Relationship   

5 Tips Ini Bisa Jadi Pengangan Buat Kamu yang Menjalin LDR Dengan Pasanganmu


5 Tips Ini Bisa Jadi Pengangan Buat Kamu yang Menjalin LDR Dengan Pasanganmu 1

Menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan alias Long Distance Relationship (LDR) bukanlah sebuah perkara mudah. Selain banyak cobaannya, kamu maupun pasanganmu juga harus mampu mengelola setiap masalah dengan baik. Sebab, banyak pasangan LDR yang terpaksa mengakhiri hubungannya di tengah jalan hanya gara-gara terlalu menuruti egonya sendiri.

Untuk memastikan keharmonisan hubungan tetap terjaga meski dipisahkan jarak, coba simak beberapa tips di bawah ini.

1. Saling berkabar secara berkala

5 Tips Ini Bisa Jadi Pengangan Buat Kamu yang Menjalin LDR Dengan Pasanganmu 3

Gambar oleh PublicDomainPictures dari Pixabay 

Komunikasi selalu menempati posisi terpenting dalam sebuah hubungan. Sesibuk apapun kamu menjalani aktivitas, luangkan waktu untuk saling berkabar. Sekadar berbasa-basi lebih disarankan tinimbang harus memunculkan topik tertentu. Yang dimaksud berkala bukan berarti chatting atau teleponan sesuka hati. Biasakan untuk jangan memendam masalah. Dalam konteks LDR, status kekasih tidak selalu berbarengan dengan kedekatan emosional karena perbedaan ruang dan waktu. Di sinilah manfaatnya selalu saling tukar kabar.

Baca juga  Ini Dia Cara Membangun Hubungan yang Sehat

2. Saling percaya satu sama lain

5 Tips Ini Bisa Jadi Pengangan Buat Kamu yang Menjalin LDR Dengan Pasanganmu 4Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay 

Keadaan saling berjauhan acapkali memunculkan rasa khawatir dan kecurigaan di hati. Pada dasarnya itu wajar-wajar saja. Perasaan sayang atau cemburu merupakan respon yang normal terjadi kepada setiap pasangan. Oleh karena itu, saling percaya antara satu sama lain menjadi prasyarat utama yang tidak bisa diabaikan ketika menjalin cinta. Baik kamu maupun pasanganmu harus menyediakan ruang pemakluman untuk mengantisipasi situasi dan kondisi yang tidak diharapkan, seperti LDR ini.

3. Saling menjaga hati

5 Tips Ini Bisa Jadi Pengangan Buat Kamu yang Menjalin LDR Dengan Pasanganmu 5Gambar oleh klimkin dari Pixabay 

Komitmen memegang peranan besar yang menjadikan hubungan bisa terjalin. Ingat-ingatlah dengan komitmen yang sudah diikrarkan. Jarak secara fisik tidak akan berpengaruh pada pasangan yang telah memiliki komitmen. Jadi, sebenarnya itu bukan kendala jika sudah berketetapan hati untuk saling menjaga. Tentunya, ini perlu konsistensi meski berada di tengah situasi yang rawan salah paham, seperti LDR ini.

Baca juga  Mau Bertemu Calon Mertua? Ini yang Harus Kamu Persiapkan

4. Saling memberi semangat

5 Tips Ini Bisa Jadi Pengangan Buat Kamu yang Menjalin LDR Dengan Pasanganmu 6Gambar oleh Thomas Wolter dari Pixabay 

Dengan minimnya kesempatan bertemu, praktis membuat masing-masing pasangan saling merindukan. Kamu perlu melihat kondisi ini dari sudut pandang yang berbeda, bahwa tidak semata-mata urusan rindu. Namun, ada hal yang lebih penting dari itu, yakni mengukur sejauh mana keteguhan hati kamu dan pasanganmu menjalani ini semua. Untuk itulah, kamu maupun pasanganmu harus bisa saling menyupport agar tegar dan mampu melewati kondisi ini. Percaya tidak percaya, kekuatan cinta hanya terjadi jika ada hubungan timbal balik, saling memberi dan menerima antara satu sama lain.

Baca juga  Ingin Foto Prewedding Memukau? Ikuti tips dibawah Ini

5. Saling terbuka antara satu dengan yang lain

5 Tips Ini Bisa Jadi Pengangan Buat Kamu yang Menjalin LDR Dengan Pasanganmu 7Gambar oleh Dean Moriarty dari Pixabay 

Upayakan pasanganmu tahu apa yang kamu kerjakan atau sebaliknya. Kalau bisa sedetail mungkin. Tidak perlu ditutup-tutupi kecuali untuk urusan yang memang benar-benar tidak memungkinkan untuk diceritakan, semisal soal rumah tangga pekerjaanmu. Hal ini penting agar tidak ada muncul kecurigaan. Semakin pasanganmu tahu aktivitasmu, semakin kecil terjadinya miskomunikasi. Pasangan yang sehat memang mensyaratkan adanya keterbukaan satu sama lain, tanpa ada yang disembunyikan.

Menjalin hubungan jarak jauh tidak akan menjadi masalah selama kelima poin di atas dipegang. Sebab, bicara hubungan berarti bicara hati. Dan, perkara hati selalu tidak bisa diajak kompromi. Semoga hubunganmu dan pasanganmu selalu dilimpahi kesehatan jiwa dan raga dan diberkati ruang dan waktu. Ameeen…..

5 Tips Ini Bisa Jadi Pengangan Buat Kamu yang Menjalin LDR Dengan Pasanganmu 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

bangkota

   

Suka kopi yang sedikit gulanya, suka berteman dengan yang sedikit bicaranya, suka ngobrol dengan yang sedikit basa-basinya. Intinya, pernah patah hati.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments