Teknologi   

10 Add-on Google Docs Terbaik yang Wajib Kamu Coba


10 Add-on Google Docs Terbaik yang Wajib Kamu Coba 1

Hampir setiap orang membutuhkan pengolah kata yang kuat dan efisien yang mampu menangani apa pun mulai dari tugas sekolah hingga proyek kantor. Tanpa diragukan, Microsoft Word telah menjadi solusi utama untuk beberapa dekade, tetapi gambaran itu mungkin akan berubah.

Pengenalan Google Documents pada tahun 2006 tidak memiliki dampak yang besar, tetapi itu pasti merupakan hal yang besar sekarang. Google Documents adalah solusi pengolah kata lintas platform gratis yang menekankan pada kerja sama. Tidak masalah jika kamu adalah seorang freelancer atau bekerja di perusahaan besar, kamu hampir selalu dapat menemukan apa yang dibutuhkan pada Google Documents.

Tapi selalu ada sesuatu yang kurang. Untuk memberi pengguna hal tambahan itu, Google meluncurkan fitur “Add-Ons” pada tahun 2014. Saat ini, add-on Google Docs menghadirkan lebih dari 300 alat yang dapat membantumu bekerja secara efisien. Mereka dapat membantumu mengoreksi dokumen, menambahkan gambar dan grafik dengan mulus, serta banyak lagi. Berikut ini adalah 10 add-on Google terbaik yang harus kamu coba gunakan.

1. Image Extractor

description

Jika kamu adalah pengguna Google Documents biasa, maka ada kemungkinan besar kamu sudah tahu cara termudah untuk mengekstraksi gambar dari dokumen apa pun dengan mengunduh seluruh salinan dalam HTML dan kemudian mencari gambar dalam file ZIP yang diunduh. Tetapi bagaimana jika ada cara yang lebih mudah dari itu?

Add-on Image Extractor memungkinkan kamu mengunduh gambar dari Google Documents secara mandiri hanya dengan beberapa klik. Cukup buka dokumen, muat add-on, jalankan, pilih gambar dan kemudian klik untuk mengunduhnya di hard drive milikmu. Ini bisa berguna dalam menjaga cadangan gambarmu.

Baca juga  Lagi Internetan Pakai Wifi Gratis Di Cafe? Perhatikan 4 Hal Ini Ya!

2. Table Formatter

description

Salah satu hal yang memberi MS Word keuntungan lebih jelas daripada Google Documents adalah template tabel yang dapat dengan mudah dikustomisasi, tetapi sekarang kamu dapat memiliki fungsionalitas yang sama di Google Documents juga. Table Formatter memungkinkan kamu untuk menggunakan lebih dari 60 tabel pra-desain, bersama dengan warna khusus untuk desain baris dan kolom.

3. SAS WritingReviser

description

Jika kamu mencari sesuatu yang dapat membantu mengoreksi dokumenmu dan meningkatkan kemampuan menulis pada saat yang sama maka kamu harus mencoba SAS WritingReviser. Ini akan membantumu menemukan kata dan frase yang dapat kamu gunakan dalam tulisan untuk membuatnya lebih baik.

Itu dapat dengan mudah mengidentifikasi kata-kata yang dapat diubah atau sepenuhnya dikesampingkan seperti kata kerja yang lemah, kata-kata yang diulang atau tidak perlu dan menyarankan kata-kata yang dapat ditambahkan sebagai gantinya. WritingReviser juga memiliki fitur pelaporan yang memberimu wawasan tentang seberapa baik dokumen ditulis.

4. Table of Contents

description

Table of Contents mungkin adalah salah satu add-on paling populer. Itu efisien menyelidiki seluruh dokumen untuk judul, sub judul dan indeks mereka dalam daftar seperti tabel indeks buku, tetapi satu-satunya perbedaan di sini adalah bahwa kamu dapat dengan mudah menavigasi bagian apa pun yang kamu inginkan hanya dengan mengkliknya.

Bagi mereka yang telah menggunakannya dan ingin mencoba sesuatu yang baru serta berbeda dapat mempertimbangkan Navigator Dokumen atau alat pengindeksan dokumen internal Google Documents. Kamu dapat mulai menggunakan Outline Dokumen dengan hanya mengklik opsi Sisipkan dan kemudian memilih format yang kamu inginkan di bawah Table of Contents.

Baca juga  5 Anime Terbaik Berkonsep Perjalanan Waktu

5. Lucidchart Diagrams

description

Lucidchart Diagrams adalah sebuah solusi untuk semua masalah terkait desain dan visualisasi. Ini memungkinkan kamu menambahkan diagram alur, bingkai gambar, diagram, dan banyak lagi yang lainnya ke dalam Google Documents. Tidak masalah apakah kamu adalah tim kecil atau perusahaan besar, Lucidhart sudah melindungimu dengan semua alasan.

Salah satu yang menarik dari alat ini adalah kamu dapat mengimpor dan mengekspor data dari hampir semua aplikasi desain grafis tanpa kesulitan. Selanjutnya, kamu dapat mengintegrasikan Lucidchart dengan perangkat lunak manajemen seperti JIRA, HipChat, dan lain-lain. Kamu dapat menggunakan sekitar 60 item tanpa biaya apa pun.

6. Translate+

description

Translate+ lebih merupakan inklusi mewah daripada sesuatu yang sangat dibutuhkan, mengetahui bahwa Google sudah menawarkan fitur terjemahan bawaan, yang dengannya kamu dapat menerjemahkan seluruh dokumen dalam hampir semua bahasa di dunia, lebih dari yang kamu butuhkan.

Bagaimanapun, Translate + adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk menerjemahkan dokumenmu ke bahasa populer lainnya di seluruh dunia. Pada catatan yang berbeda, ini tampaknya hanya berfungsi di Chrome dan Safari, dan tidak di Firefox.

7. WordPress.com

description

WordPress tidak diragukan lagi adalah sistem manajemen konten paling populer di kalangan blogger di seluruh dunia. Karena sifatnya yang open source, kamu dapat mengintegrasikan hampir semua hal dengan WordPress, dan salah satu alat tersebut adalah Google Documents. Jika menjalankan bisnis blogging dengan Chromebook maka kamu mungkin merasa plugin ini sangat membantu.

Dengan add-on ini, kamu tidak hanya dapat berkolaborasi dengan orang lain di berbagai proyek, tetapi juga dapat mempublikasikan kerja kerasmu langsung ke blog yang didukung WordPress. Jadi tidak ada copy paste dan sama sekali tidak ada format tambahan. Ada juga opsi untuk mengintegrasikan banyak situs.

Baca juga  10 Website Video Lucu Untuk Menghibur Hari-Harimu

8. Extensis Fonts

description

Jika kamu bergantung pada Google Documents untuk semua pekerjaan sehari-hari, maka ada kemungkinan bahwa setiap saat kamu berada dalam situasi di mana telah kehabisan font yang ingin kamu gunakan dalam proyek untuk membuatnya menonjol. Font Extensis memberimu akses ke lebih dari 1200 font yang berbeda tepat di ujung jarimu. Kamu juga dapat mempersempit jenis font sesuai dengan popularitas, usia, dan namanya.

9. Easybib

description

Bibliografi adalah komponen inti dari setiap makalah penelitian karena melindungimu dari tuduhan plagiarisme yang serius. Namun, tidak mudah untuk dikompilasi sama sekali. Jika kamu menghadapi masalah yang sama dan mencari sesuatu yang dapat mengambil dari proses ini maka kamu beruntung.

EasyBib adalah generator kutipan bibliografi yang mengutip jurnal, artikel, dan buku-buku secara otomatis tepat di file Doc milikmu. Untuk memulainya, kamu hanya perlu memilih jenis format kutipan apa yang dibutuhkan dan kamu bisa melakukannya

10. Wolfram Alpha

description

Bagi mereka yang tidak tahu, Wolfram Alpha adalah mesin pengetahuan yang memberikan jawaban untuk pertanyaan pencarian dengan membawa data pada subjek tertentu di satu tempat daripada menyediakan tautan ke halaman yang mungkin membawa informasi.

Dengan add-on ini, kamu bisa mendapatkan informasi tentang hampir semua yang ada di tab yang sama tanpa harus meng-Google-nya. Wolfram juga dapat menemukan solusi untuk masalah perhitungan matematika dan menemukan gambar, grafik, diagram kerja dari sistem yang kompleks.

10 Add-on Google Docs Terbaik yang Wajib Kamu Coba 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado