Otaku   

Bulan Puasa, Hindari Tontonan 5 Anime Penguji Iman Ini


Bulan Puasa, Hindari Tontonan 5 Anime Penguji Iman Ini 1

Tiba sudah kita memasuki bulan suci Ramadhan, bulan dimana kita mengumpulkan berkah sebanyak-banyak dengan menjalankan ibadah puasa sebaik-baiknya, namun tidak melupakan rutinitas sehari-hari yang tentunya tetap harus berjalan layaknya hari-hari biasa.

Namun di saat pandemi virus Corona atau COVID-19 yang masih akan berlangsung ini, mungkin memang sedikit dimudahkan karena adanya anjuran pemerintah untuk bekerja di rumah saja. Walau demikian, tentu kamu-kamu yang terus berada di rumah selama beberapa minggu terakhir ini pastinya bosan dan mencari dikstraksi hiburan seperti menonton anime misalnya.

Maka dari itu, untuk sedikit meringankan ujian kalian selama bulan puasa ini, berikut penulis akan deretkan lima anime ‘berbahaya’ yang dapat menggoyahkan iman kalian.

Isekai Shokudou

Bulan Puasa, Hindari Tontonan 5 Anime Penguji Iman Ini 3

Anime bertemakan makanan tentu sebaiknya dihindari kala kamu bertarung dengan rasa lapar selama waktu masih menunjukkan jam puasa. Isekai Shokudo atau Restaurant to Another World merupakan satu dari sekian banyak anime tentang makanan yang menyajikan visual makanan yang benar-benar membuat penulis sendiri langsung memesan makanan saat menontonnya.

Premis ceritanya sendiri cukup menarik, yakni mengenalkan makanan-makanan nikmat zaman modern kepada orang-orang ataupun monster-monster dari dimensi lain, seperti singa yang suka katsudon, kadal yang suka omurice, bangsawan yang suka kroket, elf yang suka es krim dan lain-lain.

Baca juga  5 Karakter Paling Dibenci dalam Anime Fullmetal Alchemist

 

Shokugeki no Soma

Bulan Puasa, Hindari Tontonan 5 Anime Penguji Iman Ini 4

Sudah mengangkat tema makanan, ditambah dengan begitu banyaknya unsur ecchi, Shokugeki no Soma atau Food Wars agaknya salah satu anime yang sangat harus kamu hindari. Bayangkan, makan nasi dan telur yang dibumbui saja bisa membuat seorang gadis langsung ‘orgasme’ makanan. Setiap orang mencicipi makanan yang nikmat, kamu dipastikan akan menyaksikan cuplikan-cuplikan penggoyah iman.

Shokugeki no Soma sendiri menceritakan seorang remaja bernama jago masak yang masuk ke sekolah masak Totsuki. Awalnya ia merasa hal tersebut tidaklah penting, namun ketika menjalani kehidupan barunya tersebut, ia menyadari bahwa ada banyak orang yang juga jago masak sepertinya. Soma bertekat untuk menjadi yang nomor satu di sekolah tersebut.

 

Amagi Brilliant Park

Bulan Puasa, Hindari Tontonan 5 Anime Penguji Iman Ini 5

Sejatinya, anime-anime yang digarap oleh Kyoto Animation memang memfokuskan pada tingkah laku lucu dan menonjolkan unsur “moe” pada karakter-karakternya. Namun untuk Amagi Brilliant Park, agaknya perlu kamu hindari dulu karena animenya sendiri bisa dibilang penuh dengan fanservice, apalagi salah satu karakter sampingannya terlihat begitu menggoda iman dengan tubuh yang molek. Walau demikian, penulis tetap merekomendasikan untuk menyaksikan anime yang sangat menghibur ini.

Baca juga  5 Judul Anime yang akan Membuatmu Pantang Menyerah dalam Menjalani Hidup

Amagi Brilliant Park menceritakan sebuah taman hiburan yang akan ditutup bila tidak bisa meraih jumlah pengunjung dalam beberapa bulan. Kanie Seiya, seorang jenius yang juga egomaniac ini ‘dipaksa’ menjadi manajer untuk mengembalikan kedigdayaan taman bermain yang dipenuhi oleh staff yang ternyata berasal dari dunia lain tersebut.

 

Danmachi

Bulan Puasa, Hindari Tontonan 5 Anime Penguji Iman Ini 6

Dari judulnya yang nyeleneh saja — Danjon ni Deai o Motomeru no wa Machigatteiru Darō ka atau Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? — bisa diketahui bahwa anime satu ini memiliki unsur ecchi dan harem, dimana karakter utamanya entah kenapa selalu dikerumuni gadis-gadis seksi.

Walau demikian, Danmachi menceritakan seorang laki-laki bernama Bell Cranel yang ingin menjadi seorang petualang sejati. Bersama dengan Goddes-nya, Hestia yang miskin, Bell berusaha semaksimal mungkin agar kehidupan mereka berdua sejahtera. Hingga suatu hari, ia diselamatkan oleh seorang gadis petualang yang jago berpedang. Jatuh cinta dengannya, Bell berambisi untuk menjadi lebih kuat lagi.

Baca juga  5 Band Jepang yang Harus Kamu Dengarkan Jika Suka Nonton Anime

 

Rail Wars

Bulan Puasa, Hindari Tontonan 5 Anime Penguji Iman Ini 7

Judulnya memang menunjukkan bahwa kita akan menyaksikan tontonan tentang kereta-keretaan. Hal itu benar, namun Rail Wars memiliki begitu banyak adegan fanservice dan unsur ecchi yang bagi penulis sendiri seolah-olah tidak lagi fokus pada kereta-kereta yang seharusnya jadi sajian utama.

Rail Wars menceritakan seorang pemuda bernama Naoto Takayama yang berambisi menjadi masinis kereta. Namun sebelum meraih cita-citanya tersebut, ia justru ditempatkan sebagai bagian dari petugas keamanan. Kamu akan mengikuti cerita mereka dalam pelatihannya, menangkap jambret, mengungkap ancaman bom, menjadi bodyguard bagi artis dan lain-lain.

Itulah lima anime yang perlu kamu hindari agar mengurangi ujianmu dalam menghadapi bulan puasa ini. Pada dasarnya anime-anime yang memiliki unsur makanan dan ecchilah yang perlu kamu hindari. Kalo kamu tau anime-anime tersebut selain yang telah penulis sebutkan di atas, langsung aja kasih tahu kita ya!

Bulan Puasa, Hindari Tontonan 5 Anime Penguji Iman Ini 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Moonlight

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments