Parenting   

Tidak Perlu Repot dan Mahal, Begini Cara Melakukan Baby Spa di Rumah


Tidak Perlu Repot dan Mahal, Begini Cara Melakukan Baby Spa di Rumah 1

Mengikuti perkembangan jaman saat ini, spa tidak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa saja. Tetapi, dari anak bahkan bayi pun sudah bisa memanjakan diri dengan melakukan spa khusus bayi. Selain dapat merilekskan tubuh, Bayi spa sendiri merupakan perawatan yang bertujuan untuk memberikan stimulasi positif untuk tubuh sang bayi. Dan di baby spa sendiri, sang bayi akan mendapatkan treatment khusus yang terdiri dari dua cara, yaitu pertama dengan berendam lalu memijat tubuh sang bayi.

Tidak Perlu Repot dan Mahal, Begini Cara Melakukan Baby Spa di Rumah 3

Untuk cara pertama sendiri, sang bayi akan dibiarkan berendam selama kurang lebih 10 sampai 15 menit dengan menggunakan pelampung dilehernya. Cara ini juga agar melatih kemampuan motoriknya serta dia bisa bergerak lebih bebas. Lalu untuk cara kedua yaitu dengan memijat tubuhnya. Hal ini bertujuan agar sang bayi dapat lebih rileks dan nyaman setelah berendam.

Melakukan baby spa sendiri juga memiliki banyak sekali manfaat untuk si buah hati. Salah satunya agar dia bisa melatih serta menguatkan ototnya untuk kempampuan motoriknya dengan cara saat dia sedang berendam, sang bayi pastinya akan melakukan gerakan seperti mendorong, menendang dan mengayunkan tubuhnya secara bebas. Lalu untuk memijatnya sendiri juga memiliki manfaat baginya karena bisa membantu meringankan masalah pencernaan yang mungkin sering dialaminya serta dapat membantu dia bisa tidur lebih lama dan teratur.

Baca juga  5 Tips Merawat Kulit Bayi Yang Sensitif

Namun terlepas dari itu semua, tentunya melakukan baby spa di tempat khusus yang memang sudah disediakan untuk sang bayi pastinya memiliki harga yang tidak nyaman di kantong. Namun, para orang tua tidak perlu khawatir. Karena para orang tua bisa melakukan baby spa di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang begitu besar.

Tidak Perlu Repot dan Mahal, Begini Cara Melakukan Baby Spa di Rumah 4

Caranya adalah pertama para orang tua siapkan dulu kolam air hangat serta pelampung untuk cara pertama yaitu berendam. Para orang tua bisa menggunakan bathtub atau kolam khusus bayi. Rendamkan si bayi dengan menggunakan pelampung dileher kurang lebih 10 sampai 15 menit dan jangan sampai lewat dari itu, karena bayi bisa merasa kedinginan. Untuk membuat suasananya tidak membosankan, para orang tua bisa menambahkan beberapa mainan ke dalam kolamnya agar dia semakim betah berendam.

Baca juga  Tips Memandikan Bayi Dengan Benar, Gampang Banget loh

Kemudian setelah berendam, para orang tua bisa melakukan cara memijat untuk merileksan tubuhnya. Namun perlu diingat, untuk cara ini tidak boleh dilakukan dengan asal – asalan dan harus berhati – hati karena tubuh sang bayi masih sangat lemah. Para orang tua bisa memijatnya dengan menggunakan minyak khusus untuk bayi dan lakukan pijatan pada bagian depan tubuh sang buah hati dengan tekanan yang lembut. Mulai dari bagian paha sampai telapak kaki, lalu lanjutkan pada area ketiak hingga ujung jari tangan. Setelah itu, telungkup kan sang bayi dan mulailah pijat area bahu, punggung sampai ke ujung kakinya dengan lembut.

Baca juga  Tips Memilih Permainan Anak Saat #DiRumahAja Untuk Melatih Kecerdasan Sang Buah Hati

Tidak Perlu Repot dan Mahal, Begini Cara Melakukan Baby Spa di Rumah 5

Jika telah selesai semua, para orang tua bisa kembali memandikannya dengan menggunakan sabun untuk menghilangkan minyak pada tubuhnya. Tetapi, untuk memandikannya tidak perlu berlama – lama karena sang bayi sebelumnya telah berendam cukup lama, cukup dengan membilas – bilas tubuhnya saja. Setelah itu, para orang tua bisa menggunakan beberapa produk perawatan bayi agar tubuhnya semakin hangat dan nyaman saat dia tidur.

Itulah beberapa cara serta tips untuk melakukan baby spa dirumah. Dengan melakukan ini secara rutin, sang bayi pun akan mendapatkan banyak manfaat untuk tubuhnya dan para orang tua tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk memanjakan sang buah hati. Semoga bermanfaat ya !

Tidak Perlu Repot dan Mahal, Begini Cara Melakukan Baby Spa di Rumah 6


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments