Relationship   

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Ketika Sedang Jatuh Cinta


Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Ketika Sedang Jatuh Cinta 1

Jatuh cinta memang sangat indah rasanya saat kita rasakan, berbagai kenangan manis akan dinikmati. Terlebih jika orang yang kita suka ternyata sama suka terhadap kita. Jatuh cinta adalah hal yang sangat lumrah dirasakan setiap manusia. Tentunya ini menjadi persoalan yang biasa.

Namun tentu saja ada hal unik yang dirasakan ketika sedang jatuh cinta. Perasaan cinta kadang datang tanpa kita sadari. Ada yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada saat kita melihat orang baru, adapun juga perassan suka terhadap seseorang yang sudah lama dikenalnya. Kala cinta sedang menyerang kita, memang rasa bahagia tak akan pernah pergi dari pikiran kita. Seakan bayang-bayang sang pujaan hati selalu ada dipikiran kita.

Hasil penelitian Helen Fisher, seorang antropologi di Rutgers University dan salah satu ahli terkemukan soal cinta mengungkapkan, jatuh cinta adalah fase yang unik dan hampir selalu mengarah pada fase yang baik dalam kurun waktu tertentu. Jika kalian sedang merasakan jatuh cinta dengan seseorang, berikut tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta.

Adanya Perasaan Cinta

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Ketika Sedang Jatuh Cinta 3

Perlu kita pahami perbedaan antara jatuh cinta dengan seseorang dan mencintai seseorang. Saat kalian melihat orang yang ada cintai, rasanya jantung berdegup kencang, merindu ingin tahu segalanya tentang dirinya. Kalian juga ingin menghasbiskan waktu bersama dengan dia, sehingga kalian peduli dengan apa yang sedang diinginkan seorang yang kalian cinta.

Tetapi ketika kalian sedang mencintai seseorang, bukannya sedanga jatuh cinta, perasaan kalian lebiih merupakan perasaan persahabatan. Kalian mersa senang dan bahagia dan mendukungnya dalam segala usaha yang dilakukan seorang yang dicintainya. Teteapi perasaan kalian sangat bahagia luar biasa dan menikmati segala bentuk sentuhan fisik dari mereka.

Baca juga  4 Tanda – Tanda Cinta pada Pandangan Pertama

 

Merasa Dia Sangat Spesial

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Ketika Sedang Jatuh Cinta 4

Ketika anda sedang jatuh cinta, kamu akan berfikir dia adalah satu-satunya. Helen Fisher mengatakan, hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar dopmain sentral, yaitu bahan kimia yang terlibat pada perhatian dan fokus di otak.

Biasanya hal-hal seperti ini, kamu tidak ingin pasangan kamu terluka sedikit pun, bahkan hanya sekedar telat makan saja sebagai, kamu merasa harus bisa menolongnya agar dia tidak merasa kelaparan. Dia sangat spesial, berati kamu harus rela melakukan apa saja dalam keadaan apapun untuk membahagiakan dia.

 

Rindu Saat Berpisah

Ketika kamu mencintai seseorang, melihat dia pergi bisa terasa menyakitkan secara fisik. Kamu menghitung menit, jam, bahkan hari maupun bulan kamu akan melihatnya lagi. Saat kamu diperstukan kembali, rasanya seperti merasa utuh. Namun, penting untuk mengetahui perbedaan antara cinta obsesif dan jatuh cinta.

Saat berada dalam cinta yang obsesif, seperi terus bertanya-tanya di mana berada dan apa yang mereka lakukan dan mungkin bahkan membuntuti mereka di media sosial. Jika kamu mencintai seseorang dengan cara yang sehat, berbpisah itu sulit tetapi anda masih menjalani hidup seperti yang selalu kamu lakukan. Menunggu cemas untuk bertemu dengannya lagi, tetapi juga berpisah dengan cara yang sehat.

 

Tak Peduli Dengan Kekurangannya

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Ketika Sedang Jatuh Cinta 5

Kamu sedang meraskan kasmaran yang teramat berat kepada dia, biasanya kamu cenderung fokus pada sisi posistif pasanganmu. Kamu bahkan sama sekali tidak melirik sedikitpun kekurangan yang ada pada seorang yang sedang kamu sukai.

Baca juga  5 Film Romantis Di Indonesia Yang Harus Kalian Ketahui

 

Menyukai Semua Hal Tentangnya

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Ketika Sedang Jatuh Cinta 6

Saat kamu jatuh cinta, kamu menyukai semua segalanya tentang dirinya. Kamu suka ketika ingin menghabiskan waktu banyak bersama denganya atau mengajukan pertanyaan bagaiman kabar hari ini. Kamu selalau merasa senang ketika bersama dia dan menyukai ketika mereka menyentuh. Tentunya ketika kamu sedang jatuh cinta padanya. Kamu bahkan suka dengan hal-hal yang membut kamu merasa frustasi.

 

Ingin Selalu Bersama

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Ketika Sedang Jatuh Cinta 7

Mereka yang sedang jatuh cinta seiringnya waktu, akan mencari cara agar mereka selalu lebih dekat dengan dia. Bahkan ingin selalu menghabiskan waktu bersamanya. Meningkatnya dopmain membuat seseorang akan terus menerus berfikiran tentang keinginan romantisnya hingga 85% setiap harinya. Tahap awal cinta romantis kebanyakan orang tidak bisa berhenti memikirkan  kekasihnya. Orang itu menjadi obsesi, kata brown. Sehingga, jika pikiran tentang seseorang kurang dari 40%, itu tandannya bukan cinta romantis yang secara intens.

 

Tak Memiliki Pertanyaan Tentang Hubungan

Orang yang sedang jatuh cinta merasa aman karena pada kenyataanya bahwa cinta itu nyata dan mempunyai komitmen yang tinggi. Karena terhadapnya adalah cinta yang cerdas. Jika kamu terus bertanya-tanya apakah orang yang kita cinta ini cukup bagi anda, maka kemungkinan besar anda tidak sedang jatuh cinta. Jika kamu benar-benar mencintai seseorang kamu tidak selalu mempertanyakan hubungan tersebut.

 

Melakukan Segalanya Untuknya

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Ketika Sedang Jatuh Cinta 8

Orang yang sedang kasmaran akan menunjukan simpati dan empatinya kepada orang yang dicintai. Dia bersedia melakukan dam mengorbankan segala bentuk apa saja untuk menyenangkan pasangannya atau orang yang dia sayang.

 

Mata Anda Tidak Jelalatan

Anda sedang jatuh cinta, anda juga tau lebih dari segalanya. Anda tidak ingin menyakiti pasangan anda dengan mata atau tangan yang berkeliaran. Anda tahu bahwa menjaga mata anda tetap fokus padanya adalah apa yang ingin anda lakukan setiap hari.

Baca juga  Antara Cewek Sama Cowok, Siapa Sih yang Lebih Cepat Jatuh Cinta?

 

Tidak Hanya Soal Seks

Kebanyakan orang saat sedang bersama pasngannya memiliki gairah untuk bercinta. Namun, sebuha studi menemukan 64% orang yang sedang jatuh cinta tidak setuju kalau seks adalah bagian penting dalam hidup suatau hubungan saat bersama orang terkasih.

 

Perasaan Melayang

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Ketika Sedang Jatuh Cinta 9

Ini terjadi karena otak memproduksi dopmain lebih besar ketika orang jatuh cinta. Mereka juga memproduksi kimia norepinefrin yang mempercepat jantung saat gugup ketika melihat orang yang dicintai. Jatuh cinta itu seperti melayang karena kokain, kata brown. Beberapa salah contoh fisiknya pun sama, yaitu peningkatan energy, denyut jantung, dan tekanan darah. Terkadang, ada juga ketidaksanggupan untuk sekedar makan dan minum.

 

Memperhatikan Sosial Mediamu

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Ketika Sedang Jatuh Cinta 10

Biasanya orang yang sedang jatuh cina, dia akan mulai berkomentar atau menyukai gambarmu dan terus melakukannya selama beberapa hari. Komntar di sosial mediamu biasanya akan diucapkan dengan cara untuk mendapatkan respons darimu. Saat menyukai sesorang, mungkin kamu juga tahu sendiri betapa menggoda media sosialmu.

Jika dia benar-benar suka padamu, buktinya mungkin selalu muncul di media sosialmu. Biasanya mereka akan lebih sering stalking sosial mediamu hanya sekedar membuka saja atau bahkan sampai melihat gambarmu lebih lama dan membayangkan bisa bersamanya.

Kadang diantara mereka untuk memulai suatu hubungan akan sedikit malu-malu sehingga, mereka hanya bisa menunggu siapa yang akan duluan untuk memulai sebuah obrolan yang awal. Mulai dari obrolan yang ringan seperti, menanyakan tentang kabar, tentang situasi hari ini, mengganggu atau tidak dan pertanyaan-pertanyaan yang awalnya malu bisa saja menjadi obrolan yang berlanjut.

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Ketika Sedang Jatuh Cinta 11


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Vebriary Rizkizul Pamuji