Teknologi   

3 Aplikasi Pembuat Podcast Termudah dengan Android


3 Aplikasi Pembuat Podcast Termudah dengan Android 1

Podcast saat ini mulai dilirik sebagai media penyebaran informasi atau hiburan bagi masyarakat selain YouTube. Podcast menjadi alternatif seiring kebutuhan manusia akan informasi dan hiburan meskipun sedang melakukan pekerjaan lain, seperti menunggu, memasak, atau menyetir mobil. Seiring berkembangnya teknologi, terdapat banyak aplikasi pembuat podcast yang memudahkan masyarakat untuk membuat podcast kita sendiri.

Sebagai langkah awal membuat Podcast, mari kita lihat review aplikasi pembuat podcast yang bisa kita gunakan!

Anchor

3 Aplikasi Pembuat Podcast Termudah dengan Android 3

Anchor adalah salah satu aplikasi pembuat Podcast yang paling banyak digunakan oleh pemula. Selain karena mudah digunakan, Anchor juga menyediakan backsound yang dapat membuat Podcastmu semakin menarik didengarkan. Cara menggunakan Anchor sangat mudah, kamu hanya perlu merekam suaramu dan bisa menggabungkan gabungan-gabungan suaramu menjadi satu rekaman yang utuh.

Baca juga  5 Game Melarikan Diri Terbaik untuk Android, Penuh Teka-Teki!

Kamu juga bisa melakukan rekaman jarak jauh dengan teman melalui fitur ‘record with friends’. Dengan merekam podcast di anchor, kamu bisa langsung mendistribusikan podcastmu secara otomatis ke berbagai platform seperti Spotify, Apple Podcast, Google Play Music, Overcast, Sticther, dan Aplikasi Anchormu sendiri. Selain itu, Anchor ini dapat didownload gratis, bahkan mempunyai fitur monestisasi yang dapat membuat kamu dibayar dari membuat Podcast.

 

Podbean

3 Aplikasi Pembuat Podcast Termudah dengan Android 4

Podbean adalah salah satu media host pembuat podcast dimana kamu bisa merekam, membuat seri podcast, mengunggah episode, dan mendaftarkannya ke Apple Podcast, Google podcast, dan Spotify. Untuk memulai Podcast di Poadbean sebenarnya gratis, dan kamu bisa mengunggah 5 jam konten dengan bandwidth 100 GB per bulan. Jika kamu ingin podcastmu lebih berkembang kamu juga bisa mengupgrade ke akun berbayar mulai dari $9 per bulan.

Baca juga  10 Add-on Google Docs Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Dengan akun berbayar, kamu akan mendapatkan bandwidth audio yang tidak terbatas, statistik komprehensif, dan dapat membuat konten premium di Podcastmu. Selain itu, kamu juga bisa menyisipkan iklan di Poadbean loh, sehingga dapat menambah penghasilanmu.

Baca juga  5 Fakta Perkembangan Podcast di Indonesia

 

Podomatic

3 Aplikasi Pembuat Podcast Termudah dengan Android 5

Podomatic adalah host media podsast gratis yang dapat kamu jalankan melalui Android, iOS, maupun browswe web. Kamu bisa mengunggah rekaman kamu di tempat lain dan mempublikasikannya ke tempat lain seperti Spotify, Apple Podcast, dan Google Play. Kamu bisa melacak pendengar podcast kamu yang mendengarkan, menyematkan dan mengikuti podcastmu, sehingga kamu bisa menganalisis perkembangan podcast yang kamu unggah.

Podomatic juga bekerjasama dengan Advertisecast dan patreon yang membantu kamu mendapatkan penghasilan dari membuat podcast. Podomatic memberikan pelayanan penyimpanan 500 MB (sekitar 6 jam), bandwidth 15 GB (hingga 180 jam mendengarkan) dalam satu bulan.

3 Aplikasi Pembuat Podcast Termudah dengan Android 6


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Lintangasa

   

Never Stop Learning, Because Live Never Stop Teaching

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments