Relationship   

Inilah Risiko Jika Mempertahankan Hubungan Toxic Sampai ke Jenjang Pernikahan


Inilah Risiko Jika Mempertahankan Hubungan Toxic Sampai ke Jenjang Pernikahan 1

Mungkin bagi beberapa orang yang menjalani hubungan percintaan pastinya akan mengalami berbagai macam masalah dalam hubungan tersebut, salah satunya adalah hubungan toxic. Ada beberapa pasangan yang terjebak dalam hubungan tersebut dan terus memaksakan hingga berunjung sampai ke jenjang pernikahan. Tapi, tahukah kamu jika hubungan seperti ini dipertahankan sampai ke jenjang pernikahan akan sangat berisiko untuk hubungan yang kalian jalani. Lalu apa saja risikonya ? Yuk simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Sebuah Ikatan Pernikahan Tidak Bisa Menjamin Bahwa Orang Bisa Berubah

Inilah Risiko Jika Mempertahankan Hubungan Toxic Sampai ke Jenjang Pernikahan 3

Yang perlu kamu ketahui adalah tidak selalu sebuah ikatan pernikahan itu bisa menjamin akan merubah seseorang jika kalau bukan karena dari dirinya sendiri, entah itu dari kesadarannya atau keinginannya. Jika kamu dan pasanganmu benar – benar ingin sampai ke tahap ini, sebaiknya untuk membicarakannya lagi kembali serta berpikir dengan matang – matang agar tak ada penyesealan di kemudian hari. Karena jika sudah masuk ke jenjang pernikahan, maka tentunya kalian harus memulai semuanya dari awal lagi dan pastinya akan menghadapi begitu banyak cobaan dan rintangan hidup yang rumit.

Baca juga  4 Tips Memilih Kado untuk Pasangan

Adanya Ekspetasi Yang Lebih

Inilah Risiko Jika Mempertahankan Hubungan Toxic Sampai ke Jenjang Pernikahan 4

Dalam menjalani hubungan toxic tentunya akan ada ekspetasi yang berlebih. Terutama jika kamu ingin terus mempertahankan hubungan ini sampai ke jenjang pernikahan. Pastinya akan banyak muncul harapan dan perubahan yang kamu nantikan. Mungkin kamu akan berpikir bahwa jika sudah menikah, pasti pasanganmu akan berubah dan mengharapkan hubungan toxic yang kalian jalani selama ini akan berubah dan baik – baik saja kedepannya.

Baca juga  5 Manfaat Berstatus Jomblo Yang Jarang Disadari Oleh Para Jomblo

Namun, cobalah untuk berpikir kembali dan tidak berkespetasi terlalu berlebihan. Karena sebuah pernikahan bukanlah salah satu solusi serta jalan keluar yang bisa kalian ambil untuk mengakhiri hubungan toxic tersebut. Tentunya setelah menikah, akan selalu ada masalah – masalah baru serta rintangan yang hidup yang harus kalian berdua hadapi.

Mungkin Akan Ada Rasa Kekecewaan dan Penyesalan Jika Tidak Ada Kesadaran Dari Diri Kalian Masing – masing

Inilah Risiko Jika Mempertahankan Hubungan Toxic Sampai ke Jenjang Pernikahan 5

Jika telah berekspetasi terlalu tinggi dan mengharapkan semuanya akan berubah sesuai dengan harapan dan keinginanmu maka bersiaplah hal yang akan kamu hadapi adalah rasa kekecewaan serta penyesalan yang mendalam. Hal ini karena jika dari diri kalian saja masih gengsi dan tidak ada kesadaran atau keinginan untuk berubah, maka sebaiknya untuk mempertimbangkan kembali dengan matang apakah hubungan kalian ini layak untuk dibawa sampai ke jenjang pernikahan.

Baca juga  5 Hal Penting Yang Harus Diingat Jika Sedang Bertengkar Dengan Pasangan

Karena itu, cobalah untuk membicarakannya kembali bersama pasanganmu apakah hubungan kalian akan baik – baik saja dan masih layak untuk dilanjutkan atau harus berpisah, agar ke depannya nanti tak ada rasa kekecewaan dan penyesalan yang terjadi.

Itulah beberapa risiko jika terus mempertahankan hubungan toxic sampai ke jenjang pernikahan. Salah satu kunci utama jika ingin mengetahui hubungan kalian layak untuk dipertahankan serta dilanjutkan adalah adanya komunikasi dan dipikirkan kembali dengan matang – matang agar rencana kalian kedepan untuk sampai ke jenjang pernikahan bisa berjalan sesuai dengan harapan masing – masing. Semoga bermanfaat ya !

Inilah Risiko Jika Mempertahankan Hubungan Toxic Sampai ke Jenjang Pernikahan 6

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng