Sejarah   

5 Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Orang Mengenai Yakuza Jepang, Ada Tes Tertulis!


5 Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Orang Mengenai Yakuza Jepang, Ada Tes Tertulis! 1

Yakuza adalah salah satu sindikat paling terorganisir yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. dapat kita sebutkan jika kelompok Yakuza merupakan organisasi kriminal legal yang diakui oleh pemerintah negara Jepang.

Organisasi yang dikenal oleh publik sangat menakutkan dan sudah melegenda ini, ternyata sudah muncul semenjak jaman samurai atau sekitar 400an tahun yang lalu. Tepatnya pada tahun 1612, pada saat Shogun Tokugawa berhasil mengkudeta kepenguasaan Shogun Kasai.

Banyak orang yang mengetahui kelompok Yakuza hanya melalui film dan juga cerita saja. Padahal sejatinya, Yakuza memiliki beberapa fakta yang sangat unik dan jarang diketahui oleh sebagian besar orang.

Berikut ini adalah 5 fakta unik mengenai Yakuza yang jarang khalayak luas.

Silahkan simak ulasannya hingga selesai.

Merupakan Organisasi Yang Berjiwa Sosial

5 Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Orang Mengenai Yakuza Jepang, Ada Tes Tertulis!

Meskipuun dikenal publik sebagai kelompok yang sering melakukan hal negatif, ternyata kelompok Yakuza memiliki jiwa sosial yang sabgat tinggi.

Baca juga  5 Penembak Jitu yang Benar-benar Ada di Zaman Koboi

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, pada saat tsunami mengguncang Tohoku pada bulan maret 2011 lalu, 3 sindikat Yakuza terbesar di Jepang turun tangan untuk mengirimkan bantuan kepada para korban bencana.

Yakuza Dan Dunia Politik Di Jepang

5 Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Orang Mengenai Yakuza Jepang, Ada Tes Tertulis!

Yakuza memang aktif untuk ikut andil dalam dunia politik di Jepang. Hal ini dimaksudkan untuk tujuan imbalan berupa kemudahan akses bagi mereka di dalam menjalankan bisnis.

Fakta Tato Anggota Yakuza

5 Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Orang Mengenai Yakuza Jepang, Ada Tes Tertulis!

Apabila diperhatikan dengan seksama, tato yang terdapat di tubuh anggota Yakuza paling sering digunakan adalah tato naga,  tato ikan koi, hingga tato samurai.

Baca juga  5 Anime dengan Judul yang Nyeleneh nan Kocak

Uniknya, tato para anggota Yakuza tidak di dengan metode penatoan modern, tapi menggunakan proses tradisional yang disebut dengan irezumi.

Bagi seluruh anggota Yakuza, tato bukan hanya sekedar simbol semata. Melainkan sebagai gambaran yang bersifat sangat pribadi dan memperlihatkan kehidupan pribadi anggota Yakuza.

Yubitsume Atau Ritual Memotong Jari

5 Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Orang Mengenai Yakuza Jepang, Ada Tes Tertulis!

Mungkin ada yang sudah mengetahui mengenai ritual yang satu ini. Metode klasik yang sering digunakan ketika para anggota Yakuza ingin keluar atau melakukan kesalahan adalah dengan cara memotong buku jari mereka atau yang dikenal dengan Yubitsume.

Akan tetapi, metode ini sudah sangat jarang dilakukan di jaman sekarang karena dinilai sudah kuno.

Jika ada anggota Yakuza yang terbukti melanggar aturan prinsip mereka, yang bersangkutan harus meminta maaf dengan cara membayar denda atau bahkan membayar dengan nyawa jika  tidak memiliki harta apapun untuk menebus,

Baca juga  5 Nilai Etika Protestan Max Weber, Kunci kemajuan bangsa Eropa

Tes tulis untuk anggota Yakuza

5 Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Orang Mengenai Yakuza Jepang, Ada Tes Tertulis!

Meskipun dikenal publik sebagai orang-orang kriminal, anggota Yakuza juga harus memiliki kecakapan pengetahuan.

Seperti yang terjadi pada tahun 2009 silam, dimana salah satu kelompok Yakuza terbesar, Yamaguchi-gumi, memberikan ujian atau tes tertulis kepada beberapa calon anggotanya.

Dikutip dari weinterrupt.com, soal-soal tes ini berisi tentang pengetahuan dasar Undang-undang Kejahatan Anti-Keorganisasian Jepang yang telah direvisi serta menyatakan bahwa gengster peringkat tinggi bertanggung jawab secara finansial atas tindakan para bawahannya.

Ini dilakukan agar para anggota Yakuza tidak salah dalam bertindak dan membahayakan para atasan atau yang biasa dikenal dengan Oyabun mereka.

5 Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Orang Mengenai Yakuza Jepang, Ada Tes Tertulis! 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Thomy

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments