Otaku   

Cuma Jadi Beban, 5 Karakter Anime Paling Tidak Berguna


Cuma Jadi Beban, 5 Karakter Anime Paling Tidak Berguna 1

Setiap karakter di anime dan manga tentu memiliki perannya masing-masing, baik itu karakter utama atau sekedar karakter sampingan. Entah itu untuk membantu, menyelamatkan, maupun melawan kawan atau lawan.
Namun, ternyata ada juga karakter yang membuat bingung fans karena tidak jelas fungsi mereka untuk apa.

Karakter-karakter di bawah ini bukannya menjadi pendukung karakter utama, tapi malah seringnya hanya jadi beban dan membuat masalah.

Nah, penasaran siapa saja karakter anime yang paling tidak berguna? Simak ulasan berikut ini.

Yamcha (Dragon Ball)

Cuma Jadi Beban, 5 Karakter Anime Paling Tidak Berguna 3

Yamcha adalah salah satu karakter yang paling awal muncul dan selalu hadir di setiap seri Dragon Ball. Mantan kekasih Bulma ini sebelumnya adalah seorang bandit yang kini menjadi teman Son Goku.

Baca juga  10 Dragon Slayer Terkuat di Anime Fairy Tail

Berawal dari karakter yang kuat dan menjanjikan, Yamcha lama kelamaan menjadi karakter yang semakin tidak berguna. Bagaimana tidak, setiap bertarung melawan musuh kuat, Yamcha hampir selalu mati paling awal. Setelah dihidupkan kembali dengan Dragon Ball pun, ia tetap saja mati dan mati lagi dengan begitu mudahnya.

 

Orihime Inoue (Bleach)

Cuma Jadi Beban, 5 Karakter Anime Paling Tidak Berguna 4

Istri dari Ichigo Kurosaki ini sebetulnya memiliki kemampuan yang berguna, namun ia lebih banyak tidak membantu dalam pertarungan. la selalu menangis dan meminta bantuan dari Ichigo tanpa melakukan apa-apa.

Ketimbang melakukan sesuatu, yang ia lakukan hanyalah berteriak dalam kesedihan sembari memanggil nama Ichigo terus-menerus.

Baca juga  10 Duet Shinobi Terkuat di Anime Naruto

 

Mayuri Shiina (Steins;Gate)

Cuma Jadi Beban, 5 Karakter Anime Paling Tidak Berguna 5

Sepanjang seri, satu-satunya hal yang Mayuri lakukan hanya duduk sembari menonton teman-temannya bekerja. Selagi yang lain sedang berusaha keras membangun mesin waktu, Mayuri tidak melakukan apa-apa kecuali diam.

Teman masa kecil Okabe Rintaro ini juga menjadi penyebab konflik aliran waktu yang membuat temannya harus mati agar ia dapat tetap hidup. Lebih buruknya lagi, ia tidak pernah menyadarinya!

 

Spandam (One Piece)

Cuma Jadi Beban, 5 Karakter Anime Paling Tidak Berguna 6

Spandam adalah mantan pimpinan CP9, agen rahasia yang bekerja di bawah pemerintah dunia. Meski ia pemimpin, namun Spandam sejatinya adalah pria pengecut, licik, sangat lemah, dan tidak berguna.

Satu-satunya hal yang bisa ia lakukan hanyalah membual. Ketika dihadapkan pada pertarungan, ia lebih memilih kabur dan menyerahkannya kepada anak buahnya.

Baca juga  5 Pertarungan Impian yang Diharapkan Terjadi di Fairy Tail

 

Sakura Haruno (Naruto)

Cuma Jadi Beban, 5 Karakter Anime Paling Tidak Berguna 7

Yang terakhir sepertinya sudah tidak asing di kalangan fans sebagai “karakter paling tidak berguna yang pernah ada”. Ya, dialah Sakura Haruno, ninja medis yang menjadi rekan setim Naruto dan Sasuke.

Sakura sebenarnya memiliki kemampuan penyembuhan dan tenaga yang kuat. Namun jika dibandingkan dengan rekan setimnya, kemampuan yang ia miliki jelas tidak ada apa-apanya. Apalagi, ia sering ditampilkan berdoa menanti kehadiran Naruto atau Sasuke untuk menolongnya.

Itulah daftar karakter anime yang paling tidak berguna. Menurutmu, siapa karakter yang layak menyandang gelar sebagai “karakter paling tidak berguna yang pernah ada”?

Cuma Jadi Beban, 5 Karakter Anime Paling Tidak Berguna 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

fadhli