Otaku   

7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia


7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia 1

Dalam anime Boku no Hero Academia, terdapat sekolah tempat Izuku Midoriya mendaftarkan diri bernama U.A High School. Dia lulus dalam ujian yang diadakan sekolah tersebut, dan masuk kedalam kelas elit 1-A bersama dengan Katsuki Bakugo, Lida Tenya, Shoto Todoroko, dan lainnya. Diluar kelas elit itu, terdapat banyak kelas lainnya yang jarang disebutkan, seperti kelas pendukung, kelas dari jurusan lain, dan masih banyak lagi.

Namun setidaknya terdapat satu kelas yang tidak kalah terkenalnya seperti kelas 1-A, yaitu kelas 1-B. Dibimbing oleh wali kelas bernama Vlad King, membuat kelas 1-B diisi oleh karakter kuat dengan Quirk yang sudah berkembang sejak awal masuk ke U.A High School. Saat diadakan festival di sekolah, kita telah melihat kekuatan kelas 1-B dengan berbagai Quirk. Setidaknya telah ada 10 siswa kelas 1-B yang telah layak untuk masuk kedalam pertempuran, siapa saja mereka?

Neito Monoma

7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia 3

Neito Monoma bisa dibilang siswa terkuat dari kelas 1-B yang memiliki Quirk sangat unik, dimana dirinya dapat menyalin serta menggunakan Quirk orang lain. Setidaknya sekarang dia sudah dapat menyalin empat Quirk sekaligus, namun untuk penggunaannya dia tidak dapat menggunakan semua Quirk dengan waktu yang bersamaan. Tentu saja dengan Quirk yang dapat meniru Quirk orang lain, dapat membuatnya menjadi lawan yang tangguh.

Bukan hanya Quirk nya saja yang kuat, melainkan Neito Monoma memiliki kecerdasan , serta keterampilan yang mumpuni. Pertama kali ditampilkan, dia hanya dapat menggunakan Quirk orang lain selama 5 menit. Namun sekarang dia sudah dapat memperpanjang waktunya hingga 10 menit, dimana dalam 10 menit Neito Monoma dapat menyalin 4 Quirk milik orang lain sekaligus lalu menggunakannya secara bergantian.

Baca juga  5 Anime yang Sayangnya Harus Ditunda Karena Pandemi Corona

Meskipun Neito Monoma memiliki Quirk yang sangat menguntungkan dalam pertarungan, ternyata masih ada batasan terdapat Quirk yang dia tiru. Dimana ia tidak dapat menyalin Quirk dengan kekuatan super yang dapat membuat tubuh penggunanya menjadi kuat, salah satunya One For All. Melihat dari segi fisik, Neito Monoma tidak akan kuat menahan Quirk yang berjenis kekuatan super.

 

Itsuka Kendo

7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia 4

Itsuka Kendo sering dianggap sosok ‘Kakak’ oleh siswa kelas 1 U.A High School, karena dia memiliki jiwa kepemimpinan yang besar, kedewasaan, dan persepsinya yang memang membuat dia terkenal di kelas. Saat penyerangan di kamp pelatihan, Itsuka Kendo terlihat sangat tenang sambil mengarahkan teman-temannya untuk melakukan sesuatu.

Sedangkan kemampuannya, dia memiliki Quirk bernama Big Fist yang memungkinkannya untuk memperbesar kedua tangannya ke ukuran raksasa. Tangannya bukan hanya sekedar membesar saja, melainkan bertambah kuat yang dapat menghancurkan apapun yang diinginkannya. Saat penyerangan kamp pelatihan, dia bisa mengangkat teman-temannya dengan tangannya.

Selain itu, dia juga dapat menghancurkan perisai Momo yang terbuat dari tungsten, logam terkuat di bumi. Selain itu, tangannya juga cukup kuat untuk menjadi pelindung dari serangan musuhnya.

 

Tetsutetsu Tetsutetsu

7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia 5

Tetsutetsu Tetsutetsu nampaknya menjadi lawan yang tangguh untuk Eijiro Krishima, ia memiliki Quirk bernama Steel yang memungkinkannya mengubah kulitnya menjadi baja. Kemampuan itu dapat membuat Tetsutetsu memiliki pertahanan, serta serangan yang kuat. Dia dapat memperkuat Quirk-nya dengan memperbanyak makan makanan yang mengandung zat besi, hal itu membuat Quirk-nya lebih bertahan lama, karena Tetsutetsu akan kelelahan setelah menggunakan kekuatannya.

Quirk Tetsutetsu memungkinannya untuk meningkatkan daya tahan yang dapat menahan serangan besar sekalipun tanpa terluka. Meskipun nantinya dia terpental oleh serangan itu, namun tubuhnya tidak akan mendapatkan luka sedikitpun. Selain itu, kulit Tetsutetsu dapat bertahan dari suhu yang tinggi sekalipun. Dia dapat tahan terhadap pembekuat dan panas yang menyerangnya. Namun bila suhu panasnya sangat tinggi berada dititik leleh baja, kekuatan bajanya akan meleleh sedikit demi sedikit.

Baca juga  Daftar 5 Kage Termuda Dalam Sejarah Dunia Shinobi

 

Ibara Shiozaki

7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia 6

Saat festival olahraga U.A, Ibara Shiozaki memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang luar biasa, dimana ia dapat menyerang tanpa perlu bergerak dari tempatnya. Dilihat dari rambutnya, dia memiliki Quirk yang memungkinkannya untuk membuat rambutnya seakan tanaman rambat. Selain dapat menyerang jarak jauh, dia juga dapat menggunakan rambut itu sebagai pertahanan.

Terbukti ketika melawan Denki Kaminari yang memiliki Quirk petir, dia dapat bertahan dengan serangan petir yang apabila terkena serangan langsung akan berakibat fatal. Namun Ibara Shiozaki memiliki kelemahan, dia rentan terhadap serangan lawan yang memiliki kecepatan tinggi, dalam hal ini contohnya Tenya Lida.

 

Jurota Shishida

7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia 7

Jurota Shishida telah membuktikan dirinya sebagai salah satu murid terkuat dari kelas 1-B, dimana ia memiliki Quirk yang memungkinkannya untuk menjadi lebih kuat serta sulit untuk dikalahkan dalam pertarungan jarak dekat. Saat pertempuran pelatihan bersama, Jurota dapat mengalahkan banyak musuh dengan mudah.

Karena memiliki peningkatan fisik yang pesat, dia bahkan dapat menahan serangan listrik Denki Kaminari dengan mudah, dia juga dapat mengalahkan Koji Koda dan Eijiro dengan mudahnya. Dengan bentuk hewannya, dia dapat berubah menjadi manusia buas yang besar dan mengerikan. Dia benar-benar layaknya monster dengan kecepatan, kekuatan, serta daya tahannya yang begitu tinggi.

 

Setsuna Tokage

7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia 8

Setsuna Tokage adalah siswa paling berbakat dikelasnya, hal itu diungkap oleh teman-temannya yang mengakan bahwa ia merupakan siswa yang terampil dan berbakat. Dia memiliki Quirk bernama Lizard Tail Splitter yang memungkikannya untuk mengejar musuh dalam pelarian dengan sangat baik. Karena kecerdasannya, Neito Monoma mengatakan bahwa Setsuna Tokage bisa mengalahkan Bakugo, siswa terkuat di Kelas 1-A, karena Quirk Baguko kebal terhadapnya.

Baca juga  Anime Bukan Sekedar Tontonan Untuk anak-anak, Kok bisa?

Lizard Tail Splitter memungkikan Setsuna Tokage membagi tubuhnya sebanyak 50 buah, dari masing potongan itu mampu melayang dan bergerak bebas di udara. Jika salah satu potongan tubuhnya hancur, dia bisa terbentuk kembali dengan sendirinya. Namun kemampuan regenerasinya itu yang membuat dia menjadi mudah lelah, oleh karena itu dia mengantisipasi kelelahan dengan mengingat tubuh mana saja yang hancur sehingga dia dapat membentuk ulang tubuhnya yang hancur saja, alih-alih meregenerasi seluruh tubuhnya.

 

Reiko Yanagi

7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia 9

Tidak ada informasi yang banyak tentang Riko Yanagi, namun kita mengetahui bahwa Reiko masuk kedalam kelas pahlawan karena suatu alasan. Dia merupakan orang yang pendiam, dilihat dari gerakan tubuhnya Reiko layaknya zombie, atau mayat hidup yang sedang berjalan. Dalam hal komunikasi, Reiko Yanagi sangat berantakan bahkan dia sering mengeluarkan kata-kata yang sulit dimengerti sehinga teman sekelasnya perlu menyederhanakan kata-kata tersebut.

Quirk Riko Yanagi bernama Poltergeist yang memungkinkannya untuk menggerakan benda disekitar tanpa menyentuhnya, biasanya hal-hal itu terdapat difilm horror. Meskipun dapat menggerakan benda tanpa menyentuh, ternyata dia tidak dapat menggerakan benda yang sangat berat. Namun dia dapat membuat strategi saat bertempur dengan menggunakan kemampuan serta kecerdasannya.

Sepertinya Reiko Yanagi akan menjadi pasangan yang hebat bila membentuk tim bersama Uraraka dari kelas 1-A yang membuat benda-benda besar menjadi mudah gerakan.

7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia 10


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

R Setiawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments