Daftar 5 Kage Termuda Dalam Sejarah Dunia Shinobi

Berikut Daftar Lima Kage Termuda Dalam Sejarah Dunia Shinobi!3 menit


51
51 upvote
Daftar 5 Kage Termuda Dalam Sejarah Dunia Shinobi 1

Kage merupakan sebuah gelar yang diberikan kepada pemimpin dari suatu desa, untuk menjadi kage tidaklah mudah, karena seseorang harus menjadi ninja terkuat didesa tersebut agar dapat menjadi seorang kage. Ketika menjadi kage, orang itu harus siap memimpin dan melindungi sebuah desa meski harus mengorbankan nyawanya sekalipun.

Dalam serial anime Naruto, gelar Kage didominasi oleh orang yang sudah memiliki usia matang, karena harus bisa mengamil keputusan yang baik, dan mengetahui mana yang tidak baik untuk desanya. Meski begitu, tidak sedikit juga para kage yang diangkat pada usia muda karena memiliki kekuatan yang luar biasa dan pikiran yang matang.

Gaara

Daftar 5 Kage Termuda Dalam Sejarah Dunia Shinobi 3

Pada usia 15 tahun, Gaara diangkat menjadi Kage yang menjadikannya Kage termuda dalam sejarah dunia Shinobi. Sejak dulu, Garaa selalu dianggap sebagai sosok yang gagal oleh ayahnya, dengan diangkatnya Gaara menjadi Kazekage diusianya yang sangat muda, Gaara sudah sukses membuktikan bahwa ia bukanlah sosok yang gagal seperti yang ada dipikiran ayahnya.

Baca juga  5 Karakter Terkuat dalam Anime Black Clover

 

Yagura Karatachi

Daftar 5 Kage Termuda Dalam Sejarah Dunia Shinobi 4

Yagura Karatachi adalah seorang Jinchuuriki bijuu berekor tiga bernama Osobu sekaligus Mizukage keempat di desa Kirigakure. Belum diketahui secara pasti kapan ia menjabat sebagai Mizukage, namun melihat dari fisik dan wajahnya kita bisa menduga bahwa ia diangkat menjadi Mizukage diusianya yang terbilang muda.

Ada teori mengatakan bahwa Yagura Karatachi menduduki posisi Mizukage diusianya yang kurang lebih 20 tahun, namun ada juga yang berpendapat lain. Meski begitu, Yagura Karatachi merupakan sosok hebat yang dapat melindungi desa diusianya yang masih mudah.

 

Minato Namikaze

Daftar 5 Kage Termuda Dalam Sejarah Dunia Shinobi 5

Minato Namikage adalah Hokage yang memiliki jabatan paling singkat, bahkan para tetua Konoha mengatakan bahwa ia masih terlalu cepat untuk meninggal. Minato memang sosok ninja yang hebat, diusia 18 tahun saja minato sudah menjadi Jonin yang kekuatannya tidak bisa diragukan lagi.

Baca juga  5 Rekomendasi Anime Horror Dengan Unsur Gore Tersadis

Pada sebuah buku panduan, dikatakan Minato Namikaze meninggal diusia 24 tahun tepat pada hari kelahiran anaknya. Ia diangkat menjadi Hokage saat Perang Dunia Shinobi ketiga kurang lebih setahun sebelum kelahiran anaknya, bisa dikatakan bahwa Minato Namikaze menjabat diusia 23 Tahun (Sumber lain mengatakan 21 tahun).

Daftar 5 Kage Termuda Dalam Sejarah Dunia Shinobi 6

 

Naruto Uzumaki

Daftar 5 Kage Termuda Dalam Sejarah Dunia Shinobi 7

Naruto berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi kage didesa Konohagakure, namun tidak disebutkan secara pasti kapan naruto menjadi hokage. Meskipun begitu, kita dapat memperkirakan kapan Naruto Uzumaki diangkat menjadi kage di desa Konohagakure.

Dalam perang besar dunia shinobi, Naruto sudah berusia 17 tahun dimana setelah perang usai dirinya menikah dengan Hinata. Tidak jauh dari pernikahannya, hinata melahirkan seorang anak bernama Boruto, selisih antara lahirnya Boruto dengan diangkatnya naruto menjadi hokage hanya beberapa tahun saja.

Baca juga  9 Shinobi Pengguna Taijutsu Terkuat di Anime Naruto

Dalam serial anime Boruto: Naruto the Movie dimana menampilkan cerita naruto yang dilantik menjadi hokage, Boruto sudah berusia 10 tahun. Jika dijumlahkan antara umur naruto saat menikah dan umur boruto 10 tahun saat dilantiknya naruto sebagai Hokage. Maka dapat disimpulkan bahwa Naruto menjadi hokage kurang lebih diusia 26 tahun.

 

Hiruzen Sarutobi

Daftar 5 Kage Termuda Dalam Sejarah Dunia Shinobi 8

Hiruzen Sarutobi adalah ninja yang berbakat sekaligus murid dari Hashirama Senju dan Tobirama Senju, dimana kedua nama tersebut merupakan salah satu shinobi terkuat yang pernah ada. Tidak diketahui dengan jelas kapan Hiruzen Sarutobi diangkat menjadi Hokage, yang jelas ia ikut dapat perang dunia shinobi diusianya yang terbilang muda.

Dalam perang tersebut, Tobirama Senju tewas terbunuh dan menunjuk Hiruzen untuk menggantikannya sebagai Hokage. Saat perang terjadi, kita dapat melihat wajah Hiruzen yang masih muda dan bersemangat.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

51
51 upvote
R Setiawan

Legend

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”