Seniman Lokal Ubah 5 Tokoh Indonesia Ini Menjadi Karakter Anime


65
65 upvote
Seniman Lokal Ubah 5 Tokoh Indonesia Ini Menjadi Karakter Anime 1

Jika melihat gambar bergaya manga ataupun anime, kemungkinan besar kamu pasti akan langsung berpikir bahwa karya gambar tersebut berasal dari para seniman Jepang. Namun di zaman modern ini, berbagai negara telah melahirkan sosok-sosok seniman yang mengaplikasikan gaya menggambar ala anime atau manga asal Jepang tersebut, namun tetap memperlihatkan cita rasa lokalnya.

Indonesia-pun demikian, cukup banyak seniman yang menjadikan anime ataupun manga asal Jepang sebagai kiblat untuk memperdalam kemampuan menggambarnya. Salah satunya yang baru-baru ini cukup viral adalah Chancil, seorang desainer grafis sekaligus ilustrator yang merubah beberapa tokoh populer Indonesia menjadi karakter anime.

Baca juga  5 Shinobi Konoha yang Menjadi Jounin Sejak Usia Muda

Melalui instagramnya (@chancil.chan), ia memilih mbak Najwa Shihab, om Deddy Corbuzier, bang Hotman Paris, kak Seto, mas Didi Kempot, kemudian merubahnya ke dalam bentuk karakter anime, namun tetap mempertahankan ciri khas masing-masing tokoh tersebut.

Kamu bisa cek gambar-gambar keren karya Chancil tersebut di bawah ini.

Seniman Lokal Ubah 5 Tokoh Indonesia Ini Menjadi Karakter Anime 3
via Instagram
Seniman Lokal Ubah 5 Tokoh Indonesia Ini Menjadi Karakter Anime 4
via Instagram
Seniman Lokal Ubah 5 Tokoh Indonesia Ini Menjadi Karakter Anime 5
via Instagram
Seniman Lokal Ubah 5 Tokoh Indonesia Ini Menjadi Karakter Anime 6
via Instagram
Seniman Lokal Ubah 5 Tokoh Indonesia Ini Menjadi Karakter Anime 7
via Instagram

Seperti yang bisa kalian lihat diatas, mbak Najwa Shihab diperlihatkan begitu menawan sambil memegang buku untuk menonjolkan intelektualitasnya, om Deddy Corbuzier diperlihatkan berotot dan dikelilingi kartu remi yang mewakili dirinya sebagai pesulap, kemudian bang Hotman Paris yang terlihat begitu mewah dan flamboyan sambil membawa berkas karena dirinya seorang pengacara, dan kak Seto yang diperlihatkan begitu muda karena perannya sebagai pelindung hak-hak anak Indonesia.

Baca juga  5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Sosok Uzumaki Naruto

Satu lagi adalah mas Didi Kempot yang baru-baru ini dikabarkan telah meninggal dunia. Sebagai rasa hormat dan kagum atas karya-karya yang membuat banyak orang menjadi sobat ambyar, Chancil menggambarkan mas Didi Kempot sesuai dengan panggilannya sebagai the godfather of broken heart yang disertai dengan sayap bahwa kini ia sudah tenang dan tidak lagi broken heart di atas sana.

Baca juga  5 Pengguna Quirk One For All Di Boku No Hero Academia

Semoga karya-karya Chancil ini bisa memberikan inspirasimu buat kamu yang berambisi menjadi seorang seniman ya! Mau itu menggambar untuk membuat manga ataupun lainnya, selama kamu berusaha dan memberikan yang terbaik, pasti jalan akan terbuka untuk kamu. Semangat!


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

65
65 upvote
Moonlight

Legend