Teknologi   

5 Cara Memaksimalkan Kinerja Android dengan Aplikasi yang Tepat


5 Cara Memaksimalkan Kinerja Android dengan Aplikasi yang Tepat 1

Diantara sekian jenis operating system (OS) yang disematkan di smartphone, Android terbilang paling populer dengan jumlah pemakai yang juga paling besar. Itu sebabnya aplikasi android yang tersedia dan siap didownloadjauh lebih banyak dibanding sistem operasi yang lain.

Banyaknya aplikasi yang tersedia tersebut memang mengggoda untuk diunduh dan dicoba. Namun, sebelum mengunduh berbagai macam aplikasi, ada baiknya melengkapi smartphone Anda dengan aplikasi yang mendukung kinerja android sebelum menambahkannya dengan aplikasi yang lain, agar kinerja ponsel pintar Anda semakin mantap.

Baca juga  Aplikasi Karaoke Terbaik untuk Kamu yang Doyan Nyanyi

Berikut beberapa jenis aplikasi untuk memaksimalkan kinerja android.

1. Anti Virus

5 Cara Memaksimalkan Kinerja Android dengan Aplikasi yang Tepat 3

Sebelum berburu aplikasi, pastikan software Anti Virus terinstal di ponsel android, guna mengantisipasi virus berbahaya yang rentan menyerang smartphone yang kerap dipakai menjelajah dunia maya.

Mencegah serangan virus, malware, dan spyware perlu dilakukan, karena dampak yang diakibatkan tidak hanya memakan data yang tersimpan, tapi juga dapat memakan system yang bekerja pada HP Android, sehingga berdampak pada kerusakan.

2. Browser yang Ramah

5 Cara Memaksimalkan Kinerja Android dengan Aplikasi yang Tepat 4

Gunakan browser yang ramah dengan kemampuan mengkompres data yang besar saat terhubung dengan internet, dan kemampuan menghapus password serta cookies secara otomatis, disertai fitur multi tab, dan fitur canggih lainnya.

Baca juga  6 Cara Memaksimalkan Kinerja Smartphone Android

3. Android Booster

5 Cara Memaksimalkan Kinerja Android dengan Aplikasi yang Tepat 5

Untuk menghemat daya baterai dan kerja CPU, gunakan Android Booster, yang dapat mematikan program yang bekerja di latar belakang. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat menghapus cache histori pada smartphone secara otomatis.

4. Juice Defender

5 Cara Memaksimalkan Kinerja Android dengan Aplikasi yang Tepat 6

Kunjungi play storedan unduh aplikasi Juice Defender untuk mengatur penggunaan daya pada baterai android. Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena sudah diunduh oleh lebih dari 7 juta pemakai.

Baca juga  Yuk Nostalgia, 7 Aplikasi Chatting Yang Populer di Tahun 2000-an

5. Aplikasi Penggunaan Data

5 Cara Memaksimalkan Kinerja Android dengan Aplikasi yang Tepat 7

Memantau penggunaan bandwith data penting untuk dilakukan guna mencegah pemakaian yang melampaui batas. Untuk memantau pemakaian bandwith dengan cara mudah dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi penggunaan data seperti Onovo.

Selain lima aplikasi sebagaimana tersebut di atas, masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja android. Silahkaan browsing dan cari aplikasi yang dimaksud serta instal di smartphone Anda agar kinerja smartphone Android senantiasa sempurna. (*)

5 Cara Memaksimalkan Kinerja Android dengan Aplikasi yang Tepat 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan