Pro Kontra Animasi 3D Studio Ghibli Pertama “Aya And The Witch”, Bagaimana Tampilannya?

Kamu lebih suka yang 3D atau 2D?2 menit


89
89 upvote
Pro Kontra Animasi 3D Studio Ghibli Pertama "Aya And The Witch", Bagaimana Tampilannya? 1

Buat kamu yang mengaku pecinta anime, pasti nggak asing lagi dengan “Studio Ghibli”. Studio ini adalah salah satu studio bersejarah di jagad pembuatan anime Jepang. Anime produksi Studio Ghibli mempunyai gambar dan jalan cerita yang khas sehingga mempunyai banyak penggemar setia di seluruh penjuru dunia.

Selama ini animasi Studio Ghibli mempunyai ciri khas karakter yang unik, atau bisa dibilang aneh dan penuh dengan imajinasi. Selain itu jalan cerita yang diambil oleh Studio Ghibli sebagian besar bercerita tentang perjuangan hidup manusia, kesengsaraan dan tantangan yang harus dihadapi oleh manusia, serta dibumbui oleh fantasi dunia roh dan magis yang digambarkan serealis mungkin dengan kehidupan nyata.

Baca juga  5 Anime Terbaik Dengan Kisah Kehidupan Paling Menyayat Hati

Diberitakan akhir tahun 2020 Studio Ghibli akan menayangkan Animasi 3D CGI pertamanya di NHK, salah satu stasiun TV terbesar di Jepang. Film 3D pertama Studio Ghibli berjudul “Aya To Majo” (Aya and The Witch). Film ini adalah adaptasi dari Novel anak karangan Diana Wyenne Jones yang berjudul “Earwig And The Witch”. Pembuatan film ini disutradarai oleh Goro Miyazaki, anak dari Hayao Miyazaki (pendiri Studio Ghibli) serta diawasi oleh Hayao Miyazaki. Film ini merupakan kerjasama antara Studio Ghibli, NHK, dan NEP (NHK Enterprise). Nantinya penjualan internasional akan ditangani oleh perusahaan dari Prancis, Wild Bunch.

Baca juga  5 Shinobi Kuat yang Memiliki Jutsu Terbanyak

Sebenarnya pembuatan film Studio Ghibli berbentuk 3D banyak menuai pro-kontra pada penggemar Studio Ghibli. Ada pihak yang mendukung pembuatan film 3D ini karena akan menjadi film unik dalam sejarah produksi Studio Ghibli seperti yang cuitan Salah satu penggemar Studio Ghibli pada akun twitternya,

The CG looks so stylised and unique, and I can recognise characters from the book already. I’m looking forward to it beyond anything else!!

Namun ada juga yang menyayangkan pembuatan anime berbentuk 3D yang akan diproduksi oleh Studio Ghibli dengan alasan akan menghilangkan ciri khas anime Ghibli. Seperti tulisan salah satu penggemar Studio Ghibli

I don’t want Ghibli to produce standard 3D movies, I’m begging you please stop.

Bagaimanapun, film “Aya And The Witch” ini patut masuk dalam daftar film yang wajib ditonton karena mempunyai jalan cerita yang sarat akan makna. Lalu,bagaimana tampilan animasi film “Aya And The Witch” dalam bentuk 3D? Yuk kita intip!

Pro Kontra Animasi 3D Studio Ghibli Pertama "Aya And The Witch", Bagaimana Tampilannya? 3Pro Kontra Animasi 3D Studio Ghibli Pertama "Aya And The Witch", Bagaimana Tampilannya? 4Pro Kontra Animasi 3D Studio Ghibli Pertama "Aya And The Witch", Bagaimana Tampilannya? 5Pro Kontra Animasi 3D Studio Ghibli Pertama "Aya And The Witch", Bagaimana Tampilannya? 6Pro Kontra Animasi 3D Studio Ghibli Pertama "Aya And The Witch", Bagaimana Tampilannya? 7Pro Kontra Animasi 3D Studio Ghibli Pertama "Aya And The Witch", Bagaimana Tampilannya? 8

Sumber Gambar :  2020 NHK, NEP, Studio Ghibli

Nah… Gimana nih? Kamu lebih suka Animasi Studio Ghibli 2D atau 3D? Duh, jadi nggak sabar nonton filmnya!


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

89
89 upvote
Lintangasa

Senior

Never Stop Learning, Because Live Never Stop Teaching