa tersebut.

Lagu ini memang sangat bagus untuk di dengarkan, liriknya pun tidak sembarangan dan berisi banyak makna tentang persahabatan.

 

Himawari No Yakusoku dari Film Doraemon

5 Sountrack Anime Paling Populer Bikin Kita Bernostalgia 5

Salah satu kartun jepang paling populer ini mungkin sudah ada sejak orang tua kita masih kanak- kanak. Selain itu kisah persahabatan yang dijalani pun benar- benar penuh dengan ikatan pertemanan yang erat. Doraemon menjadi salah satu kartun series yang cukup populer. Menceritakan tentang seekor robot kucing yang datang dari masa depan. Robot kucing bernama doraemon ini datang ke masa lalu untuk membantu kehidupan keluarga nobita di masa depan agar lebih baik. Caranya adalah dengan membuat nobita sebagai kakek buyut harus bisa mandiri dan menjadi orang yang berguna.

Baca juga  10 Pengguna Kenjutsu Terkuat di Anime Naruto

Walau kisah perpisahan antara robot kucing Doraemon dengan Nobita tidak diceritakan oleh Fujiko F Fujio sebagai pengarang kartun ini, tetapi ada satu film resmi berjudul Stand By Me Doraemon yang mengisahkan tentang perpisahan antara Doraemon dan Nobita. Dalam ceritanya tugas Doraemon telah selesai dan ia di program untuk kembali ke masa depan. Lagu Himawari No Yakusoku sendiri mempunyai arti janji bunga matahari.

Dalam lagu tersebut menceritakan kisah persahabatan dan perpisahan. Lagu tersebut berisi tentang harapan seorang teman yang ingin selalu bersama. Walau terkesan menyedihkan namun lagu ini merupakan salah satu lagu yang paling di rekomendasikan bagi penggemar kartun Doraemon. Lagu ini dinyanyikan oleh seorang penyanyi solo asal jepang bernama Motohiro Hata.

 

We Are dari anime One Piece

5 Sountrack Anime Paling Populer Bikin Kita Bernostalgia 6

Dulu pada tahun 2000an awal, one piece menjadi salah satu serial langganan di stasiun televisi setiap minggu pagi. Menanyangkan awal kisah Monkey D Luffy dan kawan- kawan pastinya kita akan sedikit bernostalgia. One Piece sendiri adalah serial anime yang menceritakan tentang petualangan bajak laut. Kisah ini dimulai dari seorang anak berusia 17 tahun bernama Luffy yang ingin mencari harta karun One Piece. Dalam kisah perjalananya sebagai seorang bajak laut, Luffy bertemu banyak teman dan beberapa dari mereka menjadi anggota kelompok. Hingga saat ini manga dan anime one piece masih terus berjalan, bahkan masih menjadi salah satu anime paling banyak ditonton di dunia.

Salah satu lagu yang paling mengenang sekaligus populer dari anime ini adalah lagu We Are yang dinyanyikan oleh Hiroshi Kitadani. We Are sendiri menjadi opening song pertama dan pembuka untuk anime One Piece. Dalam lirik lagunya diceritan tentang impian dan mencari harta karun. Hal ini tentunya sangat menggambarkan isi dari cerita one piece yang sebenarnya.

Baca juga  10 Bentuk Gaun Lucy Heartfilia di Anime Fairy Tail

Lagu We Are mempunyai nuansa yang menyenangkan dengan beat yang tentunya membuat kita akan bersemangat. Ditambah dengan lirik lagunya yang memang memotivasi seseorang untuk terus mengejar impiannya.

 

One More Time, One More Changes dari anime 5 Centimeters Per Second

5 Sountrack Anime Paling Populer Bikin Kita Bernostalgia 7

Lagu ini merupakan salah satu single yang dinyanyikan oleh penyanyi berkebangsaan Jepang Masayoshi Yamazaki. Lagu One More Time, One More Changes sendiri bahkan menjadi salah satu lagu populer dimana hal itu ditunjukan dengan masuknya lagu ini pada tangga nada Oricon. Bahkan lagu ini pernah di cover oleh salah satu anggota boyband korea terkenal Park Chanyeol. Arti dalam lagu ini sendiri menceritakan tentang kisah terpisahnya sepasang kekasih karena suatu hal. Cukup romantis memang, apalagi Anime 5 Centimeters per Second sendiri juga menceritakan hal yang sama. Liriknya pun terkesan puitis dan penuh makna.

Dalam animenya diceritakan tentang seorang anak laki- laki bernama Tohno Takaki. Saat berada di sekolah dasar, ia mempunyai seorang teman perempuan bernama Akari. Gadis ini merupakan teman dekat Tohno sekaligus orang pertama yang ia sukai. Namun pada akhirnya mereka harus berpisah karena suatu hal. Menginjak remaja Tonho yang sudah cukup dewasa rupanya tidak mampu lepas dari bayang- bayang masa kecilnya yang menyukai Akari. Sehingga ia rutin mengirim surat pada Akari. Hingga suatu hari Tonho menerima pesan dari Akari untuk bangun dan menghadapi realita yang ada.

Itulah tadi beberapa lagu atau soundtrack dari sebuah anime yang memang dikenal populer. Lagu- lagu dalam sebuah anime selalu disajikan dengan cara yang spesial dan memiliki banyak makna mendalam.

5 Sountrack Anime Paling Populer Bikin Kita Bernostalgia 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Ade Firman Saputra

   

Selain menulis, rutin bersosialisasi serta jalan- jalan ke berbagai tempat asing menjadi kegiatan bagi saya. Kita akan lebih mengenal banyak hal dan memperkuat jiwa

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments