Nyari Jodoh Lewat Aplikasi? Nih Tips Amannya!

Biar aman bro and sist!


Sekarang ini kita masuk ke era dimana teknologi sudah hampir mengisi di segala lini dan sisi kehidupan. Mulai dari soal pekerjaan sampai percintaan. Untuk percintaan sendiri ada banyak sekali aplikasi online dating yang tersebar sekarang. Dari mulai Tindr, sampai aplikasi terbaru lainnya. Pertanyaannya, apakah mencari jodoh lewat aplikasi dating online itu aman? Terutama untuk para ladies nih.

Jawabannya, bisa jadi aman. Tapi, harus melakukan tips yang ogut bilang ini dulu. Nih tipsnya!

Atur Kriteria di Setting

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengatur kriteria pasangan yang kamu cari di setting. Atur dulu kriteria usia, kesukaan, tanggal lahir, zodiac, dan lain sebagainya. Ketika kamu sudah mengatur kriterianya, aplikasi akan otomatis menyaring orang yang ada di kriteria itu. Nah, yang tersaring, setidaknya sesuai kriteriamu. Mengurangi kemungkinan salah ketemu orang. Jadi resikonya akan makin kecil untuk ketemu orang asing atau berada di kondisi yang tidak aman.

Baca juga  6 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Perpisahan

Perhatikan Profil Teman Kencan

Ketika sudah mengatur kriteria dan sudah memilih menyukai beberapa teman pastikan ketika kamu hendak swipe right, kamu ngecek profilnya dulu. Jangan cuma percaya dengan foto yang terpampang di depan. Cek dulu profilnya bagaimana, pastikan semuanya aman dan baik-baik saja. Setidaknya, ada informasi lebih yang kamu dapatkan dari profile tersebut

Baca juga  Udah Tahu 4 Fakta Soal Payudara Nggak?

Mulai Obrolan Dulu Di Chat

Dalam aplikasi dating online itu biasanya ada fitur chatting. Nah, mulailah dengan chatting terlebih dahulu ketika kamu menemui orang yang sama-sama suka denganmu. Nah, mulai obrolan dulu disana untuk berusaha mengenali satu sama lain. Ingat, ketika sudah mulai merasa mengenali satu sama lain, jangan mudah percaya lalu memberikan nomor pribadi, atau foto-foto tertentu. Kalau salah orang bisa disalah gunakan.

Baca juga  8 Metode Tes Kehamilan Paling Aneh yang Pernah Ada, Mau Coba?

Ketemu Di Tempat Ramai

Ketika chatting sudah dilakukan dan kamu rasa kamu sudah cukup mengenali teman kencan online itu, pastikan ketika kamu mengajak ketemuan, kamu mengajak ketemuan di tempat ramai. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal buruk terjadi. Kalau ketemu di tempat sepi, entar gimana kalau kenapa-kenapa? Sama, ajak temen buat jadi mata-mata. Jadi kalau kamu kenapa-kenapa, ada temenmu yang jagain.

Jadi, mencari jodoh lewat aplikasi dating online bisa dilakukan. Buktinya banyak juga yang menemukan jodohnya. Tapi, harus berhati-hati. Ingat, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Keselamatan jiwa adalah yang utama ladies!


PukulTiga

Novice

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.