Otaku   

5 Ghoul Terkuat di Seri Anime Tokyo Ghoul

4 menit


5 Ghoul Terkuat di Seri Anime Tokyo Ghoul 1

Tokyo Ghoul adalah anime yang menceritakan kehidupan Ken Kaneki setelah dirinya berubah menjadi Ghoul melalui operasi eksperimen demi menyelamatkan nyawanya yang terancam setelah dirinya tertimpa besi konstruksi dalam sebuah kecelakaan bersama seorang ghoul yang awalnya ingin menjebaknya dengan cara mengajaknya berkencan.

Dalam anime Tokyo Ghoul ini, di dunia ini terdapat mahluk yang sangat mirip manusia yang bernama Ghoul. Perbedaan antara Ghoul dan manusia ada pada sistem pencernaan Ghoul yang unik, dimana Ghoul tidak bisa memakan apapun selain manusia dan tidak bisa meminum kopi. Perbedaan lainnya adalah ada pada kemampuan fisik yang umumnya lebih kuat dari manusia, mempunyai kemampuan regenerasi, dan mempunyai kekuatan unik yaitu bisa mengeluarkan Kagune yang bisa menjadi senjata atau alat bertahan dari serangan.

Jika Ghoul memakan dan meminum apapun selain manusia dan kopi, maka sistem pencernaan Ghoul tersebut otomatis akan menolaknya yang membuat setiap kali Ghoul memakan sesuatu selain manusia atau minum sesuatu selain kopi, maka mereka akan langsung mual dan memutahkannya.

Karena sistem pencernaan yang unik itulah, Ghoul terpaksa memakan manusia demi bertahan hidup, ada Ghoul yang menuruti nafsunya secara buta dan melakukan tindakan kejahatan berupa membunuh manusia demi bisa memakannya, lalu ada pula Ghoul yang menuruti nafsunya secara tidak buta dan tidak melanggar hukum dengan cara memakan daging manusia segar yang berasal dari manusia yang bunuh diri.

Ghoul-Ghoul tersebut seringkali menguasai wilayah-wilayah tertentu dan berperang dengan Ghoul lain untuk menguasai suatu wilayah agar bisa menguasai sumber makanan mereka alias manusia di tempat tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga seringkali harus bertarung untuk membela dirinya dari serangan CCG yang merupakan agen khusus berisi manusia yang bertugas memburu dan menumpas Ghoul.

Baca juga  Apa itu Regular, Ranker, & Istilah Lainnya Dalam Anime Tower of God

Akibat konflik dan pertarungan yang sering terjadi tersebut, baik pertarungan antar Ghoul maupun pertarungan melawan CCG, akhirnya memunculkan Ghoul-Ghoul petarung kuat yang sangat kuat.

Ken Kaneki

5 Ghoul Terkuat di Seri Anime Tokyo Ghoul 3

Pada awalnya, Kaneki memang hanya seorang kutu buku biasa. Namun, semuanya berubah ketika Kaneki menerima organ tubuh seorang Ghoul melalui operasi eksperimen oleh seorang dokter untuk bertahan hidup dari kecelakaan yang Kaneki alami. Kaneki yang pada awalnya seorang pelajar yang sangat menyukai buku, mulai berubah menjadi Ghoul yang sangat mengerikan.

Organ tubuh Ghoul yang diterima oleh Kaneki adalah organ tubuh seorang Ghoul yang sangat kuat bernama Rize Kamishiro. Maka tak heran jika Kaneki menjadi Ghoul yang sangat kuat setelah ia dapat menggunakan Kagune-nya. Pasalnya, Rize sendiri dikenal sebagai Ghoul yang paling mengerikan di kalangan para Ghoul.

Ketika ia menjadi Ghoul pun ia mengalami banyak pertarungan hebat yang menjadikannya sangat kuat, dan juga ia semasa menjadi Ghoul sering memakan Ghoul lainnya alias kanibal untuk mendapatkan kekuatan kagune mereka.

Meskipun ia merupakan Ghoul terkuat sekaligus, ia merupakan Ghoul yang menginginkan perdamaian antara manusia dan Ghoul sama seperti yang Yoshimura juga inginkan.

 

Eto Yoshimura

5 Ghoul Terkuat di Seri Anime Tokyo Ghoul 4

Eto Yoshimura atau yang biasa dikenal dengan One-Eyed Owl, ia merupakan pendiri sekaligus pemimpin organisasi Ghoul bernama Aogiri Tree, dan ia merupakan anak dari Yoshimura dan Ukine yang juga berarti bahwa ia merupakan Ghoul setengah manusia seperti Ken Kaneki meski bukan karena operasi seperti Ken Kaneki melainkan asli keturunan campuran antara Ghoul dan manusia yang mana sangatlah langka dan berpotensi menjadi Ghoul yang sangat kuat.

Kekuatannya dibuktikan dari berbagai pertarungannya di seri anime Tokyo Ghoul ini, seperti pertarungannya melawan Kaneki dan Arima. Kemampuan regenerasinya sangatlah gila, hal ini bisa kita lihat saat tubuhnya dihancurkan oleh Furuta ketika keduanya bertarung. Lebih lanjut lagi, ia merupakan Ghoul yang diberi rank SSS oleh CCG.

Baca juga  5 Anggota Pasukan Banteng Hitam Dengan Sihir Anti Mainstream

 

Kishou Arima

5 Ghoul Terkuat di Seri Anime Tokyo Ghoul 5

Kishou Arima adalah seorang mantan Raja Ghoul bermata satu yang menyamar menjadi anggota CCG yang bertugas untuk membasmi Ghoul. Arima juga merupakan Ghoul bermata satu seperti Kaneki.

Arima Kishou merupakan ketua dari anggota penyidik ghoul skuad special class. Dia dijuluki Dewa Kematian dari CCG. Dia adalah penyidik ghoul yang tidak terkalahkan.

Tidak ada Ghoul yang tidak bisa dikalahkan oleh Arima kecuali Kaneki. Hal inilah yang membuat Arima menjadi salah satu One-Eyed Ghoul terkuat yang pernah ada.

Kepribadian Arima sangat tenang dan kalem. Menghadapi Ghoul burung hantu satu mata tanpa takut dan tidak terlihat lelah.

Sebagai seseorang yang dijuluki Dewa Kematian dari CCG, Arima memiliki kemampuan bertarung yang tak terbayangkan, ia mampu mengeluarkan seluruh potensi terpendam dari Quinquesnya.

Ia juga mempunyai reflek dan kecepatan diatas ghoul burung hantu. Hal tersebut dapat dilihat bagaimana ia unggul ketika bertarung dengan owl mata satu. Dan ia mampu menetralisir Ken Kaneki ketika diluar kendali.

 

Yoshimura

5 Ghoul Terkuat di Seri Anime Tokyo Ghoul 6

Yoshimura merupakan manager dari kafe Anteiku, tempat dimana Kaneki dahulu pernah bekerja saat ia awal-awal baru menjadi Ghoul dan merupakan ayah dari Eto Yoshimura, ia juga dikenal sebagai One-Eyed Owl oleh CCG.

Ia memiliki kemampuan pengendalian Kagune yang sangat baik. Ia dulunya sering memakan Ghoul lainnya seperti Kaneki yang membuatnya sangatlah kuat.

Hal tersebut terbukti dari pertarungannya melawan CCG di masa lalunya yang beberapa kali menewaskan agen CCG dengan peringkat tinggi, dan juga dari pertarungan yang merenggut nyawanya dimana di pertarungan tersebut CCG membutuhkan banyak sekali agen CCG dari rank tinggi untuk membunuh dirinya.

Baca juga  10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia

 

Koutaro Amon

5 Ghoul Terkuat di Seri Anime Tokyo Ghoul 7

Amon awalnya adalah Penyidik Senior GCG namun nasibnya sama dengan Seido. Dia juga menjadi obyek penelitian Dr. Kanou untuk menciptakan Ghoul Buatan.

Amon memiliki kagune ukaku dengan kekuatan yang mampu melepaskan banyak proyektil. Kagune ini dapat dengan mudah membuat lubang ke tubuh ghoul lain, seperti yang ditunjukkan pada pertempuran singkatnya dengan Shikorae. Dia menunjukkan keakuratan yang besar, mampu memukul keempat mulut Ginkui dengan empat proyektil dalam sekejap. Kagune ini dapat bervariasi dalam ukuran, dari kecil sampai ukuran manusia.

Dia juga menunjukkan bahwa ia bisa membentuk tentakel yang bisa menyerang dari jarak pendek hingga menengah. Dia mampu melepaskan serangan kejutan seperti peluru bulat, yang memotong kaki Takizawa dan menghancurkan kakinya menjadi beberapa bagian.

Amon memiliki Kakuja berbentuk baju pelindung yang aneh dan bermutasi. Dalam bentuk ini, Amon memiliki kepala mutasi dengan banyak mata dan mulut yang cacat dengan beberapa bilah yang menonjol keluar dari punggungnya. Dia mampu menembakkan proyektil besar ke target yang sama besarnya dengan tubuh manusia.

Dalam bentuk kakuja keduanya, ia mampu menghasilkan dua pedang besar dari bahunya dan juga beberapa bagian yang lebih kecil yang menonjol keluar dari punggungnya. Dia memiliki bentuk humanoid besar yang sangat menyerupai bentuk kakuja Yoshimura. Dalam bentuk ini, dia telah berhasil mengatasi Takizawa dan Kurona dengan mudah.

Demikian daftar 5 Ghoul terkuat yang ada di seri anime Tokyo Ghoul. Apabila Anda suka artikel ini, silahkan share artikel ini ke teman-teman dan sosial media Anda.

5 Ghoul Terkuat di Seri Anime Tokyo Ghoul 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Anas

Emperor   

Hanya seorang manusia yang suka menonton anime, bermain game, menonton youtube, melihat dan terkadang membuat meme, menulis artikel dan masih banyak lagi kegiatan yang tidak terlalu berguna bagi bangsa dan negara.