Otaku   

Begini Jadinya Jika Star Wars Hadir dalam Bentuk Anime


Begini Jadinya Jika Star Wars Hadir dalam Bentuk Anime 1

Siapa sih yang nggak mengenal franchise besar perang bintang aka Star Wars garapan George Lucas? Sudah menghadirkan 9 film, kemudian hadir juga dalam beberapa spin-off dan juga video game, tidak bisa dipungkiri bahwa serial satu ini diminati dan dicintai oleh banyak fans dari seluruh dunia.

Namun pernahkah kamu terpikirkan bagaimana jika serial Star Wars hadir dalam bentuk anime? Memang Star Wars sudah memiliki beberapa serial dalam bentuk animasi 3D-nya sendiri yang berjudul The Clone Wars dan Rebels, namun tentunya tidak terasa seperti menonton anime Jepang.

Animas-animasi Star Wars yang bergaya seperti anime Jepang justru datang dari tangan para fansnya. Salah satunya yang benar-benar terlihat mempesona bahkan terasa seperti nonton anime adalah film pendek Star Wars berjudul Tie Fighter. Dimana sesuai namanya, cerita Star Wars buatan fans ini fokus pada pilot-pilot dari pihak empire, serta menampilkan aksi-aksi pertempuran dogfight luar angkasa.


Satu hal yang menakjubkan adalah semua rangkaian animasinya dibuat seorang diri selama 4 tahun oleh sesosok animator bersama Paul Johnson. Dari filmnya yang sudah penulis sematkan di atas, terlihat bahwa style-nya sendiri terasa seperti menonton anime tahun 80-an, dimana sang kreatornya sendiri memang menyukai anime dengan gaya lawas tersebut.

Baca juga  10 Makhluk Anime Menggemaskan yang Sebenarnya Mengerikan

Selain video di atas, ada juga animator lain yang mencoba membuat video trailer Star Wars episode yang ke-4. Digarap oleh Dmitry Grozov, trailer bergaya anime ini bahkan memiliki pengisi suara Jepang di dalam videonya. Kamu bisa cek trailer keren tersebut di bawah ini.


Disney sebenarnya juga merilis Star Wars dalam animasi 2D yang ditujukan untuk anak-anak, yakni Star Wars Galaxy of Adventures. Tiap episodenya berdurasi sekitar satu menit dan hanya memperlihatkan adegan-adegan penting yang terjadi di keseluruhan cerita Star Wars.

Namun para fans ternyata menemukan cara yang membuat tontonan tersebut semakin keren dilihat, yakni dengan mengedit beberapa adegan animasi Star Wars Galaxy of Adventures, kemudian mengelolanya dalam bentuk opening sebuah anime.

Baca juga  Daftar Lengkap Hokage Dari Hashirama Hingga Naruto

Salah satunya yang cukup keren adalah buatan seorang YouTuber bernama な6IXLXRD, dimana ia menggunakan lagu Shinzou wo Sasageyou karya Linked Horizon yang dijadikan opening untuk anime Attack on Titan pada Season-nya yang ke-2. Kamu bisa cek video opening buatannya yang keren tersebut di bawah ini.


Nah, kira-kira kamu tertarik nggak kalo misalnya Star Wars mendapatkan treatment dalam animasi bergaya anime ala Jepang tersebut? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!

Begini Jadinya Jika Star Wars Hadir dalam Bentuk Anime 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Moonlight

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments