9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan

5 menit


43
43 upvote
9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan 1

Attack on Titan merupakan salah satu anime terbaik yang banyak digemari oleh hampir semua kalangan di dunia. Bercerita tentang pertarungan antara umat manusia dengan Titan, berawal dari seorang gaus kecil bernama Ymir Fritz yang berhasil membangkitkan kekuatan Titan. Gadis yang memiliki sebutan ‘The Founding Titan’ itu merupakan Titan pertama yang ada di dunia.

Beberapa tahun kemudia, Ymir Fritz meninggal dunia dan jiwanya terpecah menjadi sembilan bagian, setiap bagiannya diturunkan kepada satu orang terpilih. Kesembilan bagian titan tersebut diantaranya Attack Titan, War Hammer Titan, Colossus Titan, Female Titan, Beast Titan, Jaw Titan, Cart Titan, Armored Titan, dan Founding Titan. Berikut daftar 9 jenis titan yang ada diserial anime Attack on Titan.

Attack Titan

9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan 3

Attack Titan merupakan perwujudan dari Eren Yeager menjadikannya karakter pertama yang berubah menjadi Titan. Eren Yeager dijadikan Titan oleh ayahnya sendiri saat ia masih kecil, bisa dibilang Attack Titan merupakan salah satu Titan terkuat. Attack Titan memiliki tinggi sekitar 15 meter dan memiliki badan kekar serta berotot.

Kemampuan yang dimiliki Attack Titan yaitu dapat memerintah Titan biasa, namun sayangnya Eren belum sepenuhnya dapat mengendalikan kemampuan tersebut, karena Eren Yeager tidak memiliki darah kerajaan. Selain itu, Attack Titan juga memiliki kemampuan untuk membuat keras bagian tubuhnya dan menyerap kekuatan milik titan lainnya.

 

War Hammer Titan

9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan 4

War Hammer Titan bisa menjadi lawan yang tangguh untuk Attack Titan, karena kekuatan untuk mengeraskan bagian tubuhnya lalu mengubahnya menjadi sebuah senjata, umumnya senjata yang digunakan berupa palu yang dapat memanjang. Dilihat dari segi fisik, War Hammer Titan seperti sedang menggunakan helm dan zirah yang sangat sulit untuk ditembus. Tidak heran bahwa War Hammer Titan menjadi salah satu titan terkuat setelah Attack Titan.

Baca juga  5 Anime Bertema Teknologi yang Wajib Kamu Tonton

Dalam versi Manga, War Hammer Titan sanggup menghajar habis-habisan Eren sampai senjatanya menembus perut Attack Titan. Hal yang membuatnya kuat yaitu host-nya tidak menyatu dengan tubuh Titan, melainkan bersembunyi disuatu tempat lalu mengendalikan titan tersebut dari jarak jauh.

 

Colossal Titan

9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan 5

Saat melihat serial anime Attack on Titan, maka Titan yang pertama kali dilihat yaitu Colossal Titan. Berbeda dengan Nine Titans lainnya, Colossal Titan memiliki tubuh yang sangat tinggi bahkan melebihi dinding Maria. Colossal Titan memiliki tinggi 60 meter, sedangkan tinggi dinding maria hanya 50 meter, tidak heran jika Colossal Titan dapat menghancurkan dinding dengan sekali serangan saja.

9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan 6

Meskipun memiliki tubuh yang tinggi, sayangnya Colossal Titan termasuk Titan yang sangat lambat sehingga gerakannya mudah diprediksi. Namun bukan hanya tubuhnya yang kuat saja yang perlu diperhatikan, Colossal Titan memiliki tubuh yang dapat mengeluarkan uap sehingga siapa saja yang mendekatinya akan hangus terbakar. Uap yang ada ditubuhnya juga dapat menghasilkan sebuah ledakan yang lumayan besar.

 

Female Titan

9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan 7

Female Titan adalah sosok Titan yang sangat kuat diawal-awal season, bahkan ia merupakan villain utama yang ada diserial Attack on Titan. Pemilik dari Female Titan bernama Anne Leonhart yang memiliki tujuan sama seperti Bertholt Hoover yaitu memusnahkan umat manusia. Pada dasarnya Anne Leonhart memang mahir dalam seni bela diri, sehingga saat menjadi Titan dirinya mampu memaksimalkan kemampuan yang terdapat di Female Titan.

Kemampuan yang dimiliki Female Titan dapat memanggil Titan biasa dengan sebuah teriakan saja, namun sayangnya kalau Titan biasa menemukan lokasi Female Titan maka Titan-titan tersebut akan memakan Female Titan. Selain itu, Female Titan juga dapat mengeraskan tubuhnya dan memiliki stamina yang luar biasa.

Baca juga  5 S-Class Mage Terkuat di Anime Fairy Tale

 

Beast Titan

9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan 8

Beast Titan memiliki fisik seperti Gorila dengan bulu lebat dibeberapa bagian tubuhnya saja, namun memiliki tubuh dan kepala seperti manusia. Tinggi Beast Titan sedikit lebih tinggi dibandingkan Attack Titan, yaitu 17 meter. Pemilik Beast Titan bernama Zeke Yeager yang merupakan kakak dari Eren, satu ayah namun beda ibu.

Kemampuan yang dimiliki Beast Titan yaitu dapat membuat manusia menjadi Titan hanya dengan teriakan saja, kemampuan tersebut hampir sama dengan Founding Titan. Dari segi kekuatan, Beast Titan juga termasuk salah satu Titan terkuat karena dapat mengalahkan pasukan dengan sangat mudah. Selain itu, dia juga dapat memerintah Titan biasa.

 

Jaw Titan

9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan 9

Jaw Titan merupakan salah satu Titan dengan tubuh terpendek dibandingkan Titan lainnya, namun dengan tubuhnya yang kecil dan pendek membuatnya dapat bergerak secara cepat dan lincah. Memiliki tubuh yang kecil bukan berarti Jaw Titan lemah, dia memiliki rahang yang dapat menghancurkan segalanya bahkan kristal yang melindungi pemilik War Hammer Titan sekalipun.

Jaw Titan memiliki dua versi, pertama versi Proco Galliard yang memiliki bentuk mulut seperti Zigzag. Kedua versi Ymir dengan bentuk mulut biasa saja, namun memiliki gigi runcing yang sangat tajam sehingga dapat menghancurkan apapun dengan mulutnya tersebut.

 

Cart Titan

9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan 10

Jika Jaw Titan memiliki tinggi hanya 5 meter, ternyata Cart Titan lebih pendek dibandingkan Nine Titans lainnya yaitu setinggi 4 meter saja. Tentu dengan tubuh yang pendek dapat membuatnya bergerak dengan bebas, namun uniknya Cart Titan berjalan dengan cara merangkak dan membawa sesuatu dipunggungnya.

Baca juga  7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia

Cart Titan pertama kali muncul saat dirinya menyelamatkan Zeke Yeager yang saat itu hampir terbunuh oleh Levi dari Pasukan Pengintai. Meskipun berjalan merangkak, stamina Cart Titan tidak dapat diremehkan, ia sering digunakan untuk menjalankan misi yang jauh.

 

Armored Titan

9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan 11

Armored Titan memiliki tubuh dilapisi baja yang membuatnya sangat sulit dikalahkan, bahkan Attack Titan milik Eren tidak dapat menghancurkan pelindung tubuh dari Armored Titan tersebut. Meskipun tidak dapat bergerak dengan cepat dan lincah, Armored Titan menjadi salah satu Titan yang sangat sulit dikalahkan.

Pemilik dari Armored Titan bernama Reiner yang merupakan peringkat kedua dari sepuluh peringkat terbaik angkatan 104. Reiner memiliki tujuan sama seperti Bertholt yaitu memusnahkan umat manusia, dengan kekuatan yang dimiliki Armored Titan sebetulnya Reiner dapat mewujudkan keinginannya tersebut.

Namun sayangnya Reiner terlalu percaya diri dengan kekuatan Armored Titan yang membuatnya lengah sehingga dikalahkan oleh Mikasa dan kawan-kawannya dengan menggunakan Lightning Spear. Meskipun memiliki tubuh yang dilapisi pelindung, Armored Titan memiliki kelemahan pada bagian sendi-sendiri ditubuhnya.

 

Founding Titan

9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan 12

Founding Titan adalah Titan pertama sekaligus jenis Titan terkuat berdasarkan kemampuannya. Dikatakan bahwa kemampuan Founding Titan sangat luar biasa, ia dapat mengendalikan Titan biasa dan juga menghapus ingatan orang lain sekaligus. Founding Titan dimiliki oleh seseorang bernama Frieda Reiss yang didapatkan dari pamannya.

Founding Titan memang memiliki kekuatan yang sangat besar, bahkan ia disebut-sebut sebagai Titan terkuat dibandingkan Titan lainnya. Namun sayangnya Frieda Reiss dikalahkan dengan mudah oleh Grisha Yeager pemilik Attack Titan, lalu kekuatannya dicuri. Rod Reiss mengatakan bahwa Frieda Reiss dikalahkan, karena ia memiliki pengalaman bertarung yang sedikit.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

43
43 upvote
R Setiawan

Legend

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”