Teknologi   

5 Aplikasi Media Sosial Karya Anak Bangsa


5 Aplikasi Media Sosial Karya Anak Bangsa 1

Di era modern seperti saat ini, medsos telah menjelma menjadi suatu hal yang dibutuhkan untuk aktivitas rutin sehari-hari. Contoh medsos yang telah mendunia adalah Instagram, Facebook, WhatsApp, dan juga YouTube. Namun, tahukah kamu bahwa terdapat medsos yang dibuat oleh anak negeri? Mari simak beragam aplikasi media sosial karya anak bangsa dengan beragam fitur yang ada di dalamnya berikut ini.

Yogrt

5 Aplikasi Media Sosial Karya Anak Bangsa 3

Salah satu jenis medsos yang merupakan karya dari generasi di bangsa ini ialah Yogrt. Jenis aplikasi ini menawarkan fitur menambah teman baru dengan berdasarkan lokasi yang ada. Medsos ini juga tersedia di Play Store serta telah didownload sebanyak 5 juta kali. Kelebihan dari medsos Yogrt adalah dari kuis dan game yang tersedia di dalamnya. Tidak mau ketinggalan, di dalam medsos ini juga telah tersedia fitur live streaming yang dapat kamu gunakan.

Baca juga  Bisa Karaoke Bersama Teman Menggunakan Aplikasi Zoom, Begini Caranya

Oorth

5 Aplikasi Media Sosial Karya Anak Bangsa 4

Oorth adalah jenis medsos selanjutnya dari anak negeri. Selain sebagai aplikasi medsos pada umumnya, Oorth juga dapat kamu gunakan untuk melakukan penggalangan dana. Aplikasi ini juga dapat digunakan oleh suatu komunitas dalam melakukan kegiatan berjualan produk. Aplikasi media sosial karya anak bangsa ini juga memiliki beragam fitur tambahan di dalamnya. Sebut saja fitur berita, paket data, pulsa, dan juga fitur untuk merancang event di komunitas.

Kwikku

5 Aplikasi Media Sosial Karya Anak Bangsa 5

Jenis medsos selanjutnya yang dapat kamu pilih dari karya anak bangsa adalah Kwikku. Aplikasi ini sendiri merupakan jenis aplikasi yang mirip dengan Facebook. Tersedia banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan pada jenis aplikasi yang satu ini. Seperti misalnya fitur blogging, berbagi tulisan, meme, video, dan juga pesan instan. Fitur unik lainnya adalah fitur jomblo, tanya pakar, dan juga curhat. Dari fitur yang ada telah tergambar keunikan dari medsos ini.

Baca juga  10 Add-on Google Docs Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Sebangsa

5 Aplikasi Media Sosial Karya Anak Bangsa 6

Bagi kamu yang hendak mencari dan menemukan sebuah komunitas, maka medsos Sebangsa ini sangat cocok untuk dipilih. Di dalam aplikasi berupa medsos ini terdapat banyak jenis komunitas yang bisa kamu pilih, mulai dari komunitas pecinta bola hingga traveling. Aplikasi media sosial karya anak bangsa ini dapat sangat membantu kamu untuk berbagi dan juga menyalurkan minat yang dimiliki bersama dengan teman-teman yang ada disana.

Buzzbuddies

5 Aplikasi Media Sosial Karya Anak Bangsa 7

Mirip dengan medsos Yogrt, jenis aplikasi yang satu ini memiliki basis dengan berdasarkan lokasi dari penggunanya. Buzzbuddies juga memiliki hal menarik yang layak untuk kamu coba. Hal ini berkaitan dengan tantangan yang diberikan bagi para pengguna yang baru saja bergabung ke dalamnya. Tantangan yang diberikan juga beragam, mulai dari tantangan login harian hingga tantangan untuk mengupload sebuah foto.

Baca juga  Whatsapp Telah Merilis Fitur Terbaru Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya

Juga terdapat tantangan lain yang berupa membagikan postingan tertentu pada aplikasi tersebut. Saat telah berhasil menjalankan tantangan yang ada, maka Buzzbuddies akan memberikan poin bagi kamu. Dari poin tersebut juga bisa ditukar dengan hadiah tertentu yang telah disediakan. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari aplikasi media sosial karya anak bangsa ini.

Terdapat banyak jenis aplikasi dari karya anak negeri yang dapat kamu gunakan saat ini. Mulai dari medsos berupa Yogrt, Oorth, Kwikku, Sebangsa, dan juga Buzzbuddies. Setiap aplikasi tersebut juga memiliki keunikan tersendiri di dalamnya. Seperti misalnya aplikasi Buzzbuddies yang akan memberikan tantangan tersendiri bagi kamu yang baru saja bergabung ke dalamnya. Dari ulasan yang ada, medsos mana yang akan kamu coba?

5 Aplikasi Media Sosial Karya Anak Bangsa 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments