Tips Mengatur Penggunaan Gadget Pada Anak

Beberapa cara agar anak aman dari penggunaan gadget 1 menit


43
43 upvote
Tips Mengatur Penggunaan Gadget Pada Anak 1

Di zaman seperti ini teknologi semakin pesat dan bertambah modern. Bahkan anak anak di bawah umur pun sudah memegang ponsel. Untuk itu, peran orang tua di sini sangatlah penting. Sebagai orang tua, perlu memperhatikan anak agar tidak berlebihan dalam menggunakan gadget, hal ini bertujuan agar tidak dapat menimbulkan kecanduan dan dampak negatif pada sang anak.

Baca juga  Tips Memilih Permainan Untuk Anak Laki - Laki, Agar Tumbuh Kembang Dengan Baik dan Benar

Berikut ini beberapa tips mengatur penggunaan gadget pada anak.

1. Sering memantau

Orang tua harusnya dapat memantau dengan baik ketika sang anak bermain gadget. Sebaiknya penggunaan gadget di lakukan di ruangan terbuka, agar orang tua dapat dengan mudah memantau sang anak. Berikan sang anak petuah bahwa penggunaan gadget yang berlebihan tidaklah baik.

 

2. Batasi penggunaan gadget

Batasi penggunaan gadget pada anak adalah salah satu cara yang sangat ampuh agar anak tidak kecanduan pada gadget. Batasi anak di bawah umur untuk menggunakan gadget 1 – 2 jam saja, jika sudah lebih dari jam tersebut,orang tua kembali mengambil gadget dari sang anak. Sebaiknya ajak sang anak untuk bermain bersama, temani dia agar tidak bosan.

Baca juga  Mau Tetap Sehat Saat Musim Hujan? Begini Tipsnya!

 

3. Berikan saran

Berikan saran terbaik  pada anak agar anak dapat mengerti dengan mudah. Orang tua dapat memberikan saran untuk melakukan aktivitas lain, seperti bermain sambil belajar, atau hal lain yang dapat dilakukan bersama sama.

Baca juga  6 Langkah Perawatan Mobil yang Paling Sering Diabaikan

itulah beberapa tips yang dapat para orang tua coba, supaya anak tidak kecanduan dalam bermain gadget. jika terdapat perubahan pada sng anak, lakukan terus menerus, sampai anak dapat tumbuh dewasa dengan baik dan dapat mengendalikan penggunaan gadget dengan baik.

Tips Mengatur Penggunaan Gadget Pada Anak 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

43
43 upvote
Imroatulazizah

Legend