Otaku    , Film   

8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan


Film Ghibli

Film Ghibli memang sangat terkenal dengan Art nya yang sangat indah serta detail yang menawan. Dan jika kamu tahu studio Ghibli kamu pasti tahu dengan Hayao Miyazaki, seorang animator dibalik kesuksesan Ghibli. Tak hanya itu, Hayao Miyazaki juga bertanggung jawab baik sebagai penulis dan juga studara di mayoritas karya Studio Ghibli. Kami telah merangkum film-film Ghibli dimana Hayao Miyazaki adalah sutradara serta penulis dalam daftar 8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan

8. Castle In The Sky

8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan 1

Mungkin Ghibli bukan pertama kalinya menyajikan sebuah action yang memukau di film ini. Meskipun Castle In The Skya termasuk film yang rilis cukup lama. Tetapi harus kita tetap harus memuji setiap scene action yang ada pada Film yang satu ini.

Film ini dimulai dengan seorang bocah laki-laki, yang bertemu dengan anak gadis yang memiliki kekuatan sihir. Mereka berdua harus berlomba dengan perampok jahat dan beberapa organisasi lain dalam mencari sebuah legenda yang tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah Istana di Atas Langit.

7. My Neighbor Is Totoro

8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan 2

Apa jadinya jika kamu memiliki sebuah tentangga makhluk mitos yang dipercaya oleh desamu?. Film ini berhasil menyajikan sebuah fantasi kecil tentang kakak beradik yang tidak sadar bertemu dengan makhluk mitos yang ada didasanya. Mereka-pun bermain bersama tertawa bersama dan saling menghibur. Jika kamu pernah melihat logo dari Ghibli, itulah makhluk yang disebut Totoro.

Baca juga  5 Rekomendasi Film Komedi Indonesia Terbaik Yang Bikin Ngakak

Tetapi jangan salah film ini bisa memberikanmu roller coaster perasaan yang cukup dalam. Tentu saja didukung dengan art cir khas Hayao Miyazaki dan juga musik karya Joe Hisashi yang membuatmu semakin masuk kedalam dunia film ini. Jangan lupa siapkan tisu ya.

6. Kiki’s Delivery Service

8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan 3

Beranjak dewasa seringkali menghadirkan sebuah cerita unik yang tidak bisa dikira. Kiki adalah seorang penyihir muda yang telah mencapai umur dimana ia harus belajar mandiri. Memasuki lingkungan baru mungkin bukan pekerjaan mudah bagi anak berusia 13 tahun, dan usaha yang ia dirikan sama dengan judul dari Film ini yaitu jasa antar.

Jika kamu menyukai kisah tentang penyihir seperti Harry Potter atau sejenisnya, mungkin kamu akan enjoy dengan kisah dari Kiki dan usahanya. Seperti dengan film Ghibli yang lain, Kiki juga menyajikan humor serta kesedihan yang tertata sangat rapi.

5. Porco Rosso

8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan 4

Berkisah tentang seorang pilot yang sangat ahli bernama Porco Rosso. Langit yang telah dikuasai oleh berbagai macam banyak laut serta sejenisnya, membuat kemampuan Porco Rosso sangat dibutuhkan. Begitu banyak permintaan yang datang kepadanya.

Dalam film ini kamu akan disajikan Anime Dogfight (Pertarungan Pesawat di Udara) yang dibalut dengan komedi-komedi yang tidak mengurangi keseruaan Action dari Film ini. Bisa dikatakan juga bahwa film Ghibli yang satu ini justru lebih bisa dinikmati oleh orang dewasa dari pada anak-anak.

Baca juga  Pro Kontra Animasi 3D Studio Ghibli Pertama "Aya And The Witch", Bagaimana Tampilannya?

4. Howl’s Moving Castle

8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan 5

Kalo boleh bercerita sedikit, soundtrack dari film ini adalah favorit dari penulis. Film yang mengisahkan seorang penyihir, pangeran, orang biasa dan juga Howl’s Moving Castle ini serta kisah cinta mereka. Memang sangat pantas untuk memasuki jajaran film terbaik Hayao Miyazaki.

Meski terkesan sedikit rumit, tapi film ini berhasil menyajikan sebuah scene-scene yang bisa dikatakan luar biasa. Mulai dari romantis hingga action. Karena kamu akan dihadapkan dengan sebuah dunia fantasi tentang sihir yang sangat sayang untuk dilewatkan.

3. The Wind Rises

8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan 6

The Wind Rises adalah salah satu karya Ghibli yang tidak melibatkan fantasi sama sekali. Berkisah tentang seorang laki-laki yang mengejar mimpinya menjadi desainer pesawat. Tetapi The Wind Rises justru berfokus dengan kehidupan percintaan laki-laki tersebut dengan istrinya yang cantik jelita.

Bisa dikatakan juga The Wind Rises menyajikan sebuah romansa yang sangat dewasa. Setiap dialog seolah begitu natural layaknya sepasang suami istri. Tetapi tentu saja Ghibli selalu memiliki sad side yang bakal sulit dihindari. Jadi bersiap-siap saja ya.

2. Princess Mononoke

8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan 7

Princess Mononoke mungkin salah satu film Ghibli yang cukup dikenal. Kisah dari Film Ghibli yang satu ini bermula dari sebuah harmoni yang seimbang antara Dewa, Manusia serta alam mulai goyah. Sebuah makhluk kegelapan mulai bermunculan dan merasuki berbagai makhluk dan membuatnya menjadi gila.

Baca juga  Di mana¬†Download¬†Film Indonesia

Kamu akan disajikan dengan sebuah dunia fantasi kuno yang penuh hutan yang indah dalam film ini. Serta berbagai macam makhluk yang bisa dibilang cukup keren. Dan jangan lupakan Princess Mononoke termasuk kedalam film Ghibli dengan genre action. Jadi siap-siap terpukau saja ya.

1. Spirited Away

8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan 8

Hei, siapa yang tak tahu dengan anime yang satu ini. Sebuah masterpiece dari Hayao Miyazaki yang mungkin tidak bosan untuk ditonton berkali-kali. Semua sajian begitu terasa sempurna di Film Ghibli yang satu ini, mulai dari musik, karakter, cerita, tersaji begitu pas untuk dinikmati.

Film ini berkisah tentang Chihiro yang berusaha menyelamatkan Ayah dan Ibunya yang terjebak ke dalam dunia Arwah. Ketika masuk kedalam dunia arwah Chihiro bertemnu dengan banyak sekali makhluk, konflik hingga sebuah pengalaman yang tak pernah ia bayangkan.


Demikian adalah 8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan. Apakah kalian sudah melihat film-film tersebut? Hampir seluruh karya Hayao Miyazaki menjadi pilihan utama dari fans Ghibli. Entah mengapa karya-karya dari Hayao Miyazaki sangatlah epic. Oh iya, film-film dari Ghibli sangatlah family friendly dan bisa ditonton bersama keluarga. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, jika ada salah-salah kata mohon maaf, sekian dan terima kasih.

8 Film Ghibli Terbaik Karya Hayao Miyazaki Yang Sayang Untuk Dilewatkan 9


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Andra Hermawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments