5 Benda Di Kehidupan Sehari-hari Ini Ditemukan Oleh Perempuan!

Tahu nggak lo!


Kita mungkin sangat akrab dengan nama para penemu seperti misalnya Thomas Alfa Edison yang menemukan lampu, lalu Alexander Graham Bell yang menemukan telepon, dan nama lainnya. Hampir semua penemu yang kita temui dan kenal namanya adalah lelaki. Bagaimana dengan para perempuan, ada nggak? Jawabannya adalah ADA BANGET!

Bahkan para perempuan ini menemukan benda-benda yang ada di sekitar kita yang bisa dibilang sangat membantu kehidupan kita sehari-hari. Siapa saja mereka dan apa yang mereka temukan? Nih, ogut kasih yang ogut berhasil dapetin ya!

Florence Parpart dengan Kulkas Listriknya

Perempuan pertama yang berhasil ogut temukan adalah Florence Parpart. Ia adalah penemu kulkas dengan menggunakan daya listrik. Florence menemukan ide ini pada tahun 1914. Bahkan, bukan cuma kulkas listrik, tapi ia juga menemukan dan mendaftarkan paten mesin pembersih jalan. Ternyata kulkas listrik yang elu pakai sekarang ini ditemuin seorang perempuan guys!

Baca juga  7 Museum yang Bisa Dijelajahi Online!

Elizabeth Maggie dengan Monopolinya

Kayaknya anak jaman sekarang udah nggak ada yang main game ini ya? Mungkin cuma anak 90-an aja yang akrab. Tapi anyway, tahu nggak kalau yang nemuin permainan ini adalah seorang perempuan bernama Elizabeth Maggie di tahun 1904 yang dulunya bernama The Landlord’s Game. Kerennya, permainan ini nggak cuma permainan, tapi juga alat kritik ekonomi kapitalis kala itu. Tapi, tahukah kamu kalau ide permainan itu dicuri oleh Charles Darrow dan menjualnya ke Parker Brothers. Untungnya si Parker Brothers melacak siapa yang nemuin game jenius ini. Akhirnya Elizabeth tetep dapet bayaran dari idenya.

Baca juga  Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa VPN

Ada Lovelace dengan Algoritma Komputernya

Enggak, namanya emang Ada Lovelace. Dia adalah orang yang membantu Charles Babbage si penemu komputer. Apa yang Ada lakukan kemudian menjadi salah satu karya penting yang membantu Alan Turin melengkapi komputer modern pertamanya. Jadi, yang pertama kali menciptakan Algoritma Komputer itu si Ada Lovelace guys! Seorang perempuan! Keren kan!?

Marie Van Brittan Brown dengan CCTVnya

Kalian pasti nggak asing kan dengan CCTV? Tahu nggak siapa yang menemukan? Yang menemukan CCTV ini adalah seorang perempuan dengan sang suami. Perempuan itu bernama Marie Van Brittan Brown. Mereka berpikir untuk membuat sebuah sistem keamanan rumah agar mereka dan seisi rumah baik-baik saja saat ditinggal bekerja. Hal itu juga terjadi karena kesal dengan respon polisi yang lambat. Keren guys!

Baca juga  5 Alasan Mengapa Harga Samsung S20 Ultra Bisa Sangat Mahal

Itu tadi beberapa benda di kehidupan sehari-hari yang ditemukan oleh perempuan. Jadi siapa bilang kalau para perempuan itu nggak bisa bikin apa-apa. Buktinya, barang yang kalian pakai sekarang itu ada yang buatan para perempuan kok! Keren emang ya! Ada lagi yang lain? Yang mungkin belum ogut sebutin. Tolong donk sebutin di kolom komentar!


PukulTiga

Novice

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.