Relationship   

Cintai Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain


Cintai Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain 1

Kata orang lebih mudah mencintai orang yang mencintai kita daripada mencintai orang yang tidak mencintai kita. Tapi pertanyaan sebenarnya disini adalah apakah kamu sudah mencintai dirimu sendiri? Karna, mencintai diri sendiri lebih baik sebelum mencintai orang lain. Karna dengan begitu kita sudah memperdulikan diri kita sendiri. Ada orang yang mencintai orang lain, tapi ternyata dia tidak mencintai dirinya sendiri. Orang tersebut rela melakukan apapun demi orang yang dicintainya tanpa memperdulikan dirinya sendiri. Hal tersebut tidaklah sehat, dan bisa merugikan diri sendiri walaupun dalam batinnya berkata “aku gapapa asalkan dia bahagia”.

Cintai Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain 3

Dari banyaknya orang, pasti salah satunya tidak mencintai dirinya sendiri. Salah satunya adalah selalu mengalah demi orang lain. Misalnya kamu memiliki kekasih yang banyak mau, ini itu harus dituruti, harus dibelikan, harus dibayarin. Dan karna kamu ingin menyenangkan kekasih mu maka kamu mengiyakan semua kemauannya tanpa berfikir apa dampak yang akan kamu rasakan. Bisa saja uang mu cepat habis, kekasihmu menjadi manja selalu ingin dibelikan oleh mu, dan berbagai hal negatif lainnya.

Baca juga  Bagi Kamu yang Patah Hati, Inilah 5 Saran Ampuh Untuk Move On Dari Mantan

Cintai Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain 4

Atau mungkin kamu terlalu mencintai kekasihmu yang sangat suka menyakiti, baik itu batin maupun fisik. Ucapannya yang selalu menusuk hati, perlakuannya yang suka memukul mu jika dia sedang marah, teriakannya saat dia sedang memarahi mu karna tidak suka dengan apa yang kamu katakan padanya. Tapi karna kamu mencintainya, kamu rela menelan bulat-bulat semua perlakuannya dan menganggap hal ini tidak seberapa, kamu berpikir dia akan berubah keesokan harinya dan tidak menjadi monster sepertinya. Tapi nyatanya, begitulah sikapnya dan kamu terus berfikir dia akan berubah tanpa bantuan darimu.

Baca juga  6 Kunci Keharmonisan Rumah Tangga

Cintai Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain 5

Mencintai orang yang mencintai kita memang lebih mudah daripada mencintai orang yang tidak mencintai kita. Tapi jika kita tidak mencintai diri kita sendiri, maka untuk apa kita mencintai orang yang mencintai kita? Hal itu sangatlah membuang-buang waktu, menyakitkan setiap saat, merugikan diri sendiri. Kita harus belajar untuk mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain karna jika kita sudah mencintai diri sendiri maka kita sudah memperlakukan diri kita sebagaimana semestinya. Tau apa yang pantas untuk diri kita dan apa yang tidak pantas. Berani berkata tidak jika diri kita merasa tidak nyaman dengan apa yang ada dihadapan kita. Jujur kepada diri sendiri adalah hal yang sangat penting dalam mencintai diri sendiri. Karna ketika kita sudah jujur maka diri kita akan terbebas dari kesalahan dan ketidak sempurnaan diri kita sendiri.

Baca juga  Tips Akad Nikah Agar Gak Gugup, Wajib Dicoba
Cintai Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain 6


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Puput Raja

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments