Teknologi    , Olahraga   

5 Aplikasi Bersepeda Terbaik yang Wajib Kamu Install


5 Aplikasi Bersepeda Terbaik yang Wajib Kamu Install 1

Bersepeda saat ini telah menjadi gaya hidup baru masyarakat Indonesia. Selain sebagai transportasi ramah lingkungan dan alat rekreasi melepas penat, bersepeda juga merupakan salah satu olahraga ringan yang bermanfaat untuk pelatihan kekuatan otot dan pernafasan. Pokoknya ngga ada ruginya deh kalau kita bersepeda. Biar nggak bosan bersepeda, yuk simak 5 aplikasi tracking yang bisa membuatmu lebih semangat bersepeda!

Starva

5 Aplikasi Bersepeda Terbaik yang Wajib Kamu Install 3

Mungkin ada yang mengenal Starva sebagai aplikasi tracking untuk olahraga lari. Eits, jangan salah! Starva juga mempunyai fitur tracking untuk bersepeda dan berenang loh! Dengan aplikasi Starva, kamu bisa merekam perjalanan sepeda kamu, berapa lama kamu bersepeda, seberapa jauh kamu bersepeda, berapa kecepatann bersepeda, total ketinggian yang telah ditempuh bahkan berapa kalori yang dikeluarkan. Selain itu, kamu juga bisa membuat target dan mengevaluasi kegiatan bersepedamu dengan lebih terperinci.

Aplikasi Starva juga mempunyai fitur komunitas dimana kamu bisa saling membagikan perjalanan bersepedamu dengan teman-temanmu dalam bentuk rute maupun foto. Jika kamu telah merekam perjalanan sepeda kamu, kamu juga bisa melihat siapa saja yang telah melewati rute yang sama denganmu dan mengetahui rute baru yang mereka ambil. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa membuat sebuah klub bersepeda loh. Wah… pasti seru!

Baca juga  Whatsapp Telah Merilis Fitur Terbaru Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya

 

Relive

5 Aplikasi Bersepeda Terbaik yang Wajib Kamu Install 4

Buat kamu yang ingin membuat video perjalanan sepeda, bisa banget loh menggunakan aplikasi Relive. Aplikasi Relive ini memang dirancang untuk tracking lari, bersepeda, dan mendaki melalui penggambaran video 3D dari hasil trackingmu. Jadi, aplikasi ini harus dihubungkan dengan aplikasi lainnya seperti Garmin, Suunto, atau Polar lalu akan dibuatkan video yang otomatis dikirimkan ke emailmu. Kamu juga bisa mengimpor file secara manual di website Relive. Dengan aplikasi Relive kamu bisa menjadikan tracking kamu menjadi lebih jelas dan menarik serta bisa membagikannya ke media sosialmu yang lain.

 

Cyclemeter cycling running GPS

5 Aplikasi Bersepeda Terbaik yang Wajib Kamu Install 5

Cyclemeter adalah aplikasi tracking sepeda yang mempunyai tampilan menarik karena kamu bisa mengubah berbagai tampilan pada aplikasi ini sesuai dengan keinginanmu. Aplikasi ini juga mempunyai fitur remote headset yang bisa digunakan untuk menghentikan proses perekaman.

Baca juga  Cara Menyimpan Foto dan Video Ke Dalam Galeri Dengan Mudah Dari Instagram

Aplikasi ini tidak memerlukan registrasi sehingga lebih mudah dan aman untuk digunakan. Aplikasi ini mempunyai fitur melacak jarak, melacak rute sepeda, membuat laporan aktivitas, serta mempunyai fitur buku harian latihan yang dapat digunakan untuk melihat perkembangan kegiatan bersepedamu.

 

Endomondo

5 Aplikasi Bersepeda Terbaik yang Wajib Kamu Install 6Endomondo adalah aplikasi pencatat olahraga yang lengkap, terdiri dari berbagai kegiatan olahraga, salah satunya bersepeda.Aplikasi Edomondo juga mempunyai fitur yang sangat lengkap, antara lain melacak jarak, durasi, kecepatan, dan kalori, serta terdapat pemberitahuan setiap kilometer ketika berolahraga dengan audio.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menetapkan lokasi yang akan kamu tuju dan rute audio seperti google map. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kita juga bisa menyimpan playlist musik setiap latihan. Selain itu aplikasi ini seperti media sosialnya para pecinta olahraga. Kamu bisa berkirim pesan, memposting, dan mengomentari latihan yang dilakukan oleh temanmu. Selain itu aplikasi ini juga mempunyai fitur Live tile yang menunjukkan update berita atau catatan di Start Screen.

Baca juga  5 Rekomendasi Brand Baju Olahraga untuk Hijaber

 

Runtastic Road Bike

5 Aplikasi Bersepeda Terbaik yang Wajib Kamu Install 7

Aplikasi Runtastic Road Bike adalah aplikasi tracker sepeda yang mudah digunakan. Tampilannya mudah dibaca sehingga memberikan detail perjalananmu seperti rute, kecepatan rata-rata, titik tertinggi, titik terendah, bagian tercepat dan terlambat, kalori, serta lama perjalanan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menampilkan detak jantung ketika kamu bersepeda loh.

Peta dalam aplikasi ini juga ada berbagai macam loh. Kamu bisa mengaturnya sesuai kebutuhan. Aplikasi ini juga mempunyai fitur audio yang dapat memberi pemberitahuan waktu atau jarak yang sudah kamu atur sebelumnya. Buat kamu yang hobi foto-foto, kamu juga bisa mengabadikan pemandangan ketika kamu bersepeda dengan fitur Photo Geo-Tagging yang akan langsung terupload di rutemu.

Selamat bersepeda!

5 Aplikasi Bersepeda Terbaik yang Wajib Kamu Install 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Lintangasa

   

Never Stop Learning, Because Live Never Stop Teaching