8 Shinobi Pengguna Dojutsu Terkuat di Anime Naruto

Adanya Dojutsu Sharingan dan Rinnegan menambah kekuatan mereka.3 menit


52
52 upvote
8 Shinobi Pengguna Dojutsu Terkuat di Anime Naruto 1

Dalam artikel ini, akan dibahas daftar 8 pengguna Dojutsu di anime Naruto. Penggunanya diurutkan dengan mempertimbangkan kemampuan yang diberikan oleh Dojutsu dan keterampilan shinobi dalam menggunakan kemampuan tersebut. Otutsuki tidak termasuk dalam daftar ini. Jadi mari kita simak daftar dari yang terlemah hingga terkuat.

Kakashi Hatake

8 Shinobi Pengguna Dojutsu Terkuat di Anime Naruto 3

Untuk sebagian besar seri anime Naruto, Kakashi memiliki Dojutsu Sharingan Obito. Meski bukan berasal dari klan Uchiha, Kakashi bisa menggunakannya seolah itu miliknya dan satu-satunya yang menahannya adalah cadangan chakra serta stamina yang rendah. Dia bahkan membangkitkan Mangekyo Sharingan yang memungkinkannya menggunakan Kamui untuk memasukkan target termasuk objek yang bergerak cepat ke dimensi Kamui. Tidak seperti pengguna Sharingan lainnya, Sharingan milik Kakashi memungkinkannya untuk meniru lebih dari 1000 jutsu dan memainkan peran besar bagi dirinya dalam menguasai semua lima transformasi dasar alam.

 

Danzo Shimura

8 Shinobi Pengguna Dojutsu Terkuat di Anime Naruto 4

Danzo mendapat manfaat dari memiliki beberapa Dojutsu Sharingan yang dapat digunakannya, salah satunya termasuk Mangekyo Sharingan milik Shisui. Karena memiliki banyak mata, ia mampu melemparkan Izanagi beberapa kali dan dengan sel-sel Hashirama menguatkan tubuhnya, itu tidak menimbulkan terlalu banyak masalah baginya secara fisik. Dia juga bisa menggunakan Kotoamatsukami, yang diberikan oleh Mangekyo Sharingan milik Shisui, tetapi dia tidak benar-benar menggunakannya karena dia menyimpannya untuk digunakan pada Tobi. Dengan kemampuan seperti yang dimilikinya, ia memberi Sasuke pertempuran yang sulit meskipun pada akhirnya harus kalah.

Baca juga  5 Kage Terkuat di Perang Dunia Ninja Keempat

 

Shisui Uchiha

8 Shinobi Pengguna Dojutsu Terkuat di Anime Naruto 5

Shisui adalah salah satu pengguna Sharingan terbaik sepanjang masa. Penguasaannya atas Dojutsu begitu bagus sehingga teknik paling dasarnya dapat dengan mudah menjebak pengguna Sharingan kuat lainnya, seperti Danzo. Namun tekniknya yang paling mematikan adalah Kotoamatsukami, teknik Genjutsu mematikan yang memungkinkannya untuk memasuki pikiran seseorang dan memanipulasi mereka dengan memberinya pengalaman palsu, membuatnya seolah-olah melakukan hal-hal atas kehendaknya sendiri dengan korban bahkan tidak sadar mereka sedang dikendalikan.

 

Itachi Uchiha

8 Shinobi Pengguna Dojutsu Terkuat di Anime Naruto 6

Itachi membangunkan Sharingan-nya pada usia yang sangat muda, menjadi salah satu yang termuda dalam sejarah klan untuk melakukannya. Dengan Sharingan, dia bisa melakukan Izanami, lawan dari Izanagi dan juga bisa melakukan Genjutsu dasar dengan hanya mengarahkan jarinya ke arahmu. Mangekyo Sharingan memberinya begitu banyak kemampuan tidak seperti Sharingan lainnya. Pertama, itu memberinya Genjutsu Tsukuyomi yang sangat kuat, Amaterasu, serta Susanoo unik yang dilengkapi dengan seperangkat senjata: Cermin Yata untuk membelokkan semua serangan dan Pedang Totsuka untuk menyegel musuh.

Baca juga  10 Pengguna Mode Sage Terkuat di Anime Naruto

 

Obito Uchiha

8 Shinobi Pengguna Dojutsu Terkuat di Anime Naruto 7

8 Shinobi Pengguna Dojutsu Terkuat di Anime Naruto 8

Sepanjang seri anime Naruto, Obito hanya memiliki satu dari 2 Doujutsu-nya. Namun, ia konsisten di antara yang terkuat dalam seri ini terutama karena teknik yang disebut “Kamui”. Dalam perang, setelah mendapatkan Rinnegan Madara dari Nagato, ia mampu menciptakan enam Jalur Pain-nya sendiri menggunakan Jinchuriki dan bersama dengan Kamui, ia sangat kuat serta bisa menghadapi beberapa lawan tingkat tinggi sekaligus. Dia hanya memiliki kedua Mangekyo Sharingan untuk waktu yang singkat di akhir perang dan kita tahu betapa kuatnya dia jika memiliki keduanya dari awal.

 

Nagato Uzumaki

8 Shinobi Pengguna Dojutsu Terkuat di Anime Naruto 9

Nagato menggunakan Rinnegan milik Madara lebih lama dari siapa pun termasuk Madara sendiri. Meskipun bukan pemilik aslinya, ia masih mampu menggunakan semua tekniknya “Enam Jalur Pain” serta memanggil Gedo Mazo dan menggunakan Rinne Rebirth untuk menghidupkan kembali shinobi yang mati. Satu-satunya kelemahan Nagato, dia tidak mampu menggunakan kemampuan unik Madara yaitu “Limbo”.

 

Madara Uchiha

8 Shinobi Pengguna Dojutsu Terkuat di Anime Naruto 10

Madara juga seorang pengguna Sharingan yang sangat kuat dan karena chakra yang kuat, ia dapat menggunakan Perfect Susanoo setelah membangunkan Eternal Mangekyo Sharingan, bahkan Sasuke tidak bisa melakukan ini. Sebelum mati, dia membangunkan 2 Rinnegan, yang dia berikan kepada Nagato. Setelah kebangkitannya dalam perang, dia mengambilnya kembali dan terlihat menggunakan kemampuannya. Dia bisa memanggil Gedo Mazo, menggunakan Chibaku Tensei, menggunakan penerima chakra serta kemampuan Rinnegan-nya yang unik “Limbo”, klon tak terlihat yang hanya dapat dideteksi oleh pengguna Six Paths Senjutsu. Rinnegan dan klon ini mampu melakukan segala yang dilakukan oleh tubuh aslinya.

Baca juga  3 Anime Ini Akan Membuatmu Bersedih

 

Sasuke Uchiha

8 Shinobi Pengguna Dojutsu Terkuat di Anime Naruto 11

Sasuke juga adalah pengguna Sharingan yang mahir dan terus menjadi lebih baik. Dengan mata Itachi, dia membangunkan Eternal Mangekyo Sharingan yang membuatnya cukup kuat untuk bertarung bersama Naruto melawan 10 ekor Obito. Setelah bertemu Sage of Six Paths, ia membangunkan 6-Tomoe Rinnegan unik yang memungkinkannya untuk menggunakan kemampuan Sharingan dan Rinnegannya. Dia bisa menggunakan Chibaku Tensei, Bansho Tenin, Genjutsu Rinnegan dan mampu menyerap chakra binatang berekor ke dalam Susanoo-nya. Rinnegan juga memberinya akses ke Amenotejikara untuk teleportasi dan pada usia dewasa ia dapat membuka portal serta melakukan perjalanan antar dimensi.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

52
52 upvote
Rado

Emperor