Sains    , Sejarah   

7 Eksperimen Manusia Terburuk dalam Sejarah


7 Eksperimen Manusia Terburuk dalam Sejarah 1

Kapan terakhir kali kamu mendengar eksperimen manusia yang baik? Mungkin sudah lama sekali. Eksperimen manusia seringkali suram, mengerikan, dan menakutkan. Kadang-kadang secara fisik mengerikan, sementara di lain waktu itu secara psikologis menimbulkan luka. Beberapa contoh terburuk telah membuktikan bahwa umat manusia memiliki kreativitas yang tidak terbatas ketika menyangkut jenis kita sendiri dengan hal-hal yang mengerikan. Mari kita lihat beberapa eksperimen terburuk yang pernah ada.

Tes Gas Mustard

7 Eksperimen Manusia Terburuk dalam Sejarah 3

Gas mustard, atau mustard belerang, digunakan dalam perang kimia yang dimulai pada Perang Dunia Pertama. Jika menyentuh kulitmu, itu dapat menyebabkan lecet. Jika terkena cukup banyak, kamu akan mati. Bagaimana kita tahu itu? Pemerintah AS mengujinya pada prajuritnya sendiri.

Sekitar 60.000 tentara terpapar agen perang kimia oleh pemerintahnya sendiri dalam percobaan untuk melihat bagaimana itu bekerja dan apa yang mereka lakukan terhadap tubuh manusia. Pasukan diperintahkan untuk hanya duduk di kamar tertutup ketika bahan kimia dipompa masuk. Beberapa orang pingsan, beberapa merasa terbakar, semua melakukan apa yang diperintahkan karena itulah yang dilakukan tentara yang baik.

Beberapa prajurit dipilih secara khusus karena mereka berkulit hitam sehingga para peneliti dapat melihat apa yang dilakukan bahan kimia tersebut pada kulit yang lebih gelap. Prajurit Jepang-Amerika dan Puerto Rico dipilih untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh bahan kimia terhadap musuh-musuh Jepang. Reaksi mereka dibandingkan dengan reaksi “normal” yang merupakan reaksi tentara kulit putih. Entah bagaimana mereka berhasil mencampurkan penyiksaan dan rasisme yang mengerikan dalam percobaan yang sama.

 

J. Marion Sims

7 Eksperimen Manusia Terburuk dalam Sejarah 4

Mereka menyebut J. Marion Sims sebagai Bapak Ginekologi Modern. Namun, jika etika menjadi perhatian, ia tidak akan memiliki gelar itu. Semua penelitian dan pemahaman yang ia dapat bawa ke kedokteran mengenai kesehatan reproduksi wanita termasuk penemuan spekulum dan operasi untuk memperbaiki fistula menyakitkan yang disebabkan selama kelahiran adalah hasil dari percobaan pada budak, serta sering dilakukan tanpa anestesi atau persetujuan.

Baca juga  Sempat Dianggap Punah, 6 Spesies Hewan Ini Muncul Secara Mengejutkan

Seorang pemilik budak sendiri, para wanita yang dicoba oleh Sims dianggap sebagai properti pada saat itu dan tidak dapat menyetujui prosedur apa pun. Selain itu, ia percaya bahwa wanita kulit hitam tidak mampu merasakan sakit dan akibatnya tidak menggunakan anestesi untuk operasi. Dalam otobiografinya, ia membual tentang betapa hebatnya itu. Dengan memiliki pasien-pasien ini sebagai propertinya, ia bebas untuk bereksperimen pada mereka kapan saja sepanjang hari yang ia inginkan karena mereka tidak dapat menolak.

 

Studi Radiasi Vanderbilt

7 Eksperimen Manusia Terburuk dalam Sejarah 5

Kekhawatiran diet ibu hamil masih menjadi masalah saat ini dan itu bidang yang valid untuk penelitian. Pada tahun 1946, Universitas Vanderbilt memutuskan untuk mempelajari ini dengan twist, memberikan 751 wanita dosis zat besi radioaktif dan mempelajari efeknya pada mereka serta anak-anaknya yang belum lahir. Eksposur sekitar 30 kali lebih tinggi dari level eksposur alami. Intinya adalah hanya untuk mempelajari tingkat penyerapan zat besi.

Sebuah studi lanjutan pada 1960-an menunjukkan bahwa tiga anak dalam penelitian ini meninggal karena kanker yang kemungkinan disebabkan oleh paparan ketika mereka berada di dalam rahim.

 

Eksperimen Sifilis Guatemala

7 Eksperimen Manusia Terburuk dalam Sejarah 6

Kamu mungkin pernah mendengar eksperimen Tuskegee Syphilis tetapi itu bukanlah satu-satunya. Pada tahun 1946, ribuan orang Guatemala terinfeksi sifilis dan gonorrhea tanpa persetujuan mereka sehingga perawatan obat untuk penyakit tersebut dapat diuji keampuhannya dalam membantu tentara di masa perang yang mengidap IMS dari pekerja seks. Subjek termasuk pasien psikiatri, pekerja seks, tentara, dan anak-anak berumur satu tahun.

 

Tes Radiasi Reproduksi Universitas Washington

7 Eksperimen Manusia Terburuk dalam Sejarah 7

Saat kamu pergi ke dokter gigi, mereka akan mengenakan rompi besar sebelum kamu mendapatkan X-ray mulut. Itu karena radiasi bukan lelucon, meskipun bagaimana cerita tentang pria yang testisnya dibasahi dengan radiasi mungkin pernah terdengar.

Baca juga  Jejak Pers Bung Karno

Pada awal 1960-an, para tahanan dibujuk menjadi sukarelawan untuk eksperimen dengan janji awal pembebasan bersyarat dan uang. Yang harus mereka lakukan adalah membiarkan para peneliti membombardir testikel mereka dengan radiasi. Lebih dari 100 orang duduk untuk setara dengan ratusan sinar-X yang dikeluarkan dalam 10 menit paparan. Salah satu peserta diberitahu bahwa ia sedang terkena 400 rad. Dua ratus rad dalam sehari dapat menyebabkan penyakit radiasi akut.

Bertahun-tahun kemudian gugatan class action memenangkan penyelesaian tahanan 2,4 juta dolar karena banyak menderita lesi kulit dan kanker sebagai hasil dari percobaan itu.

 

David Reimer

7 Eksperimen Manusia Terburuk dalam Sejarah 8

Kisah Bruce Reimer adalah sebuah tragedi. Pada tahun 1965, dalam apa yang seharusnya menjadi sunat rutin di rumah sakit, peralatan tidak berfungsi dan seluruh penis Bruce yang berumur 7 bulan dibakar. Keluarga yang putus asa beralih ke Dr. John Money, seorang pria yang mengaku sebagai pelopor dalam perubahan jenis kelamin. Money menyarankan agar Bruce, yang sekarang berusia 18 bulan, harus dibesarkan sebagai seorang gadis.

Bruce dikebiri dengan pembedahan dan vulva dibuat dari jaringan yang tersisa. Keluarga memanggil anak mereka, Brenda. Money memberi tahu mereka bahwa, jika itu terjadi sebelum usia 2 tahun, jenis kelamin anak dapat dengan mudah diubah dan itu hanya masalah bagaimana anak dibesarkan, bukan karakteristik fisik.

Brenda tumbuh dengan bertingkah seperti bocah lelaki, ingin melakukan hal-hal lelaki biasa lakukan. Dan dia membenci Dr. Money yang terus-menerus berbicara kepadanya tentang alat kelaminnya dan mengambil foto dirinya serta saudara lelakinya telanjang, kemudian menunjukkan video-video tentang wanita melahirkan untuk mencoba meyakinkan dia untuk memiliki “lubang bayi” yang dibangun dengan pembedahan.

Baca juga  5 Hewan yang Paling Banyak Digunakan Sebagai Bahan Penelitian

Pada usia 13 tahun, keluarga mengatakan yang sebenarnya kepada Brenda dan saudara kembarnya. Brenda yang merasa lega, segera memutuskan untuk menjadi anak laki-laki lagi dan menyebut dirinya David. Tapi kerusakan sudah terjadi. Saudaranya, Brian, tidak pernah melupakan trauma emosional karena tumbuh dewasa seperti yang mereka alami dan meninggal karena overdosis obat. David berjuang melalui hidup tetapi kehilangan pekerjaannya, istrinya, dan pada usia 38 tahun dia bunuh diri.

Bagaimana dengan Dr. Money? Dia mengatakan bahwa dia tidak bersalah karena keluarga menunggu terlalu lama untuk menetapkan kembali jenis kelamin dan David menolak untuk menerima identitas wanitanya.

 

Unit 731

7 Eksperimen Manusia Terburuk dalam Sejarah 9

Beberapa hal dalam sejarah adalah terbentuknya Unit 731, laboratorium jahat Angkatan Darat Jepang yang melakukan beberapa eksperimen paling menyimpang dan menakutkan dalam sejarah manusia.

Awalnya dirancang sebagai cara untuk membantu mencegah dan mengobati infeksi pada tentara, subyek yang terinfeksi Unit 731 dengan antraks, kolera, wabah, dan banyak lagi. Organ dikeluarkan untuk penelitian sementara pasien masih hidup. Perawatan ditahan, sehingga penyakit dapat diamati karena berjalan dengan sendirinya.

Selain penyakit, daya tahan manusia juga diuji. Subjek kehabisan darah untuk melihat berapa banyak mereka bisa hidup tanpanya. Yang lain dibekukan untuk melihat bagaimana radang dingin bekerja. Beberapa kekurangan air untuk melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk dehidrasi.

Subjek berkisar dari tahanan, orang yang sakit mental hingga anak-anak. Tungkai diangkat dari pasien yang sadar untuk melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk kehilangan darah dalam merobohkan mereka. Granat maupun penyembur api juga diuji pada subjek, mimpi buruk dari setiap hal mengerikan dan menyakitkan yang bisa dialami manusia terus dilakukan. Dan pelakunya? Mereka berbagi informasi yang telah mereka pelajari sebagai bagian dari kesepakatan untuk menghindari penuntutan.

7 Eksperimen Manusia Terburuk dalam Sejarah 10

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado