Otaku    , Traveling   

Akihabara vs Ikebukuro, Dua Pilihan Tempat Berbelanja Merch Anime di Jepang


Akihabara vs Ikebukuro, Dua Pilihan Tempat Berbelanja Merch Anime di Jepang 1

Banyak dari kalian yang mungkin mengunjungi Jepang dengan tujuan untuk menghabiskan liburan ataupun refreshing. Namun jika kamu penggemar Anime ataupun Manga, maka kemungkinan besar tujuanmu ke Jepang adalah untuk mengapresiasikan kultur pop yang menjadi ciri khas negara Sakura tersebut, seperti melakukan Anime Pilgrimage atau hanya sekadar mencari-cari merch otentik dari Anime favoritmu.

Jika tujuanmu benar mencari merch atau sesuatu yang berhubungan dengan Otaku seperti Anime atau Manga, maka ada dua tempat yang bisa kamu kunjungi, yakni Akihabara dan Ikebukuro. Tidak hanya turis, warga lokalpun juga menganggap bahwa dua tempat tersebut merupakan pusat perbelanjaan barang-barang Otaku. Namun perlu diketahui bahwa kedua tempat ini memiliki target pengunjung yang bisa dikatakan berbeda, terutama Ikebukuro yang cukup niche.

Akihabara

Akihabara vs Ikebukuro, Dua Pilihan Tempat Berbelanja Merch Anime di Jepang 3
via Istimewa

Kepopuleran Akihabara sebagai destinasi wisata berbelanja para Otaku tentu sudah cukup mendunia. Akihabara sesungguhnya mengacu pada stasiun Akihabara yang terletak di distrik Chiyoda, Tokyo. Sebelum dikenal sebagai pusat perbelanjaan barang-barang Otaku, Akihabara dulunya merupakan tempat untuk berbelanja kebutuhan elektronik, terutama pasca perang dunia kedua.

Baca juga  7 Pulau Di Indonesia Yang Keindahannya Tak Kalah Dari Maldives

Tidak hanya toko-toko khusus pernak-pernik Anime dan Manga, terdapat juga game center atau arcade, toko card game, serta toko-toko yang menyediakan kebutuhan video game konsol maupun PC. Bahkan kamu juga dapat menemukan karya-karya doujin dewasa ataupun hentai di tempat ini. Walau memang didominasi toko-toko untuk para Otaku, masih cukup banyak toko-toko elektronik yang tetap menjadi pilihan tempat berbelanja peralatan rumah tangga bagi warga setempat.

Atraksi lainnya yang juga tersedia di Akihabara adalah Maid Cafe dan Manga Cafe. Sesuai namanya, Maid Cafe merupakan Kafe untukmu beristirahat sambil makan dan minum, namun juga ditemani oleh mbak-mbak lucu yang mengenakan kostum Maid ala Prancis, dan terkadang mengenakan kostum karakter dari suatu Anime.

Akihabara vs Ikebukuro, Dua Pilihan Tempat Berbelanja Merch Anime di Jepang 4
via Around Akiba

Satu hal menarik yang secara tidak langsung menandakan bahwa kamu telah sampai di Akihabara adalah cukup banyak cosplayer yang sedang bekerja sebagai SPG untuk toko-toko di sekitarnya, biasanya membagikan brosur ataupun sekadar menarik perhatian pelanggan untuk datang ke tokonya. Namun tidak sedikit juga cosplayer-cosplayer yang memang hadir di Akihabara untuk memamerkan kreasi kostumnya.

Baca juga  5 Anggota Sabertooth Guild Terkuat di Anime Fairy Tail

 

Ikebukuro

Akihabara vs Ikebukuro, Dua Pilihan Tempat Berbelanja Merch Anime di Jepang 5
via Japan Trips

Terletak di distrik Toshima, Tokyo, Ikebukuro merupakan salah satu distrik komersil dan hiburan termaju di Jepang. Tempat ini cukup populer dikunjungi karena mal perbelanjaannya, serta venue untuk menyaksikan live music. Dalam beberapa tahun belakangan ini, Ikebukuro juga mulai menjadi destinasi para Otaku selain Akihabara.

Akihabara tentu terasa lebih ramai karena memang bisa dikatakan memiliki target pasar yang cukup umum. Namun, Ikebukuro agaknya disasar untuk para Otaku perempuan saja. Kamu mungkin akan melihat berbagai toko-toko Anime di sekitaran Ikebukuro yang dipenuhi oleh kaum hawa.

Baca juga  5 Manga Horor Yang Wajib di Baca Buat Kamu Penggemar Cerita Seram

Hal tersebut dikarenakan terdapat area komersil yang dikenal sebaga Otome Road, dimana Otome memiliki arti seorang gadis. Sehingga kamu bisa mengekspektasikan berbagai pernak-pernik yang lucu, Anime ataupun Manga penuh dengan cowok-cowok tampan maupun yang unyu, hingga karya-karya dengan tema Boys Love.

Akihabara vs Ikebukuro, Dua Pilihan Tempat Berbelanja Merch Anime di Jepang 6
via In The Luggage

Walau demikian, kamu tentunya masih bisa menemukan berbagai merch Otaku yang lebih umum di Ikebukuro. Tedapat juga toko Don Quijote dimana kamu bisa membeli beragam barang-barang dengan harga yang sangat murah, dan tentunya cocok sebagai pilihan oleh-oleh yang tidak menguras dompet.

Nah, dari penjelasan singkat kedua tempat tersebut, tentu kamu bisa membayangkan dan merencanakan kira-kira mana tempat yang akan kamu kunjungi jika ingin mencari berbagai merch Otaku. Akihabara tentunya cocok untuk kamu yang sedang mencari merch dari Anime yang sedang populer, sedangkan Akihabara cocok untuk kamu Otaku perempuan yang ingin mencari merch dari Anime berisikan cowok-cowok ganteng. Selamat liburan ya!

Akihabara vs Ikebukuro, Dua Pilihan Tempat Berbelanja Merch Anime di Jepang 7


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Moonlight

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments