Relationship   

4 Situasi Dimana Sebaiknya Kalian Tutup Mulut!


4 Situasi Dimana Sebaiknya Kalian Tutup Mulut! 1

Kita memang harus berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain. Tentu, itu adalah sebuah keharusan bagi seorang manusia. Karena sejatinya manusia ini adalah makhluk sosial. Apalagi kalau kalian sedang diajak berbincang sama seseorang. Kalian tentu harus menanggapi apa yang dia bicarakan donk?

Tapi, nggak semua harus ditanggapi. Ada beberapa situasi dimana kalian seharusnya diem aja dan nggak perlu menanggapi perkataan orang tersebut. Apa saja situasinya? Nih!

Bikin Orang Lain Marah

4 Situasi Dimana Sebaiknya Kalian Tutup Mulut! 3

Bikin orang lain marah, menyinggung emosi orang lain, itu sama aja. Kalau dalam perbincangan itu ternyata kalau kalian bicara malah bikin orang itu marah, maka lebih baik kalian diem aja. Atau, kalau nggak bikin orang itu marah, tapi bikin orang lain yang di luar perbincangan kalian marah, lebih baik diem aja juga. Karena kalau kalian merespon perbincangan yang punya potensi bikin orang lain marah, malah makin runyam. Lebih baik, dengarkan aja baik-baik.

Baca juga  Mau Malam Pertama? Ini yang Harus Kalian Siapkan!

Bikin Emosi Sendiri

4 Situasi Dimana Sebaiknya Kalian Tutup Mulut! 4

Situasi berikutnya adalah ketika perbincangan itu bikin kalian emosi sendiri. Kalau ini sudah terjadi, jangan sekali-kali kalian mengucapkan satu patah kata pun. Kenapa? Kalau kalian mengucapkan satu patah kata sementara kalian lagi emosi, maka kalian bisa salah ucap dan malah bikin orang lain tersinggung.

Baca juga  Antara Cewek Sama Cowok, Siapa Sih yang Lebih Cepat Jatuh Cinta?

Merendahkan Dirimu

4 Situasi Dimana Sebaiknya Kalian Tutup Mulut! 5

Kalau dalam sebuah perbincangan kalian berhadapan dengan orang yang dalam omongannya sudah mulai merendahkan diri kalian, sebaiknya jangan dilawan. Kalau dilawan kalian bisa emosi dan malah runyam masalahnya. Terus gimana cara menghadapinya? Tinggalin aja.

Bikin Kamu Terlibat Masalah

4 Situasi Dimana Sebaiknya Kalian Tutup Mulut! 6

Nah, ini juga penting. Ketika kalian ngobrol, dan konten obrolan kira-kira akan membuat kamu terlibat suatu persoalan, sebaiknya jangan ikut bicara. Kenapa? Kalau kalian ikut bicara, kalian bisa terkena masalah dan bisa jadi kalian nggak siap dengan masalah itu. Jadi, kalian harus tahu kira-kira obrolan macam apa yang akan bikin kalian terlibat dalam masalah. Kalau udah kerasa kayak gitu, mending diem, atau menjauh dari perbincangan.

Baca juga  Bukan Spr*te campur Ins*o, 5 Makanan Ini yang Bikin Horny, Bos!

Itu tadi beberapa situasi dimana sebaiknya kalian diem aja. Kalian harus tahu kapan kalian harus diem dan kapan kalian harus speak up. Tahan diri baik-baik. Jangan sampai salah momen. Kalau kalian salah momen, bisa berabe bos! Efeknya bisa besar dan merugikan diri kalian sendiri. Disinilah kalimat “Diam itu emas” berlaku. Tapi, jangan terus diem juga ya. Kalau momennya tepat, speak up!

4 Situasi Dimana Sebaiknya Kalian Tutup Mulut! 7

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.