Sains   

5 Material Paling Langka Di Dunia! Bisa Jadi Mahar Nih


5 Material Paling Langka Di Dunia! Bisa Jadi Mahar Nih 1

Pernah nggak sih lau-lau pade nanya apa yang paling langka di dunia ini? Terus pas kecil bahkan ampek gede kalian semua pada jawab kalau berlian yang paling langka, atau pas kelamaan jomblo, lau bilang senyuman jodoh itu adalah material paling langka di dunia. Ah, bacot! Nih, ogut kasih tahu material apa yang paling langka di dunia!

Taaffeite

5 Material Paling Langka Di Dunia! Bisa Jadi Mahar Nih 3

Material pertama yang paling langka bernama Taaffeite. Material ini harga jual per gramnya 20.000 USD. Itu kalau dirupiahin sekitar 300 jutaan lebih. Bayangin, 300 juta per gram. Kurang mahal apa itu? Material ini langka banget dan ditemukan oleh Richard Taaffe. Material ini pertama kali ditemuin dengan kadar 1.419 karat. Tapi pas jadi permata cuma 0,55 karat aja. Tapi tetep, mahal banget. Jadiin mahar coba. Langsung banyak yang mau jadi jodoh elu dah.

Baca juga  Melawan Kuasa Tuhan! Ilmuan China Menyiapkan Proyek Menghidupkan Orang Mati

Tritium

5 Material Paling Langka Di Dunia! Bisa Jadi Mahar Nih 4

Material berikutnya yang paling langka adalah tritium. Material ini harganya 30 ribu USD atau 450 juta lebih kalau dirupiahin. Material yang satu ini terbentuk karena interaksi antara atmosfer dan sinar kosmik. Material ini adalah zat radioaktif yang untuk bikin 1 pon aja, atau sekitar 453 gram aja butuh dana 15 juta USD. material ini biasanya dipakai buat memeriksa sirkulasi laut. Agak susah jadi mahar nih.

Californium

5 Material Paling Langka Di Dunia! Bisa Jadi Mahar Nih 5

Californium ini adalah material radioaktif yang dibuat pakai reaktor nuklir. Buset! Bahaya banget proses pembuatannya. Lau pada mau tau harganya nggak? Harga dari material ini pergramnya itu 20 juta USD. Itu kalau dirupiahin sekitar 302 milliar! Kalau punya ini, beres dah 7 turunan nggak pakek kerja. Rebahan aja ampek tua.

Baca juga  5 Fungsi Dari Energi Nuklir Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Buckminsterfullerene

5 Material Paling Langka Di Dunia! Bisa Jadi Mahar Nih 6

Material berikutnya adalah Buckminsterfullerene. Agak susah nyebutnya, tapi itulah kira-kira. Material ini juga punya nama Bucky Ball yang mengandung 60 atom karbon dan atom nitrogen. Material ini gunanya buat bikin jam atom kecil yang dipakek di navigasi GPS. Soal gimana cara makeknya, ogut kagak ngerti. Karena begitu tahu harganya, ogut geleng-geleng. Harga material ini pergramnya mencapai 150 juta USD! Itu kalau dirupiahin 2.2 triliun lebih bos! Meradang jiwa misqueen ku!

Antimateri

5 Material Paling Langka Di Dunia! Bisa Jadi Mahar Nih 7

Materi terakhir yang paling langka dan paling mahal adalah Antimateri. Harga dari materi ini bisa sampek 62,5 triliun. Itu kalau dirupiahin sekitar… nggak tahu. Pas google, mesin konversinya nggak bisa ngebaca triliun. Itu harganya gabungan dari GDB banyak negara tuh. Harga material ini mahal karena buatnya susah banget dan kalau ada yang bisa memproduksi ini, dia bakal punya energi yang sangat besar dan bisa ngancurin apapun. Serem bet dah!

Baca juga  7 Cara Atasi Banjir pada Musim Hujan di Wilayah Perkotaan

Nah, itu tadi material yang paling langka. Emang bener sih, yang paling langka itu jodoh kalau elu jomblo. Karena begitu elu dapet jodoh, yang paling mahal juga akan kalah. Karena yang sesungguhnya paling mahal itu adalah CINTA! AH BACOT!

5 Material Paling Langka Di Dunia! Bisa Jadi Mahar Nih 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments