5 Aplikasi Android Tutorial Belajar Gitar

3 menit


43
43 upvote
5 Aplikasi Android Tutorial Belajar Gitar 1

Bermain musik merupakan salah satu hobi yang paling banyak di gemari oleh orang – orang, terutama bermain alat musik gitar sebagai instrumennya. Bermain alat musik gitar ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja karena instrumen musik ini termasuk alat musik yang fleksibel dan mudah dibawa kemana saja. Belajar bermain gitar tentunya akan sama seperti saat belajar memainkan alat musik lainnya, yang akan membutuhkan waktu sampai seseorang benar – benar bisa menguasainya. Tetapi di jaman yang serba canggih ini, belajar gitar pun tidak lah sulit karena sudah ada beberapa aplikasi yang dimana mengajarkan dari dasar cara memetik, kord gitar dan lain sebagainya. Berikut ini ada 5 aplikasi Android bagaimana cara memainkan alat musik gitar mulai dari dasar sampai kamu benar – benar bisa memainkannya.

Baca juga  5 Tips Mengehemat Kuota Internet Kamu Saat WFH, Biar Gak Boros

1. SmartChord

5 Aplikasi Android Tutorial Belajar Gitar 3
(Foto : seniberpikir)

Aplikasi SmartChord ini memiliki beberapa fitur yang cukup lengkap mengenai kord gitar dan penempatan jari pada fret untuk masing-masing kord gitar. Jika kamu masih sangat pemula, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui dasar – dasar cara bermain gitar mulai dari pengenalan kord, penempatan jari untuk setiap kord, metronom, cara stem gitar, dan masih banyak lagi.

2. Ultimate Guitar Tabs & Chord

5 Aplikasi Android Tutorial Belajar Gitar 4

Aplikasi belajar gitar yang satu ini cukup populer dan menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play Store. Sayangnya, aplikasi Ultimate Guitar ini tidak gratis alias berbayar. Tetapi, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk bermain gitar. Fitur – fitur yang disediakan oleh aplikasi ini sangat lengkap dengan lagu – lagu tertentu, dan saat belajar gitar, kamu juga bisa langsung belajar menggunakan lagu dari aplikasi tersebut. Di setiap lagu akan terdapat lirik dan kordnya, sehingga kamu bisa langsung melihat bagaimana penempatan jari untuk masing – masing kord. Aplikasi ini juga masih bisa digunakan walau sedang tidak tersambung internet atau offline.

Baca juga  5 Cara Ampuh Mencegah Laptop Cepat Panas

3. Guitar+

5 Aplikasi Android Tutorial Belajar Gitar 5

 

Guitar+ termasuk sebagai salah satu aplikasi belajar gitar yang paling sering terupdate, yang dimana aplikasi ini terus dalam berkembang dengan berjalannya waktu. Dengan aplikasi ini kamu bisa tahu bagaimana cara bermain gitar secara bertahap, mulai dari dasar sampai cara memainkan sebuah lagu. Tampilan dan penjelasan dari aplikasi ini juga membuat kamu dengan cepat menangkap semua penjelasan yang ada dan mudah dimengerti.

4. Songsterr

5 Aplikasi Android Tutorial Belajar Gitar 6

Melihat dari namanya saja mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing mendengarnya nama yang satu ini. Orang biasanya sering berkunjung ke websitenya yaitu Songsterr.com setiap kali ingin mencari kord lagu di Google. Aplikasi Songsterr ini merupakan versi aplikasi Android dari website yang sering dikunjungi tersebut. Dalam aplikasi ini, terdapat ratusan ribu katalog lagu yang tidak hanya sebatas kord, melainkan juga melodi dari lagu – lagu tersebut.

Baca juga  Artificial Intelligence, Dampak, & Hubungannya Dengan Karir

5. Yousician

5 Aplikasi Android Tutorial Belajar Gitar 7

 

Dan yang terakhir ada aplikasi yang tidak hanya menyediakan cara bagaimana belajar bermain gitar tetapi juga sudah dilengkapi dengan langkah – langkah bermain piano dan bass. Khusus untuk panduan belajar gitar, aplikasi Yousician ini telah dilengkapi dengan panduan yang serba lengkap dan mudah dipahami bagi pemula.

Itulah ke – 5 aplikasi cara bermain gitar mulai dari dasar hingga bisa menguasainya dengan baik. Sangat cocok bagi kamu yang baru pemula dan ingin bermain gitar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

43
43 upvote
Rendy Ng

Legend