Karakter Utama dalam Anime Inuyasha

Mana karakter favoritmu?3 menit


37
37 upvote
Karakter Utama dalam Anime Inuyasha 1

Inuyasha adalah sebuah anime dan manga yang populer, bukan hanya di Jepang melainkan juga di luar Jepang.

Seperti banyak anime Jepang lainnya, Inuyasha juga dibangun berdasarkan budaya dan tradisi Jepang yang kuat, seperti Shinto, Buddha dan folklore rakyat pedesaan.

Ada yang unik dari Inuyasha, yakni meskipun kental dengan aura tradisional Jepang, namun nilai-nilai yang ditonjolkan sangat universal, semisal kesetiaan, persahabatan, pengampunan dan rela berkorban.

Inyusha sendiri merupakan sebuah kreasi dari Rumiko Takasahashi. Ia secara apik merangkai satu karakter dengan karakter lainnya sehingga jadilah jalinan kisah indah yang enak untuk diikuti.

Lantas siapa saja karakter utama dari anime Inuyasha ini? Berikut ulasannya untuk kamu semua.

Inuyasha

Karakter Utama dalam Anime Inuyasha 3

Adalah seorang tokoh utama dari anime dengan nama yang sama dengan miliknya. Dia adalah fokus dari cerita ini.

Baca juga  5 Tim Terkuat di Anime Boruto: Next Generations

Latar belakangnya sangat memilukan. Dia adalah setengah manusia dan setengah iblis anjing. Sebagai makhluk gabungan manusia dan setan, ia memiliki kekuatan yang sangat tangguh.

Inuyasha jatuh cinta pada pendeta wanita bernama Kikyo yang sangat sakti. Keduanya kemudian diadu domba oleh iblis jahat bernama Naraku.

Pada perjalanan selanjutnya, Inuyasha justru jatuh cinta kepada Higurashi Kagome yang tak lain merupakan reinkarnasi Pendeta Kikyo di masa depan.

Karakter Utama dalam Anime Inuyasha 4

 

Higurashi Kagome

Karakter Utama dalam Anime Inuyasha 5

Seorang siswi SMP yang hidup di era modern. Karena suatu hal, ia kemudian terhisap ke sebuah sumur keramat yang kemudian membawanya ke masa lalu dan bertemu dengan Inuyasha.

Awalnya keduanya saling membenci hingga seiring berjalannya waktu, timbul benih-benih cinta antara Kagome dan Inuyasha.

Walau awalnya terlihat lemah, tetapi Kagome berhasil mengembangkan kemampuan memanahnya yang menjadi salah satu andalannya dalam menghadapi pertempuran.

Baca juga  5 Karakter Terkuat di Anime Baki

 

Kikyo

Karakter Utama dalam Anime Inuyasha 6

Seorang pendeta wanita yang sangat sakti. Ia jatuh cinta pada Inuyasha, begitu pula sebaliknya. Namun karena ulah jahat Naraku, ia kemudian menyegel Inuyasha ke sebatang pohon.

Kikyo yang mati akhirnya hidup kembali. Ia masih mencintai Inuyasha, terlebih ketika tahu ternyata dalang di balik ini semua adalah Naraku. Padahal awalnya Naraku juga menaruh hati pada Kikyo.

 

Miroku

Karakter Utama dalam Anime Inuyasha 7

Seorang biksu yang menyebalkan dan mata keranjang. Ia suka menggoda wanita dan tamak pada uang. Walau begitu ia sangat setia kawan. Ia memiliki sebuah lubang di tangannya yang berfungsi mengirim para iblis dan musuhnya ke dunia lain.

 

Sango

Karakter Utama dalam Anime Inuyasha 8

Seorang pembasmi iblis yang kuat. Ia dendam pada Naraku karena telah memfitnahnya serta membunuh keluarganya.

Awalnya ia jijik pada Miroku namun akhirnya keduanya menjalin hubungan cinta yang manis.

 

Kirara

Karakter Utama dalam Anime Inuyasha 9

Kucing kecil yang selalu menemani tim Inuyasha. Walau memiliki penampakan yang imut, ia mampu merubah diri menjadi raksasa.

Baca juga  5 Karakter Anime yang Berhasil Bangkit dari Kematian

 

Shippo

Karakter Utama dalam Anime Inuyasha 10

Gadis kecil yang selalu bertengkar dengan Inuyasha. Ia sebenarnya adalah siluman rubah. Ayah ibunya dibunuh oleh iblis bernama Hiten dan Manten.

Sifat Shippo yang kekanak-kanakan mirip dengan Inuyasha yang membuat keduanya sering tidak akur. Ketika dijahili oleh Inuyasha, Shippo selalu minta perlindungan Kagome.

 

Naraku

Karakter Utama dalam Anime Inuyasha 11

Tokoh antagonis dalam anime ini. Ia sebenarnya adalah seorang penjahat yang terluka parah dan dirawat oleh Kikyo. Dalam penderitaannya, ia menyimpan nafsu kepada pendeta wanita itu, sehingga membuatnya menggadaikan jiwanya pada siluman. Darisanalah lahir Naraku.

 

Sesshomaru

Karakter Utama dalam Anime Inuyasha 12

Saudara dari Inuyasha. Ia memiliki wajah yang mirip dengan Inuyasha namun dengan pandangan yang lebih jahat. Sesshomaru menganggap ayahnya pilih kasih dan lebih mencintai Inuyasha ketimbang dirinya. Oleh karena itu ia berusaha untuk membunuh Inuyasha.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

37
37 upvote
Guritno Adi Siswoko

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.