Otaku   

8 Karakter Terlemah Di Serial Anime Black Clover

5 menit


8 Karakter Terlemah Di Serial Anime Black Clover 1

Dalam serial anime Black Clover, terdapat kebijakan yang memandang rendah rakyat jelata. Dimana orang-orang yang memiliki status sosial Bangsawan diperbolehkan untuk tinggal di ibu kota kerajaan, sedangkan orang miskin hanya boleh tinggal di pinggiran kerajaan seperti desa terpencil yang jauh dari ibu kota.

Orang-orang disana menganggap bahwa rakyat jelata hanyalah orang yang lemah, bahkan kekuatan sihirnya tidak dapat menandingi para bangsawan yang tinggal di ibu kota. Puncak tertinggi status sosial di kerajaan clover yaitu Keluarga Kerajaan yang tinggal dikastil tepat kerajaan Clover berdiri. Meskipun begitu ada beberapa rakyat jelata yang tinggal di ibu kota kerajaan, biasanya mereka tinggal disana hanya untuk bekerja.

Karena keluarga kerajaan memiliki kekuatan sihir yang besar, maka ksatria sihir didominasi oleh Bangsawan dan Keluarga Kerajaan. Meskipun begitu masih banyak rakyat jelata yang mampu menjadi Ksatria Sihir, berikut peringkat karakter terlemah yang ada di Black Clover.

Sekke Bronzazza

8 Karakter Terlemah Di Serial Anime Black Clover 3

Penggemar Black Clover pasti setuju bahwa bah-ha merupakan karakter terlemah dibandingkan karakter lainnya. Saat pertama kali melihatnya di ujian Ksatria Sihir, Sekke Bronzazza membual tentang kekuatannya yang dia klaim sebagai kekuatan yang besar. Dia percaya dapat mengalahkan Asta dengan mudah yang tidak memiliki sihir sama sekali, terlebih lagi Asta berasal dari rakyat jelata sedangkan sekke dari keluarga bangsawan.

Percayalah dia dapat mengalahkan orang biasa berkat statusnya sebagai seorang Bangsawan. Setelah mengeluarkan pelindung sihir yang dia pelajari sekian lama, Sekke sangat percaya diri bahwa pelindungnya tidak dapat ditembus oleh Asta. Sayangnya Sekke salah sehingga pertandingan itu berlangsung cepat, Asta hanya cukup memberikan satu pukulan kepadanya. Namun entah bagaimana Sekke Bronzazza dapat direkrut sebagai anggota Green Mantis (Belalang Hijau).

Baca juga  3 Rekomendasi Live Action Terbaik Jepang

 

Finral Roulacase

8 Karakter Terlemah Di Serial Anime Black Clover 4

Sebenarnya Finral Roulacase memiliki tujuan yang mulia, yaitu tidak pernah ingin menyakiti siapapun. Tujuan itulah yang membuatnya tidak dapat berkembang sehingga orang tuanya sangat tidak menyukai Finral, ia selalu dibanding-bandingkan dengan Langris Vaude oleh orang tuanya.

Akhirnya Finral Roulacase menyerah sebagai kepala keluarga, lalu membiarkan adiknya – Lanris Vaude untuk mengambil posisi itu sebagai gantinya. Seperti yang dilihat bahwa Finral tidak pernah terlibat pertarungan langsung melawan musuh, ia sering terlihat bertarung sebagai kerjasama tim.

Satu-satunya pertarugan yang dia lakukan sendiri, saat ujian Royal Knight melawan adiknya sendiri. Bisa dilihat hasilnya, Finral bukan hanya kalah melainkan hampir terbunuh dengan beberapa luka fatal ditubuhnya.

 

Grey

8 Karakter Terlemah Di Serial Anime Black Clover 5

Pertama ditampilkan sebagai laki-laki berbadan besar dan tidak pernah berbicara sama sekali, membuat Grey sangat misterius bahkan anggota lama Banteng Hitam pun belum ada yang mengetahui tentangnya. Memang sebagian anggota Banteng Hitam memiliki sihir yang kuat, namun sebagai gantinya beberapa karakter dibuat lemah, misalnya Grey yang digambarkan sebagai sosok laki-laki besar yang tidak bisa berbicara.

Namun akhirnya sosok Grey yang asli terungkap, bahwa ia memiliki kekuatan sihir yang memungkikannya untuk mengubah apapun yang dia inginkan. Meskipun kekuatannya berguna untuk memenangkan pertarungan kecil, namun Grey lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menghindar dari segala hal. Grey sangat benar-benar berguna saat dirinya bekerjasama secara tim.

 

Rades Spirito

8 Karakter Terlemah Di Serial Anime Black Clover 6

Saat pertama kali muncul, mungkin banyak yang berpikir bahwa Rades Spirito seperti musuh yang sangat berbahaya ketika penyerangan ibu kota di Kerajaan Clover. Dia dapat memasukan mana kedalam mayat lalu memanipulasinya dengan kekuatannya, mungkin terdengar seperti kekuatan yang menakutkan, dan sangat berbahaya ketika kekuatan tersebut dibawah kemedan pertempuran.

Baca juga  5 Karakter Anime yang Dinilai Mati Terlalu Cepat

Namun sayangnya Rades Spirito hanya dapat melawan orang lemah seperti Asta yang saat itu belum dapat mengeluarkan wujud hitamnya, dia dapat melukai Asta yang tidak memiliki sihir sama sekali. Ketika berhadapan dengan komandan Fuegoleon Vemillion, Rades Spirito benar-benar tidak dapat berkutik dan dapat dengan mudah dikalahkan.

Saat Rades berhadapan dengan anggota Banteng Hitam yang lebih lemah, dia masih tidak bisa mengalahkan mereka meskipun dengan bantuan. Mulai saat itu, Rades Spirito mulai mengembangkan kekuatannya.

 

Solid Silva

8 Karakter Terlemah Di Serial Anime Black Clover 7

Solid Silva adalah kakak dari Noelle Silva yang membuat hidup Noelle menjadi berantakan, bersama dengan kakak perempuannya dia mengejek Noelle karena ketidakmampuannya untuk mengendalikan sihirnya sendiri. Namun kenyataannya kita tidak pernah dapat melihat dia bertarung sendirian, bahkan dia lebih sering mengikuti kakak-kakaknya dalam pertarungan.

Ketika akhirnya kita dapat melihat Solid Silva yang bertarung sendirian melawan Noelle Silva, ternyata Solid Silva sangat lemah hingga dapat dikalahkan dengan sekali sihir.

 

Magna Swing

8 Karakter Terlemah Di Serial Anime Black Clover 8

Sebenarnya Magna Swing tidak dapat dikatakan lemah, memang sangat sulit menentukan Magna Swing masuk kedalam daftar ini atau tidak, namun kita bisa mengatakan bahwa Magna lebih baik bila dibandingkan karakter lemah lainnya. Jika melihat petarungan Magna dengan Luck, maka kita dapat melihat Luck yang sering unggul dipertarungan tersebut. Luck memilih Magna sebagai Rival-nya karena Magna bisa diajak bertarung kapanpun Luck menginginkannya.

Magna Swing mengakui bahwa sihirnya tidak sebesar Luck dan teman-temannya, dia juga tidak dapat menggunakan kekuatan seperti Asta yang tidak memiliki sihir sama sekali. Meskipun sudah berlatih berkali-kali, pada akhirnya dia menjadi salah satu Ksatria Sihir yang tidak dipilih menjadi anggota Royal Knight.

Baca juga  5 Anime Ecchi Bertema Sekolah Terbaik Sepanjang Masa

 

Zara Ideale

8 Karakter Terlemah Di Serial Anime Black Clover 9

Zara Ideale merupakan ayah dari Zora Ideale yang menjadi rakyat jelata pertama yang berhasil bergabung dengan Ksatria Sihir. Dia masuk sebagai anggota Purple Orca, dan memiliki perangkap sihir yang digunakannya untuk melawan musuh-musuhnya. Zara Ideale mengikuti ujian Ksatria Sihir beberapa kali sebelum ia benar-benar berhasil.

Kita tidak tau sebesar apakah kekuatan Zara Ideale, namun melihat anaknya yang bertarung menggunakan perangkap, mungkin Zara Ideale bisa lebih baik daripada itu. Namun sihir perangkap membutuhkan waktu untuk dapat digunakan, sehingga saat pertarungan satu lawan satu mungkin sihir ini tidaklah efektif.

 

Sol Marron

8 Karakter Terlemah Di Serial Anime Black Clover 10

Sol Marron adalah orang yang sangat mencintai kaptennya, dia menganggap kaptennya sebagai kakaknya sendiri, dan sangat membenci sosok pria yang dianggapnya sebagai sesuatu yang tidak berguna dalam hidupnya. Mengingat masa lalu Sol Marron, sebenarnya dia tidak terlalu lemah namun mungkin pengalaman pertarungannya hanya sedikit.

Kita tidak pernah dapat melihat Sol Marron yang bertarung sendirian melawan musuh. Saat ujian Royal Knight pun, Sol Marron hanya bertugas menjaga kristal dan tidak dapat menyerah kristal musuh. Dia hanya menang dipertandingan pertama berkat kerjasama tim, sedangkan dipertandingan kedua ketika Kirsch Vermillion pergi menyerang lawan sendirian, dan tim bertindak sendiri-sendiri, tim Sol Marron kalah dengan mudah.

Meskipun begitu, sebenarnya Sol Marron dapat menjadi lebih kuat. Namun pengalaman bertarung dan latihannya saja yang kurang, seperti yang kita lihat Sol Marron lebih sering mengikuti kaptennya kemana dia pergi. Bisa saja Sol Marron membuat pasukan golem dengan berlatih, sekarang dia hanya dapat membuat satu golem yang tidak begitu kuat.

8 Karakter Terlemah Di Serial Anime Black Clover 11

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

R Setiawan

Emperor   

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”