Teknologi   

5 Aplikasi Penting untuk Mahasiswa Kedokteran

Berbagai aplikasi ini juga sangat berguna di dunia medis lho!3 menit


5 Aplikasi Penting untuk Mahasiswa Kedokteran 1

Menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran tentu saja ada banyak hal yang harus dipelajari. Tidak mengherankan jika mereka akan terlihat begitu sibuk membaca buku. Namun, kini mahasiswa ini bisa loh belajar lewat smartphone yakni dengan menggunakan aplikasi yang ada kaitannya dengan medis. Lalu apa saja aplikasi penting untuk mahasiswa Kedokteran ini? Yuk simak rekomendasinya dalam ulasan ini.

Epocrates

5 Aplikasi Penting untuk Mahasiswa Kedokteran 3

Aplikasi satu ini sangat membantu dalam mencari informasi yang berkaitan dengan obat-obatan. Epocrates sendiri telah banyak digunakan oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia medis. Dalam aplikasi ini juga memiliki informasi mengenai obat yang cukup detail, bahkan hingga efek samping dan aturan pakai. Aplikasi ini sangat cocok untuk mahasiswa yang tengah menempuh mata kuliah mengenai obat-obatan.

Medscape

5 Aplikasi Penting untuk Mahasiswa Kedokteran 4

Telah diunduh lebih dari 6 juta kali dan bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store, Medscape menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh mahasiswa yang tengah menempuh studi di bidang medis. Pasalnya dalam aplikasi penting untuk mahasiswa Kedokteran ini, memiliki fitur Medical News yang bisa digunakan untuk update mengenai informasi terkini di dunia kesehatan. Selain itu, juga ada fitur Disease Condition and Information guna memperoleh informasi seputar keluhan kesehatan.

Baca juga  Masa Depan Electronic Dance Music (EDM) & Budaya Indonesia

Merriam Webster Medical Dictionary

5 Aplikasi Penting untuk Mahasiswa Kedokteran 5

Aplikasi satu ini sangat cocok untuk mahasiswa yang kesulitan dalam memahami dan mengingat istilah-istilah kedokteran. Bisa dibilang, aplikasi Merriam Webster Medical Dictionary ini adalah kamusnya mahasiswa Fakultas Kedokteran. Sebab, ada berbagai istilah dunia medis yang bisa didapatkan informasinya di aplikasi tersebut. Bahkan, di aplikasi ini juga dilengkapi dengan cara baca istilah media agar tidak salah pengucapan. Sangat membantu bukan?

Calculate By QxMD

5 Aplikasi Penting untuk Mahasiswa Kedokteran 6

Menjadi seorang mahasiswa yang menggeluti bidang medis, pastinya tidak akan jauh-jauh dengan yang namanya hitungan. Maka tidak mengherankan jika membutuhkan kalkulator untuk menghitung. Akan tetapi, dalam dunia media ada beberapa hitungan rumit yang membutuhkan kalkulator khusus untuk mengatasinya. Contohnya saja seperti menakar obat untuk pasien. Sehingga aplikasi penting untuk mahasiswa Kedokteran sejenis Calculator By QxMD bisa menjadi solusi tepat.

Baca juga  5 Pemanfaatan Virtual Reality Paling Kreatif di Dunia

Berbeda dengan aplikasi kalkulator biasa, aplikasi satu ini dikhususkan untuk orang-orang medis. Aplikasi Calculate By QxMD sendiri merupakan alat yang dapat digunakan untuk menghitung berbagai perhitungan yang ada kaitannya dengan urusan medis. Tidak mengherankan jika aplikasi satu ini menjadi aplikasi kedokteran terbaik dan banyak diunduh oleh mereka yang bergelut di dunia medis.

Skyscape Medical

5 Aplikasi Penting untuk Mahasiswa Kedokteran 7

Satu lagi aplikasi yang cukup penting untuk dimiliki oleh para mahasiswa yang menempuh pendidikan dalam bidang medis, yakni Skyscape Medical. Meskipun memiliki tampilan sederhana dan didominasi dengan warna gelap, namun aplikasi satu ini memiliki kegunaan yang begitu mumpuni. Pasalnya dari aplikasi ini, mahasiswa bisa memperoleh beragam informasi yang berkaitan dengan dunia medis.

Baca juga  Cara Merawat Handphone Android Agar Tahan Lama & Tidak Mudah Rusak

Tidak hanya itu, dalam aplikasi penting untuk mahasiswa Kedokteran ini, pengguna juga bisa mendapatkan fitur kalkulator medis yang dapat digunakan untuk membantu dalam menghitung berbagai hitungan medis. Selain itu, juga ada informasi yang berkaitan dengan obat-obatan. Sehingga dapat dikatakan jika aplikasi Skyscape Medical cukup lengkap untuk menunjang proses belajar para mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Itulah rekomendasi 5 aplikasi yang cukup penting dan perlu dimiliki oleh mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di bidang medis. Meskipun ditujukan untuk mahasiswa kedokteran ataupun profesional yang bekerja di bidang medis, pada dasarnya siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini. Apalagi untuk orang-orang yang ingin menambah wawasan di dunia medis. Semoga informasi ini bermanfaat.

5 Aplikasi Penting untuk Mahasiswa Kedokteran 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend