Parenting   

4 Tips Menyiapkan Perlengkapan bayi


4 Tips Menyiapkan Perlengkapan bayi 1

Butuh dana yang tidak sedikit untuk menyiapkan perlengkapan bayi menjelang persalinan. Itu sebabnya perilaku hemat dan cermat wajib diperhatikan, terlebih bagi mereka yang ekonominya pas-pasan.

Belum lagi pada saat yang bersamaan jumlah pengeluaran akan membengkak, seperti untuk biaya persalinan, tasyakuran, membeli susu dan bubur bayi serta berbagai keperluan yang lain.

Untuk itu, perhatikan 4 tips berikut ini dalam mennyiapkan perlengkapan bayi.

Jangan Beli Mendadak

Menyiapkan perlengkapan bayi sebaiknya sudah dilakukan sejak jauh hari, karena jenis kelamin bayi sudah dapat diketahui pada trisemester terakhir melalui USG. Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan membeli perlengkapan bayi sejak jauh hari, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca juga  Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi

4 Tips Menyiapkan Perlengkapan bayi 3

  1. Anda dapat lebih leluasa dalam memilih toko atau tempat berjualan perlengkapan bayi yang menjual barang dengan harga lebih murah dibanding toko yang lain. Selain itu Anda juga berkesempatan membandingkan harga barang sejenis antara toko yang satu dengan toko yang lain serta memanfaatkan diskon yang  ada di supermarket dan mal-mal.
  2. Dengan waktu yang lapang, Anda akan lebih teliti dalam memilih barang. Sehingga barang yang dibeli benar-benar dibutuhkan oleh bayi. Berbeda jika membeli secara mendadak, terkadang ada sejumlah barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan justru terbeli. Hal tersebut tentu saja merupakan peemborosan.
Baca juga  5 Fakta Unik Karakter Bayi Yang Lahir di Bulan Oktober

Beli dengan Harga Grosir

Untuk bisa memperoleh harga grosir yang lebih murah, tentunya harus membeli barang dalam jumlah yang banyak. Jika memang perlengkapan bayi tersebut dibutuhkan dalam jumlah yang besar karena dipakai setiap hari dan terus menerus dalam rentang waktu yang lama, maka tidak perlu ragu untuk membelinya dalam partai besar karena hal tersebut merupakan salah satu cara untuk berhemat.

4 Tips Menyiapkan Perlengkapan bayi 4

Beli Secara Bertahap

Menyiapkan perlengkapan bayi akan lebih baik jika dilakukan secara bertahap, karena baik jenis maupun jumlahnya tidak bisa dikatakan sedikit. Dengan pembelian secara bertahap maka seluruh perlengkapan yang dibutuhkan akan terbeli dan tidak ada yang terlewat serta tidak sampai membeli perlengkapan yang memiliki fungsi sama atau perlengkapam yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Baca juga  5 Kado Yang Cocok Untuk Anak Berusia 1 Tahun

Gunakan Merek yang Sama

Meski bukan merupakan hal yang wajib, namun sebaiknya membeli perlengkapan bayi dengan merek yang sama. Tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya kekeliruan dalam pembelian  produk dengan fungsi yang sejenis. Sebab banyaknya merek dan jenis perlengkapan bayi, kerapkali sulit untuk membedakan manfaat dari sebuah produk dengan produk lainnya apabila dibeli dengan merek berbeda.

Demikian 4tips menyiapkan perlengkapan bayiyang perlu diperhatikan. Selamat berbelanja! (*)

4 Tips Menyiapkan Perlengkapan bayi 5


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan