Teknologi    , Bisnis   

10 Alat Visualisasi Data Terbaik untuk Kepentingan Bisnis

Penyajian data menjadi lebih sempurna.4 menit


10 Alat Visualisasi Data Terbaik untuk Kepentingan Bisnis 1

Di era teknologi canggih ini, data dan informasi adalah bagian penting dari setiap kegiatan kelembagaan maupun konstitusional. Triliunan grafik maupun diagram digunakan untuk membuat data, dan sejumlah besar data dapat membuat informasi. Untuk menganalisis setiap informasi, alat visualisasi data sangat penting dimana seseorang dapat mengetahui pola, lapisan, dan situasi perusahaan saat ini. Jadi, alat visualisasi data berarti analitik yang diwakili secara grafis yang terdiri dari banyak data dan informasi. Alat visualisasi data membersihkan visualisasi dengan menunjukkan data yang bermanfaat daripada menunjukkan setiap data yang relevan dan tidak relevan.

Alat visualisasi data membantu kita untuk memahami informasi dan mendapatkan persepsi yang membuat data cukup dan jauh lebih mudah, tidak termasuk data yang kurang kritis. Berikut ini adalah 10 alat visualisasi data terbaik yang telah digunakan di seluruh dunia oleh perusahaan kelas atas dan kelas bawah.

1. Sisense

description

Sisense adalah sistem pendukung keputusan berbasis data yang dapat memberikan informasi bisnis. Sisense membantu mengumpulkan data, menganalisanya, dan menyajikan dengan cara yang lebih nyaman untuk membuat keputusan tajam, yang dapat membantu perusahaan untuk maju dengan tingkat kepuasan tinggi. Alat ini memberikan visi yang jelas tentang pertumbuhan perusahaan kepada para pembuat keputusan. Sisense memenangkan penghargaan informasi bisnis 2019 terbaik oleh Finance Online untuk kinerjanya yang sangat baik.

Baca juga  5 Anime Terkocak yang Bisa Bikin Ngakak

2. Looker

description

Looker adalah alat visualisasi data yang mudah dan lancar serta dapat masuk lebih dalam ke data lalu menganalisisnya. Looker memberikan desain visualisasi data yang luar biasa dan membuat data yang ditafsirkan begitu menenangkan untuk dilihat oleh siapapun. Alat ini membuat pergerakan bisnis sehingga perusahaan dapat membuat keputusan instan berdasarkan data yang dianalisis dan divisualisasikan. Looker terkenal karena penelitian terperincinya.

3. Periscope

description

Berbicara tentang alat visualisasi data tingkat lanjut, nama Periscope menjadi yang utama. Alat ini mengakumulasi data dari setiap sumber data dan kemudian mengelolanya untuk membuatnya lebih menarik serta mudah diakses. Pengguna mendapatkan dukungan penuh dari alat analisis canggih ini dan dapat memahami situasi bisnis mereka saat ini serta mengambil keputusan instan untuk pertumbuhan bisnis mereka.

4. Zoho Analytics

description

Zoho Analytics adalah alat visualisasi data di mana data dianalisis dengan berbagai mekanisme dan menyelesaikan laporan berdasarkan data. Pengguna menggunakan Zoho Analytics untuk menghasilkan laporan yang tepat dan sempurna tentang bisnis mereka serta beralih ke keputusan akhir untuk kepentingan perusahaannya. Alat ini adalah intelijen bisnis pasar yang sangat aman dan memperlancar alur kerja sebuah perusahaan serta memastikan aksesibilitasnya dengan izin dari pengguna.

5. Tableau

description

Tableau adalah alat visualisasi data yang bermanfaat dimana pengguna dapat menyederhanakan data dan mendapatkan output yang jelas berdasarkan analisis data. Tableau terkenal dengan ciptaannya yang cepat. Perusahaan lebih suka Tableau digunakan untuk analisis data karena membutuhkan waktu lebih sedikit untuk output daripada perangkat lunak lain. Alat ini juga mudah digunakan dan berguna untuk mengamankan data.

Baca juga  10 Perkembangan Terbaik Sarada Uchiha di Anime Boruto

6. Domo

description

Alat visualisasi data Domo adalah platform informasi bisnis di mana pengambil keputusan suatu perusahaan dapat memperoleh data instan dari bisnis mereka dan mencapai keputusan akhir untuk suatu situasi. Domo tersedia untuk setiap organisasi bisnis. Domo adalah alat visualisasi data pertama yang bergantung pada organisasi dan dapat dijalankan karena berbasis pasar serta benar-benar terbuka bagi semua orang untuk digunakan.

7. Microsoft Power BI

description

Microsoft Power BI adalah platform di mana data dianalisis, dikumpulkan, dan dibagikan. Alat ini menghubungkan lebih dari satu sumber data, mengumpulkan data dan akumulasi yang terkait serta membantu untuk membangun data estetika visual maupun grafis. Alat visualisasi data Microsoft Power BI percaya bahwa setiap data adalah peluang. Jadi, mereka mengamankan setiap informasi yang diselesaikan di situsnya.

8. QlikView

description

QlikView adalah salah satu program paling lunak yang digunakan oleh lebih dari 24.000 organisasi di seluruh dunia. Ini telah menjadi salah satu alat visualisasi data teratas karena interface yang sederhana dan mudah. Pengguna dapat dengan jelas memahami fungsinya. Menganalisis data pada perangkat lunak ini lebih fleksibel, yang membuat program ini lebih mudah diakses. Pengguna merasa lebih mudah untuk pola analisis data yang dapat dimengerti.

Baca juga  7 Aplikasi Pengubah Font Terbaik untuk Android

9. Klipfolio

description

Klipfolio adalah perusahaan Kanada yang memiliki fokus tetap pada informasi bisnis. Ini adalah salah satu alat visualisasi data teratas yang terhubung ke berbagai jenis sumber data. Klipfolio adalah perangkat lunak yang sangat mudah karena fungsi bawaannya untuk setiap aktivitas yang mungkin diperlukan selama analisis data, dan program menjadi sangat membantu karena pengguna dapat memahami setiap fitur maupun penggunaannya dengan benar.

10. SAP Analytics Cloud

description

SAP Analytics Cloud adalah platform informasi bisnis yang menyediakan layanan visualisasi data. Alat ini memiliki setiap fungsi analitis dalam satu halaman. Pengguna dapat memperoleh data real-time dari bisnis mereka jika menggunakan program ini. Selain itu, SAP Analytics Cloud dapat membuat model lengkap untuk perusahaan dengan memanfaatkan setiap data yang diintegrasikan dari berbagai sumber oleh pengguna.

Alat visualisasi data sangat penting untuk setiap perusahaan secara umum, dan dukungannya sangat besar untuk dijelaskan. Kemajuan ekonomi dan teknologi dunia sama-sama bergantung pada alat visualisasi data ini secara langsung atau tidak langsung. Ketika organisasi data lebih cepat, pengambilan keputusan juga lebih cepat.

Selain itu, alat-alat ini membuat orang berpikir out-of-the-box, dan mereka menerapkan keputusan mereka untuk sebuah perusahaan melalui laporan estetika yang secara visual memuaskan dan dapat dimengerti oleh semua orang. Perusahaan harus memiliki kepercayaan pada alat visualisasi data. Semakin banyak keyakinan dalam alat visualisasi data, semakin cepat pertumbuhan bisnis bisa terjadi.

10 Alat Visualisasi Data Terbaik untuk Kepentingan Bisnis 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend