Otaku   

7 Organisasi Ghoul Kuat Yang Ada di Anime Tokyo Ghoul


7 Organisasi Ghoul Kuat Yang Ada di Anime Tokyo Ghoul 1

Tokyo Ghoul adalah anime yang mengisahkan perjalanan hidup Ken Kaneki setelah dirinya tiba-tiba berubah menjadi setengah Ghoul setelah dirinya melalui operasi eksperimen yang dilakukan oleh Dr. kanou untuk menyelamatkan nyawanya setelah Kaneki sekarat dalam sebuah kecelakaan saat dia berkencan dengan seorang wanita Ghoul yang sebenarnya menjebaknya dan ingin memakannya.

Ghoul sendiri adalah spesies yang sangat mirip dengan manusia. Perbedaan antara Ghoul dan manusia ada pada sistem pencernaan Ghoul yang unik, dimana Ghoul tidak bisa memakan apapun selain manusia dan tidak bisa meminum apapun selain air dan kopi. Perbedaan lainnya adalah adalah pada kemampuan fisik Ghoul yang lebih kuat dari manusia pada umumnya, mempunyai kemampuan regenerasi, dan mempunyai kekuatan unik, yaitu bisa mengeluarkan Kagune yang berguna sebagai senjata atau alat pertahanan.

Ghoul-Ghoul tersebut seringkali menguasai wilayah-wilayah tertentu dan berperang dengan Ghoul lain untuk menguasai suatu wilayah agar bisa menguasai sumber makanan mereka alias manusia di tempat tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga seringkali harus bertarung untuk membela dirinya dari serangan CCG yang merupakan organisasi penyidik Ghoul beranggotakan manusia yang bertugas memburu dan menumpas Ghoul.

Karena persaingan antar Ghoul maupun perlawanan melawan manusia pemburu Ghoul (CCG) inilah akhirnya para Ghoul berkelompok, setiap organisasi atau kelompok memiliki tujuan berbeda-beda dan memiliki pandangannya masing-masing terhadap dunia ini. Berikut ini 6 Organisasi Ghoul Kuat yang ada di anime Tokyo Ghoul beserta penjelasan mengenai organisasi tersebut.

 

Aogiri Tree

7 Organisasi Ghoul Kuat Yang Ada di Anime Tokyo Ghoul 3

Aogiri Tree merupakan organisasi teroris Ghoul yang dibentuk oleh Eto Yoshimura. Organisasi ini aktif melakukan serangan terhadap CCG, selama beberapa tahun belakangan organisasi ini berhasil tumbuh menjadi organisasi kuat dan mendapatkan reputasi dikalangan Ghoul, dan karenanya organisasi ini menjadi salah satu prioritas utama dari CCG.

Baca juga  5 Anggota Sabertooth Guild Terkuat di Anime Fairy Tail

Organisasi ini menyatukan anggotanya dibawah ideologi supremasi Ghoul milik One-Eyed King. Aogiri Tree memiliki visi menjadikan Ghoul sebagai spesies dominan dan berencana menyingkirkan manusia serta berkuasa atas manusia.

 

Anteiku

7 Organisasi Ghoul Kuat Yang Ada di Anime Tokyo Ghoul 4

Anteiku merupakan kelompok Ghoul yang didirikan oleh Yoshimura. Kelompok ini bersembunyi dari permukaan terlihat hanya seperti sebuah kedai kopi biasa. Namun sebenarnya kedai kopi ini merupakan kelompok Ghoul.

Kelompok ini aktif memberikan bantuan kepada Ghoul disekitar dan mengambil mayat manusia yang bunuh diri untuk nantinya daging manusia tersebut dikonsumsi dan dibagi-bagikan kepada Ghoul disekitar yang membutuhkan.

Meskipun kelompok ini didirikan oleh Ayah dari Eto Yoshimura yang merupakan pemimpin sekaligus pembentuk Aogiri Tree, tetapi kelompok Anteiku bentukan Yoshimura ini malah memiliki pandangan lain dari kelompok bentukan anaknya. Kelompok Anteiku memiliki pandangan dan harapan bahwa suatu saat nanti manusia dan Ghoul mampu hidup berdampingan tanpa melukai satu sama lain, dengan pandangan seperti itu kelompok ini tidak pernah melakukan tindak kejahatan apapun atas manusia tidak seperti kebanyakan kelompok Ghoul lainnya.

 

Tsukiyama Family

7 Organisasi Ghoul Kuat Yang Ada di Anime Tokyo Ghoul 5

Tsukiyama Family merupakan keluarga Ghoul yang berisikan Ghoul menengah keatas yang kaya dan memiliki banyak pengaruh terhadap masyarakat. Tsukiyama Family menjalankan Tsukiyama Group, sebuah konglomerat bisnis internasional yang memegang banyak sektor dan memiliki kepemilikan lebih dari 20 anak perusahaan.

Awalnya adalah sebuah Zaibatsu, keluarga ini di tata ulang setelah perang dunia kedua dengan keahlian dalam sektor impor dan ekspor.

Lingkungan pengaruh mereka meliputi Makanan, Logam Mulia, Besi dan Baja, Kimia, kepemilikan rumah sakit swasta dan Universitas Seinan Gakuin. Dengan demikian, mereka memiliki pengaruh yang luar biasa dalam masyarakat manusia dan telah menggunakan pengaruh politik, bisnis, dan keuangan mereka untuk menyembunyikan diri selama lebih dari satu abad.

Baca juga  Jika Masih Hidup, 5 Shinobi Hebat Ini Bisa Mencapai Level Dewa

 

Clowns

7 Organisasi Ghoul Kuat Yang Ada di Anime Tokyo Ghoul 6

Clowns adalah sekelompok Ghoul dengan tujuan misterius. Para anggotanya mengenakan topeng badut dan menyatakan niat mereka adalah “tertawa terbahak-bahak” yang masih belum jelas apa maksudnya. CCG telah merencanakan penyelidikan terkenal terhadap mereka di bangsal ke-3.

Tidak ada data tentang jumlah anggota mereka, area aktivitas, atau tujuan dalam database CCG. Dikatakan bahwa Badut biasanya tidak berkelompok, tetapi ketika mereka melakukannya, mereka menunjukkan kerja tim yang luar biasa. Kuramoto Itou mencatat bahwa mereka merupakan termasuk salah satu kelompok Ghoul yang penyelidik Ghoul tidak suka hadapi.

Clowns disebutkan di sepanjang seri Tokyo Ghoul, tetapi baru terungkap di akhir bahwa mereka ternyata terlibat di dalam berbagai peristiwa penting.

 

V

7 Organisasi Ghoul Kuat Yang Ada di Anime Tokyo Ghoul 7

V adalah organisasi rahasia yang beroperasi dalam bayang-bayang dan memenuhi agenda mempertahankan “keseimbangan” masyarakat manusia dan Ghoul. Upaya mereka untuk mempertahankan “keseimbangan” kini seolah-olah telah gagal karena organisasi teroris Aogiri Tree dan pemimpinnya One-Eyed Owl. Karenanya organisasi rahasia ini kini bertujuan untuk menghilangkan faksi Aogiri Tree karena telah menganggu “keseimbangan” yang selama ini mereka jaga.

 

Washuu Clan

7 Organisasi Ghoul Kuat Yang Ada di Anime Tokyo Ghoul 8

Washuu Clan adalah klan Ghoul yang berasal dari Timur Tengah. Mereka telah sering mempraktikkan kanibalisme sepanjang sejarah panjang mereka, memberi mereka sel RC yang kuat bahkan sejak lahir. Keluarga pusat yang memimpin klan ini merupakan mereka yang terlibat dalam pembentukan CCG.

Anggotanya telah berburu Ghoul selama lebih dari seabad, memusnahkan mereka menggunakan metode khusus. Pada tahun 1890, pemerintah Jepang meminta klan tersebut dalam pendirian Counter Ghoul Institution, agen pemerintah federal yang akan mengelola dan mengejar Ghoul. Sejak itu, para anggota Klan Washuu telah bertindak sebagai pejabat terkemuka di dalam lembaga penegak hukum.

Baca juga  7 Karakter Terkuat Tanpa Buah Iblis di One Piece

Eto Yoshimura kemudian mengklaim klan Washuu memiliki aliansi lama dengan organisasi raksasa V. Dia lebih lanjut menuduh bahwa klan Washuu terlibat dalam konflik dengan One-Eyed Ghoul dan dari konflik ini mereka menghasilkan pembentukan CCG.

Ironisnya, klan Washuu sebenarnya terdiri dari Ghoul yang menyamar sebagai manusia. Dengan menggunakan otoritas mereka, mereka telah merahasiakan sifat asli mereka sejak pembentukan badan penegakan hukum anti-ghoul yang mereka kelola. Itsuki Marude menemukan rahasia mereka melalui penyelidikan pribadi anggota keluarga. Dia menjelaskan bahwa dia sama sekali tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan kecuali untuk satu detail kecil: ketika dia memeriksa catatan untuk Rc Scan Gates, dia mencatat bahwa mereka selalu terdaftar sebagai false positive setiap kali seorang Washuu berjalan melaluinya.

 

Goat

Goat

Goat adalah organisasi perlawanan Ghoul yang didirikan oleh Ken Kaneki. Organisasi ini mengumpulkan anggotanya dari kelompok lain yang masih hidup dari dan organisasi mati, termasuk Aogiri Tree, Anteiku, dan Tsukiyama Family.

Tujuan utama Goat adalah menciptakan dunia di mana manusia dan Ghoul dapat hidup bersama dan berdampingan secara damai. Rencana pertama mereka untuk mencapai tujuannya adalah dengan dengan memaksa CCG untuk bernegosiasi.

Demikian penjelasan mengenai beberapa organisasi dan kelompok Ghoul yang ada di seri anime Tokyo Ghoul. Semoga penjelasan organisasi Tokyo Ghoul ini bermanfaat bagi Anda, sekian dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

7 Organisasi Ghoul Kuat Yang Ada di Anime Tokyo Ghoul 9


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Anas

   

Hanya seorang manusia yang suka menonton anime, bermain game, menonton youtube, melihat dan terkadang membuat meme, menulis artikel dan masih banyak lagi kegiatan yang tidak terlalu berguna bagi bangsa dan negara.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments